20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Apple iPod Touch

Posted: 06 Nov 2007 10:57:58
 

 

Kelebihan

iPod Touch memiliki sesuatu yang besar untuk ditawarkan seperti layar video yang menakjubkan, koneksi antarmuka yang mudah dihubungkan, dan kemampuan untuk Wifi-Internet serta download musik.

 

Kekurangan

Untuk memiliki iPod Touch pengguna harus mengeluarkan biaya yang cukup besar tergantung dengan kebutuhan mereka. Produk ini juga mempunyai kapasitas yang kecil untuk sebuah perangkat pemutar video portabel.

 

Secara garis besar

iPod Touch merupakan suatu produk yang cantik dari segi dalam maupun luar. Sayangnya, produk ini lemah dalam hal kapasitas penyimpanan yang menjadikannya kurang sesuai dengan sebutannya yaitu ‘raja dari segala iPod’.

 

Touch menawarkan pilihan kapasitas 8GB dan 16GB dengan harga premium yang di lengkapi beberapa fitur yang tergolong menarik untuk ukuran sebuah pemutar vidio portabel kelas menengah. Meski demikian karena kapasitas penyimpanannya yang terbatas, produk ini menjadi pilihan yang sulit ketika di sandingkan dengan produk yang berkapasitas lebih besar seperti iPod Classic atau Archos 605 Wifi.

 

Desain

Kurang lebih, iPod Touch secara identik merupakan saudara kandung dari iPhone. Seperti kebanyakan produk yang di keluarkan oleh Apple, iPod Touch menunjukkan komitmen pada keanggunan disain, kecanggihan perangkat keras dan daya guna.

 

Touch mempunyai ukuran ramping dengan dimensi 61.8 x 110 x 8 mm. Dengan disain keseluruhan logam dan kaca menjadikan produk ini terlihat berkelas yang sesuai dengan harganya. Kaca anti gores yang digunakan pada Touch serupa dengan yang digunakan pada iPhone dan menjadikannya sebuah nilai lebih. Pengguna mungkin dapat menggunakan sarung pelindung tambahan untuk memberikan ekstra perlindungan.

 

Pada perangkat ini hanya terdapat dua tombol, antara lain sebuah tombol pada bagian depan yang berfungsi untuk memunculkan menu utama, dan satunya lagi tombol untuk menonaktifkan layar yang terletak pada sisi kiri atas. Kontrol navigasi pada Touch sebagian besar menggunakan sistem layar sentuh yang identik dengan iPhone.

 

Dua detail desain yang membedakan Touch dari iPhone ialah jack headphone dan pengatur suara. Bila pada iPhone pengguna mengalami kesulitan pada jack headphone-nya, maka pada iPod Touch, jack berjalan dengan mulus dan menerima berbagai koneksi standar minijack headphone lainnya. Dengan tidak adanya tombol pengatur suara, iPod Touch menawarkan para pengguna menu penggeser suara di layar dengan melakukan dua kali klik pada tombol menu utama. Pada tampilan suara tersebut juga ditawarkan pengaturan untuk play, pause, dan skip urutan lagu.

 

Fitur

iPod Touch mengambil sekitar 99% fiturnya dari iPhone. Berita buruknya, Touch meninggalkan beberapa fitur penting seperti POP/IMAP, e-mail, spiker, mikrofon, kamera, Bluetooth, dan beberapa aplikasi seperti stock monitoring dan prakiraan cuaca. Fitur lainnya yang tetap ada ialah Safari Web Browser, YouTube, pemutar vidio dan musik serta iTunes yang menempatkan iPod Touch sebagai pemutar video portabel yang handal.

 

Salah satu keunggulan fitur yang menjadikan produk ini lebih maju ialah kemampuan untuk menyajikan vidio dan foto ke dalam televisi dengan menggunakan kabel tambahan AV Apple, Universal Dock atau aksesoris qualifying third-party video. Keuntungan lain yang di tawarkan dari iPod Touch ialah kemampuan untuk mengatur isi video dan musik secara manual dalam iTunes. Sayanganya, Touch adalah satu-satunya iPod yang tidak mendukung jenis generic USB.

 

Format audio yang di dukung tidak berubah, sama seperti iPod sebelumnya. Perangkat ini mendukung format standar AAC, seperti halnya MP3, audibel, WAV, AIFF, dan Apple Lossless.

 

Performa

Mengesampingkan desain Touch yang halus dan rapih, antarmuka yang futuristik, dan fitur-fitur yang inovatif, kualitas dari pemutar audio dan video ini hanya tergolong sedikit di atas rata-rata. iPod Touch menggunakan chipset audio serupa yang di gunakan pada iPhone, tetapi tidak sama dengan pada iPod Classic. Produk ini menawarkan kualitas audio yang baik, tetapi bukan super audio yang seperti kita harapkan dari sebuah produk yang tergolong mahal.

 

Lama bertahan baterai dari Touch rata-rata 22 jam untuk memainkan musik, dan 5 jam untuk memutar vidio.

 

Kesimpulan 

Kami melihat bahwa iPod Touch merupakan produk hebat dengan banyak fitur yang di tawarkan, tetapi karena harga yang cukup tinggi dan dengan keterbatasan kapasitas menyebabkan keraguan pada para calon pembelinya. Walaupun iPod Touch bukan sesuatu yang sangat sesuai dengan harapan, tapi produk ini jelas merupakan keluaran Apple yang tidak diragukan lagi memiliki disain yang halus serta inovatif. (andrew)

 


Link to Product(s):
APPLE iPod Touch 8 Gb
Beli
APPLE iPod Touch 16Gb
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post CNet http://www.cnet.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us