20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Canon 6D, Sikecil dengan Sensor Full Frame

Posted: 25 Feb 2013 16:45:40
 

Bagi seorang fotografer baik hanya sekedar hobi atau profesional, selain memerlukan insting, keterampilan dan kepandaian dalam memanfaatkan dan melihat momentum,  diperlukan sebuah alat bantuan lain untuk merekam dan menghasilkan mahakarya foto yang luar biasa. Alat bantuan yang dimaksud adalah kamera dengan berbagai fitur dan keunggulan yang dapat memenuhi kebutuhan sang fotografer.

Untuk melengkapi kebutuhan fotografer saat ini, Canon sebagai salah satu perusahan digital camera ternama meluncurkan Canon EOS 6D yang diluncurkan sebagai jawabannya. Harga yang ditawarkan memang lumayan tinggi, yaitu berkisar 18 juta-an (Body). Tapi, jika kita lihat dan perhatikan fiturnya serta keunggulannya, maka harga tersebut seimbang dengan hasil yang akan kita dapatkan.

Desain Dan Body

Desain memang menjadi acuan awal dalam segala hal. Desain kamera Canon EOS 6D Body akan membuat fotografer yang menggunakan lebih percaya diri. Kamera ini memiliki desain yang menawan, kecil dan dan ringan (770 g) untuk kelas kamera full frame dibandingkan dengan kamera Full Frame canon sebelumnya. ketahanan body yang dibalut dengan bahan berkualitas tinggi seperti aluminium dan chassis polikarbonat dengan magnesium dan polikarbonat memberikan ketenangan fotografer terhadap benturan saat memotret dalam keadaan yang cukup ekstrim.

Fitur

Kamera Canon EOS 6D Body memiliki kualitas Sensor CMOS full-frame 20,2 megapixel yang menawarkan kualitas gambar tingkat tinggi dengan kualitas yang diberikan kepada ketajaman, detail, penggambaran pada warna dan komposisi dalam foto. sensor yang lebih besar mampu menghasilkan kedalaman visual yang lebih besar, gradasi dan transisi tonal. Selain itu, sensor yang besar memberikan kelonggaran lebih untuk mengontrol kendali titik fokus dan dapat menerapkan teknik fokus selektif. Sensor ini memberikan kualitas gambar dengan resolusi maksimal 5472x3648 pixel, dengan ukuran pixel 6,55 pM persegi, untuk penerimaan cahaya yang lebih besar dan rasio signal to noise yang lebih rendah. Struktur pixel bekerjasama erat dengan prosesor gambar DIGIC 5 +, dan 14-bit nya A / D konversi, untuk menghasilkan sensitivitas asli dari ISO 100-25.600, yang dapat lebih diperluas untuk ISO 50-102.400. 

Selain berkontribusi terhadap sensitivitas cahaya rendah, prosesor DIGIC 5+ juga memberikan kecepatan secara keseluruhan. Dengan manfaat ganda dari 4-channel A / D converter sirkuit pengolahan front end untuk percepatan konversi dari kedua format file, JPEG dan RAW. Prosesor ini memungkinkan peningkatan penembakan maksimum secara terus menerus sampai 4,5fps tanpa pengurangan resolusi penuh serta noise ketika bekerja pada ISO tinggi. Prosesor DIGIC 5+ juga menyediakan real-time kompensasi untuk chromatic aberration ketika bekerja dengan subjek yang diam maupun bergerak.

6D mengintegrasikan sistem 11-point AF untuk foxus cepat dan tepat yang bisa terlepas dari subjek. Titik focus 11 poin mencakup diseluruh frame, sementara titik pusat lebih halus dengan titik cross-type dan sensitivitas EV-3 menyediakan focus yang lebih efisien dan akurat pada cahaya rendah.

11 Titik focus ini berkontribusi juga terhadap fokus yang tajam, 6D menggabungkan jendela bidik, pentaprism besar yang cerah dengan titik mata 21mm dan cakupan bingkai 97% untuk melihat secara jelas. Konstruksi ini sangat menguntungkan untuk kemampuan fokus manual, serta komposisi umum pada saat cahaya rendah.

Salah satu fitur dikamera Canon EOS 6D adalah iFCL 63-Zone Dual Layer Metering Sensor, Sebuah sistem metering cerdas yang bekerjasama dengan sistem autofocus dan secara independen menganalisa fokus, warna, dan pencahayaan subjek untuk pengaturan eksposur yang paling tepat. 63 zona menutupi area seluruh gambar dengan sangat detail dan desain dual-layer memungkinkan sensitivitas yang lebih luas untuk gelombang cahaya yang berbeda. Lapisan ganda dibagi menjadi saluran merah/hijau dan saluran biru/hijau, dengan memiliki counter red light sensitivity bias electronic sensors inherently. Serangkaian algoritma yang digunakan untuk menggabungkan data yang diterima dari kedua lapisan, dengan membaca paparan yang dihasilkan menjadi sangat akurat dari kondisi pemotretan.

Fitur terbaru dari kamera Canon EOS 6D adalah Built-In Wi-Fi and GPS, Teknologi Built-in Wi-Fi dan GPS memungkinkan konektivitas yang sangat fungsional dengan perangkat lain, termasuk kemampuan untuk langsung berbagi foto dari kamera Anda dan geotag foto Anda. Pengaturan eksposur dapat dikendalikan dari jarak jauh dari smartphone Anda ketika menggunakan Canon iOS dan Android app. Canon EOS Remote, memungkinkan Anda untuk membuat eksposur dan mengubah pengaturan kamera dari kejauhan. Anda juga dapat meninjau foto dari kamera Anda pada perangkat pintar Anda, dan mentransfer file secara nirkabel. didukung Kendali DNLA (Digital Living Network Alliance) kompatibilitas, yang memungkinkan Anda untuk berbagi foto dari 6D dengan produk rumah tangga lainnya seperti HDTV, tablet, dan lain dengan Wi-Fi-enabled dari kamera Canon. Anda juga dapat meng-upload gambar langsung ke GATEWAY IMAGE CANON, memungkinkan Anda untuk kemudian dengan mudah berbagi gambar dengan situs jejaring sosial tanpa menggunakan komputer. Fungsi receiver GPS mampu merekam data locational (bujur, lintang, ketinggian, dan waktu terkoordinasi universal) sebagai data EXIF yang kemudian menanamkan ke dalam file gambar Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk melacak di mana gambar Anda dicatat dan melihat rute yang tepat Anda bepergian. Beberapa fitur lainnya adalah Built-In HDR, Multiple Exposure Modes, Scene Intelligent Auto dan Special Scene mode.

Kesimpulan

Dengan kamera seharga kisaran Rp. 18 juta, kebutuhan fotografer sebanding dengan kamera full frame yang jauh lebih tinggi. berbagai kemudahan, fasilitas dan kreativitas yang akan didapatkan dari Canon EOS 6D Body ini. Dengan support kamera ini, keterampilan fotografi Anda akan semakin terbantu dan bisa menghasilkan maha karya gambar yang luar biasa. (singgih)


Link to Product(s):
CANON EOS 6D Body (SNXXX)
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2017 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us