20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Apple Magic Mouse

Posted: 17 Mar 2010 14:20:52
 

Berdasarkan estetika murni, Magic Mouse terbaru dari Apple merupakan puncak prestasi bagi tim desain perusahaan. Canggih, memikat, dan menakjubkan. Magic Mouse melambangkan gaya dari Apple.

 

Secara desain, Magic Mouse memang terlihat menawan. Bagian atas permukaannya memiliki permukaan yang halus atau mulus dan terbuat dari gelas. Sementara pada sisi-sisinya terbuat dari aluminium yang dibuat bertekstur untuk memaksimalkan pegangannya (grip). Sama seperti Apple Mouse (nama baru untuk Mighty Mouse), Magic Mouse ini tidak mempunyai tombol yang terlihat dan tidak juga memiliki tombol scroll. Penampilannya terbilang sangat low-profile, rendah. Mungkin merupakan mouse terendah yang pernah ada di dunia. Dimensi ukurannya adalah 4.5 x 2.13 x 0.93 inch. Jika anda tipe orang yang menggunakan mouse dengan meletakkan telapak tangan anda pada mouse, Magic Mouse ini mungkin terlalu rendah bagi anda. Pada bagian bawahnya terdapat kompartemen baterai, menggunakan dua buah baterai berukuran AA. Sensor laser berada diatas dari posisi tengah. Tombol on/off berada disebelah sensor laser. Untuk memastikan kelancaran pergerakannya, Apple menggunakan dua buah rel plastik (semacam mousefeet) memanjang dari depan ke belakang. Cukup unik.

 

Teknologi Multi-touch yang digunakan untuk iPhone dan trackpad MacBook, diaplikasikan pada Magic Mouse ini. Penggunaan teknologi ini pada Magic Mouse diaplikasikan menjadi scroll. Anda dapat menggunakan keseluruhan permukaan atas (selama diatas logo Apple) dari mouse ini untuk melakukan scroll. Atas, bawah, kiri, kanan, diagonal, memutar, dan bahkan anda dapat memindahkan window yang terbuka dengannya. Terasa mudah dan alami sekali, hal ini disebabkan oleh permukaan kaca gelas yang digunakan mouse ini.  Fitur lainnya adalah scroll dua jari ke kiri atau kanan yang akan memudahkan kita saat menggunakan aplikasi iPhoto untuk melihat gambar atau Safari untuk melihat halaman sebelum atau selanjutnya. Dapat juga digunakan untuk zoom, cukup tekan dan tahan tombol Control pada keyboard lalu gerakkan jari anda diatas Magic Mouse kebawah atau keatas untuk zooming. Multi-touch tidak dapat berjalan pada sistem operasi selain Mac, jika menggunakannya pada sistem operasi lain maka hanya akan menjadi sebuah mouse dengan dua buah tombol.

 

Secara fisik, Magic Mouse hanya memiliki dua buah tombol. Kekurangan yang cukup terasa memang, terutama untuk pengguna yang terbiasa menggunakan mouse dengan lebih dari dua tombol, seperti Mighty Mouse. Kekurangan lainnya adalah Magic Mouse ini tidak mendukung penggunaan Expose. Cukup mengecewakan memang, mengingat fitur Expose yang terintegrasi langsung pada sebuah alat penunjuk seperti mouse akan makin mempermudah pengguna. Apple menyarankan untuk penggunaan Expose, menggunakan tombol F pada keyboard.

 

Magic Mouse menggunakan sistem koneksi Bluetooth 2.0 untuk dapat digunakan. Jaraknya sekitar 33 kaki. Yang hebat dari Magic Mouse adalah kemampuannya untuk reconnect kembali ke komputer setelah mengalami idle, dimana kebanyakan mouse dan keyboard yang menggunakan koneksi Bluetooth akan mengalami lag sekitar 1 - 3 detik untuk dapat terhubung kembali. Namun Magic Mouse tidak mengalaminya. Sangat cepat untuk koneksi kembali ke komputer. Presisinya ketika digunakan juga baik, daya lacak sensor laser yang baik membuat kursor terasa smooth dan akurat. Satu lagi yang dirasakan kurang nyaman adalah feel ketika menggunakan Magic Mouse, dua buah rel plastik yang semacam mousefeet seperti yang telah disebutkan diatas terasa terlalu kasar. Akan lebih baik rasanya apabila menggunakan mousepad ketika menggunakan Magic Mouse. Terakhir adalah penggunaan sistem operasi minimum untuk dapat menggunakan Magic Mouse adalah Mac OS X 10.5.8 dan yang terbaru sudah pasti mendukungnya serta membutuhkan software Wireless Mouse Software Update 1.0 ter-install.

 

Walaupun tidak sempurna dan masih terdapat kekurangan seperti tidak ada dukungan Expose dan tombol yang minim, Apple Magic Mouse tetap merupakan sebuah campuran sukses antara desain dengan penggunaan interaktif untuk para pengguna. Seperti biasa Apple kembali menetapkan standar baru untuk komunikasi komputer dalam teknologi informasi, Magic Mouse adalah era baru dan awal dari sebuah pointing device masa kini dan yang akan datang. (anes)


Link to Product(s):
APPLE Magic Mouse [MB829ZM/A]
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post Mac World http://www.macworld.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us