20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

AVerMedia TVBox9

Posted: 26 Mar 2007 10:46:15
 

 

Anda biasa bekerja didepan PC sambil tetap menikmati acara TV tetapi merasa tidak nyaman tiap kali harus memindahkan pandangan Anda dari PC ke TV berulang-ulang dan terus-menerus? AVerMedia TVBox9 bisa jadi adalah produk yang selama ini Anda impikan. Perangkat ini akan memungkinkan Anda tetap dapat bekerja pada PC dan menonton acara TV kesayangan Anda pada satu layar monitor yang sama. Jadi leher, kepala dan mata Anda akan terbebas dari kelelahan yang selama ini dialami.

 

TVBox9 adalah perangkat TV tuner yang dapat ditambahkan pada PC dan menyulap PC Anda menjadi televisi. Tidak itu saja, TVBox9 memahami bahwa penggunanya sangat mungkin ingin menikmati acara TV namun tetap bisa sambil bekerja. Untuk itu, TVBox9 menghadirkan beberapa mode tampilan TV pada layar PC Anda sesuai dengan keinginan dan kebutuhan penggunanya.

 

Mode pertama adalah full-screen, artinya acara televisi ditampilkan secara penuh pada layar komputer Anda. Mode picture-in-picture, menampilkan acara televisi pada area kecil yang menumpuki lembar kerja Anda pada layar komputer. Dan terakhir adalah mode pip-transparancy yang sama dengan mode picture-in-picture hanya saja acara televisi ditampilkan secara tembus pandang sehingga Anda tidak akan kehilangan area kerja Anda pada layar monitor.

 

Hadir sebagai perangkat eksternal, TVBox9 dapat digunakan tanpa harus menyalakan komputer Anda. Bahkan TVBox9 dapat digunakan tanpa komputer sekalipun. Anda dapat langsung menghubungkannya pada layar monitor dan kabel atau antena televisi untuk mendapatkan sinyal. Meskipun dinamai TVBox9, ternyata TVBox9 tidak hanya dapat digunakan untuk menampilkan acara televisi. Anda dapat menggunakannya pada VCR (video cassette recorder), pemutar DVD atau konsol game. Terdapat port RCA dan S-Video yang memungkinkan untuk penggunaan secara simultan. TVBox9 dapat digunakan pada monitor jenis CRT maupun LCD.

 

AVerMedia TVBox9 mendukung resolusi SXGA 1280x1024. Untuk menghilangkan flicker, TVBox9 dapat meningkatkan kemampuan transfer sebanyak 24 frame per detik sinyal video menjadi 30 frame per detik dan mengkonversi standard interlaced video menjadi progressive scan video. Fitur TVBox9 yang menjadi favorit adalah kemampuannya menampilkan 13 channel pada waktu bersamaan, serentak pada satu layar yang tampil. Satu channel TV yang Anda pilih akan ditampilkan ditengah sementara 12 channel lainnya akan ditampilkan dalam ukuran yang lebih kecil dan mengelilingi channel pilihan Anda yang sedang aktif.

 

Jadi, jika PC Anda tidak memungkinkan Anda untuk menambahkan perangkat tambahan yang menggunakan kartu PCI seperti kebanyakan TV tuner yang ada di pasaran atau jika Anda ingin dapat menonton acara TV tanpa harus menyalakan PC Anda, TVBox9 adalah perangkat yang Anda butuhkan.

 

Testimoni Pengguna AVerMedia TVBox9

 

“Produk ini menunjukkan kinerja sesuai yang dijanjikan dan hanya membutuhkan waktu setup yang sebentar. Waktu itu saya membeli HP Pavilion dengan layar LCD 22” yang akan saya gunakan sebagai media-center yang saya hubungkan dengan LCD-TV 32” saya. Sementara saya juga ingin monitor 22” tadi bisa untuk nonton acara TV. Dengan TVBox9, saya dapat menyaksikan acara TV kabel dan nonton DVD sekaligus. Tapi sayangnya, TVBox9 belum HD-ready. Dan bagi Anda yang ingin membeli TVBox9, beberapa informasi yang mungkin bermanfaat adalah kabel komposit Yellow/Green/Blue hanya bekerja pada resolusi 480i. Saya sangat puas dengan kemampuannya. Desainnya juga cantik. Tapi remote control-nya sangat sensitif. Jangan menekannya terlalu lama karena channel yang Anda pilih akan melompat-lompat.”

 

“Yang saya sukai dari TVBox9 adalah fitur multiple-input dan tanpa internal card yang mengharuskan kita membuka CPU. Dan meskipun TVBox9 adalah perangkat eksternal, tetapi ia tidak menghabiskan ruang. Desainnya juga keren untuk dipajang disamping LCD. Dan alasan utama saya memilih TVBox9 adalah fitur tembus pandang yang belum saya temukan di produk sejenis lainnya. OSD-nya (On Screen Menu) mudah digunakan.  Tapi sayangnya, untuk fungsi PIP hanya tersedia 4 pilihan resolusi, yaitu: 640x480, 800x600, 1024x768 dan 1280x1024. Satu lagi, TVBox9 hanya dapat digunakan pada monitor yang masih memiliki input analog.”

 

“Saya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit menit sejak membuka box-nya sampai dapat menikmati acara TV di layar komputer saya. TVBox9 tampaknya memang ditujukan untuk berbagai macam pengguna dengan kebutuhan yang berbeda-beda. Misalnya saja port untuk input video-nya yang banyak. Tidak hanya itu, saya juga dapat menghubungkan audio-out ke speaker eksternal untuk mendapatkan suara yang lebih baik. Jika sinyal televisi di daerah Anda lemah, TVBox9 dapat juga berfungsi sebagai penguat sinyal.”

 

“Sebelumnya saya pernah membeli produk sejenis dari ATI. Kuliatas gambarnya oke, tapi begitu saya rubah ke mode full-screen, gambarnya menjadi kurang jelas dan sedikit kabur. Kemudian saya menukarnya dengan AVerMedia TVBox9 yang ternyata menampilkan gambar yang jernih dengan kontras yang baik pada semua mode, bahkan full-screen sekalipun. Ini menjadi solusi bagi ruang keluarga saya yang kini dapat berfungsi ganda, selain sebagai ruang kerja saya juga berfungsi sebagai ruang hiburan keluarga.” (ella)

 


Link to Product(s):
AVERMEDIA TvBox9
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post CNet http://www.cnet.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us