20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Cliptec BMH778, Headphone + SD Card Music Player

Posted: 05 Mar 2012 09:10:14
 

Sarana untuk mendengarkan musik seakan dipermudah lagi seiring dengan kemajuan teknologi. Beberapa pabrikan berusaha untuk memperkecil ukuran dari pemutar musik, bahkan semakin kecil pemutarnya sampai-sampai semakin mudah buat Anda untuk menghilangkannya karena lupa menaruhnya.

Pemutar musik portable saat ini kebanyakan membutuhkan dua buah alat, yaitu pemutar musik itu sendiri dan headphone. Tetapi coba bayangkan betapa simple-nya hobi mendengarkan musik, apabila pemutar musik dan headphone disatukan fungsinya dan hanya menjadi sebuah gadget. Bagi Anda yang memiliki pikiran seperti itu, berarti apa yang Anda pikirkan tidak hanya menjadi sebuah khayalan, karena CLIPtec sudah menciptakan SD Card Multimedia Headphone dengan seri BMH778.

Mungkin ide ini bukanlah sebuah ide yang baru, mengingat beberapa belas tahun lalu sempat ngetrend radio yang langsung menyatu dengan headphone, dan beberapa waktu ini Sony juga menciptakan headset yang langsung terintegrasi dengan pemutar MP3 dan bahkan anti air. Tetapi baik trend belasan tahun lalu dan produk besutan Sony ini boleh dibilang termasuk gadget yang “pricy”, dan seperti yang Anda ketahui semua produk memiliki segmen pasarnya tersendiri.

Cliptec seakan memahami bahwa dari segmen pasar low-end pun dapat menjadi sebuah segmen pasar yang sangat menghasilkan. Mengenai harga, tentunya Cliptec BMH778 ini dibanderol dengan harga yang sangat ekonomis, sekitar 170 ribuan.

Di dalam paketannya Anda akan mendapatkan sebuah kabel dengan jack 3,5mm pada setiap ujungnya, yang nanti akan Bhinneka Post jelaskan fungsi dari kabel ini. Kemudian terdapat semacam bantalan headband, dan sebuah kabel mini USB to USB untuk mengisi baterai dari Cliptec BMH778 ini. Sebuah paketan yang cukup komplit mengingat harganya yang ekonomis.

Seperti biasanya, untuk mendapatkan harga yang ekonomis harus ada beberapa aspek yang dikorbankan. Untuk Cliptec BMH778 sepertinya build quality yang akan sedikit dikorbankan. Kesan pertama ketika melihat build quality dari headphone ini adalah bobotnya yang sangat ringan dan kesan plasticky yang cukup mendominasi sehingga terkesan sedikit ringkih. Tetapi mengenai build quality dan keawetan dari produk ini tergantung bagaimana Anda menggunakannya bukan?

Terkadang menggunakan headphone untuk waktu yang cukup lama dapat membuat telinga Anda lelah dan berkeringat. Untungnya pada earcup dari Cliptec BMH778 dibalut semacam kulit sintetis tipis dan bantalan headband yang sudah terpaket dalam paketannya dapat cukup membantu mengurangi rasa lelah pada telinga.

Kembali pada beberapa paragraf diatas, mengenai dikorbankannya build quality dari headphone ini, tentunya Anda mengharapkan performa yang prima. Benar saja, performa dari Cliptec BMH778 cukup mengejutkan, karena Anda akan disuguhkan kualitas suara yang cukup bagus dan tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Karakter suara dari Cliptec BMH778 terbilang cukup menyenangkan, dan untuk dapat menikmatinya secara maksimal Anda sedikit membutuhkan pengaturan equalizer pada pemutar musik Anda. Dalam mengolah suara high-range, suara high pada setting-an default dari Cliptec BMH778 terbilang cukup tinggi, sehingga di sinilah Anda membutuhkan pengaturan equalizer dari pemutar musik. Pada suara mid-range, pengolahan suaranya terbilang smooth dan lantang, walaupun terdengar sedikit di belakang karena tertutup suara dari high-range tadi, tapi Anda tetap dapat mendengarkan suara dari vokalis favorit Anda dengan baik dan jernih.

Ketika pengujian sampai pada bagaimana Cliptec BMH778 mengolah suara low-range dan memutar musik yang didominasi dengan suara bass, headphone ini seolah ingin mengatakan di sinilah letak kelebihannya. Suara dari frekuensi low-range yang dihasilkan cukup dalam dan punchy. Bagi Anda si “basshead” Cliptec BMH778 cukup dapat memuaskan hasrat Anda akan suara bass yang menderu. Dan untuk separasi suara dari setiap instrumen musik, headphone ini dapat melakukannya dengan baik walaupun belum sempurna.

Menuju ke fitur unggulan dari Cliptec BMH778 yaitu fitur yang memungkinkan headphone ini dapat memutar musik langsung melalui SD card, sebagai catatan headphone ini dapat memutar SD card mulai dari kapasitas 128mb sampai 4gb dengan format musik MP3 maupun WMA. Seluruh pengontrolan dari pemutar musik ini terdapat pada earcup sebelah kanan, mulai dari tombol on/off, play/pause, previous/next track, dan vol down/vol up.

Untuk daya tahan baterainya, sekali charge sampai penuh Anda dapat menikmati alunan musik favorit Anda sampai dengan 8 jam, cukup untuk menemani aktivitas Anda seharian. Tentunya selain sebagai pemutar SD card, headphone ini dapat berfungsi sebagaimana fungsi headphone pada umumnya, yaitu dengan disandingkan bersama dengan pemutar musik Anda. Dan sisinilah fungsi dari kabel dengan jack 3,5mm pada setiap ujungnya yang terpaket dalam paketannya tadi. Dimana jack 3,5mm akan disambungkan dengan headphone ini dan ujung satunya disambungkan dengan pemutar musik Anda.

Jadi, walaupun mengusung teknologi yang sudah pernah ada sebelumnya, tetapi Cliptec berhasil membawa teknologi ini kepada kelas low-end. Walaupun build quality dari Cliptec BMH778 terkesan dikorbankan untuk harga, tetapi untuk kualitas suara dapat menjadi poin plus dari headphone ini. Untuk harga yang ekonomis, Anda akan diberikan sebuah paketan yang cukup lengkap, kualitas suara yang cukup prima dan tetunya fitur pemutar SD card yang unik. (fajrie)


Link to Product(s):
CLIPTEC SD Card Multimedia Headphone [BMH788]
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2017 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us