20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Cliptec [RZK307], Mouse & Keyboard Low Profile

Posted: 26 Jan 2012 16:14:52
 

Kemajuan jaman membuat teknologi menjadi semakin murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Mungkin beberapa tahun lalu teknologi nirkabel masih terdengar begitu canggih, asing, dan tentunya mahal. Tetapi itu cerita beberapa tahun lalu, sekarang teknologi nirkabel seperti menjadi sebuah teknologi yang cukup merakyat dan sudah tidak asing lagi.

Tidak ketinggalan peripheral komputer seperti mouse dan keyboard juga mendapatkan jatah untuk mencicipi teknologi nirkabel. Teknologi ini sebenarnya sudah menjadi tren semenjak beberapa tahun lalu, dan untuk mendapatkannya Anda harus merogoh kantong Anda cukup dalam. Teknologi bergerak dengan sangat cepat, dan kini CLIPtec menawarkan sebuah peripheral nirkabel dengan seri Net-Media Air RZK307 dan dibanderol dengan harga yang cukup ramah, hanya sekitar 240ribu rupiah. Dan serunya dengan harga tadi selain mendapatkan keyboard dan cover protectornya Anda juga akan mendapatkan mouse dan keduanya nirkabel dengan receiver USB yang tidak lebih besar dari kuku ibu jari Anda.

Keyboard CLIPtec Net-Media Air terkesan sangat low profile, tipis dan sangat ringan. Dibalut dengan warna putih, cocok dengan tema warna produk IT bebeberapa waktu terarkhir. CLIPtec Net-Media Air keyboard merupakan full size keyboard, dengan tambahan 13 tombol pada sisi kanan dan kirinya, yaitu 6 tombol internet pada sisi kiri (Search, Email, My Favorites, Forward, Back, Internet Start) dan 6 tombol multimedia pada sisi kanan (Previous, Next, Play/Pause, Vol Up, Vol Down, Mute) dan sebuah tombol akses langsung ke my computer.

Layout dari CLIPtec Net-Media Air cukup unik, karena walaupun full-size ukuran dari keyboard ini seperti diperkecil, alhasil seakan tidak ada lahan kosong pada permukaan keyboard ini. Anda juga akan menemukan tombol arah panah yang terletak di bawah enter, ukuran tombol spasi yang pendek dan hilangnya indikator lampu LED untuk capslock dan numlock. Mungkin Anda akan butuh sedikit penyesuaian sampai Anda benar-benar lancar dan terbiasa dengan layout ini.

Walaupun masih menggunakan rubber dome sebagai teknologinya, tetapi feel yang diberikan ketika jemari Anda menari di antara tombol-tombolnya sedikit banyak sama seperti feel yang diberikan scissor switch, mudahnya Anda akan teringat feel ketika Anda mengetik pada keyboard sebuah notebook. Tidak membutuhkan banyak force, travel yang pendek dan tanpa suara.

Warna putih mungkin memberikan kesan elegan, tetapi sayangnya warna ini lebih cepat kotor dan dekil. Untungnya CLIPtec sangat paham akan hal ini, karena dalam paketannya Anda akan diberikan sebuah keyboard cover yang terbuat dari silicon. Keuntungannya adalah, keyboard Anda menjadi tidak cepat kotor dan karena legenda dari setiap huruf dicetak dengan metode pad printing, maka cover ini akan mencegah legenda tadi terkikis akibat bergesekan dengan jari Anda.

Untuk mousenya sendiri berkarakter nyaris sama dengan keyboardnya. Berwarna putih dan sangat tipis, otomatis Anda harus mencengkeram mouse ini untuk bermanuver. Dilengkapi dengan 5 buah tombol termasuk satu buah tombol pengatur DPI yang dapat Anda pilih 500/1000 DPI.

Peng-installan pun sangat mudah. Anda hanya cukup menngkoneksikan mini receiver pada slot USB dan otomatis PC Anda akan mencoba mengenali receiver tersebut dan setelah selesai maka keyboard dan mouse nirkabel ini dapat langsung digunakan.

Salah satu fitur yang cukup penting dari CLIPtec Net-Media Air adalah dengan disematkannya fitur Intelligent Power Management. Fitur ini akan menghemat penggunaan baterai Anda mengingat pada umumnya peripheral nirkabel sangat haus energi. Dan apabila baterai Anda hampir habis, maka akan ada notifikasi bahwa Anda harus segera mengganti baterai Anda.

Sayangnya, CLIPtec Net-Media Air hanya cocok digunakan pada habitat aslinya, yaitu untuk mengetik. Dan bagi Anda para gamer, karena keyboard dan mouse ini tergolong low profile, maka sangat tidak cocok untuk bermanuver cepat, dan penggunaan untuk gaming dalam waktu yang cukup lama akan membuat jemari Anda cepat lelah.

Kesimpulannya, CLIPtec kembali berhasil menciptakan produk yang ekonomis tetapi dengan fitur dan kemampuan yang cukup maksimalis. Mulai dari combo mouse dan keyboard, 13 hotkeys pada keyboard dan silicon cover untuk keyboard, semuanya sudah terdapat dalam satu paket dengan harga yang cukup ekonomis.

Performa dari keyboard dan mouse ini pun cukup baik, hanya saja Anda akan dituntut untuk lebih menyesuaikan diri dengan layout dari keyboard-nya. (fajrie)


Link to Product(s):
CLIPTEC Slimline Wireless [RZK307] - White
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us