20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

CLIPtec Magic-Mate, Si Kecil Bersuara Besar

Posted: 19 Jan 2012 08:42:19
 

Dapatkah Anda menghitung sudah ada berapa banyak merk dagang baru yang bergerak di bidang IT dan multimedia selama satu dekade terakhir? Dunia IT dan multimedia memang sebuah lahan yang sangat menjanjikan, mengingat saat ini manusia tidak dapat terlepas dari gadget nya, dan bahkan dalam mencari hiburan sekalipun.

Dan salah satu perusahaan yang sepertinya cukup serius terjun ke dalam dunia IT dan multimedia ini adalah CLIPtec. Mungkin Anda akan sedikit asing dengan nama perusahaan ini, karena memang perusahaan ini tergolong baru di Indonesia, tetapi sebenarnya perusahaan ini sudah kurang lebih 10 tahun malang melintang dalam dunia IT dan Multimedia.

Bagaimana perusahaan ini dapat bertahan selama itu di antara serbuan produk dari merk-merk raksasa? Sedikit intermezzo, CLIPtec memiliki target pasar low end, otomatis produknya pun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Tetapi untuk performa produk Anda tidak perlu khawatir, karena Bhinneka Post akan mencoba performa salah satu speaker portable besutan CLIPtec, yaitu CLIPtec Magic-Mate Portable Multimedia Speaker BMS441 atau mungkin akan lebih akrab disebut dengan Magic-Mate, berikut review nya.

Desain kemasan dari produk besutan CLIPtec terbilang cukup menarik dan berwarna-warni, tidak terkesan sebuah produk untuk kelas menengah. CLIPtec Magic-Mate dibanderol dengan harga 130ribuan, tergolong harga yang akan cukup baik disambut oleh dompet Anda. Di dalam kemasannya Anda akan mendapatkan 1 unit CLIPtec Magic-Mate Portable Speaker, 1 unit USB to Mini USB untuk mengisi baterai dari CLIPtec Magic-Mate Anda, dan sebuah kantong yang terbuat dari kain berwarna hitam yang cukup elegan untuk membawa CLIPtec Magic-Mate kemanapun Anda pergi.

CLIPtec memberikan Anda 2 buah pilihan warna untuk Magic-Mate, yaitu hitam dan putih. Desain dari CLIPtec Magic-Mate pun terlihat cukup unik dengan dimensi yang cukup kecil untuk dimasukan ke dalam saku tas Anda. CLIPtec Magic-Mate berbentuk seperti akordion, dan ternyata bentuk ini dapat mendongkrak performa dari speaker portable ini.

Apabila Anda memanjangkan speaker portable ini, pada bagian tengah Anda akan melihat sebuah membran yang menyerupai membran pada alat musik akordion. Dan CLIPtec menamakan membran ini “Vacuum Bass System” yang mana membran ini yang akan bergetar selayaknya tabung resonansi pada sub-woofer yang akan mengolah suara rendah.

Speaker portable dengan ukuran mini ini menggunakan baterai lithium sebagai energinya, dan Anda dapat melakukan charge pada CLIPtec Magic-Mate ini dengan menggunakan PC atau notebook Anda via USB. Dan sekali charge full Anda dapat menikmati alunan musik favorit selama 6 jam nonstop.

Uji coba performa dilakukan dengan menggunakan berbagai macam genre lagu untuk sedikit “menyiksa” speaker portable ini sampai terlihat kemampuan maksimal dari si kecil ini. Ujicoba dilakukan dengan menggunakan media smartphone dan dengan volume full pada CLIPtec Magic-Mate dan volume menjelang full pada smartphone. Terlepas dari genre yang akan digunakan untuk “menyiksa”, kesan pertama ketika mendengar alunan musik dari driver 40mm cukup mengejutkan, ternyata speaker portable mini ini mampu berteriak dengan cukup lantang dan jelas.

Ujicoba pertama menggunakan alunan lagu easy-listening berjudul Calm Wave dari Band Orange Pekoe. Suara high-range seperti suara simbal dan perkusi terdengar seimbang dan tidak terlalu dominan. Untuk suara low-range, terimakasih kepada teknologi Vacuum Bass System tadi, karena teknologi tadi cukup berhasil memberikan suara bass yang lumayan dominan dan cukup boomy untuk speaker portable sekecil ini. Save the best for the last, ini adalah bagian terfavorit, yaitu mid-range. Dengan driver yang hanya sebesar 40mm, ternyata suara mid yang dihasilkan sangat memuaskan. Suara vokal terdengar seakan didepan, terdengar lantang dan smooth walaupun belum masuk ke dalam kategori bening, tetapi karakter mid nya yang smooth ini sangat menyenangkan.

Penyiksaan dimulai dengan lagu-lagu yang memiliki beat cukup cepat dan kencang, siksaan pertama datang dari genre Technical Death Metal dengan lagu berjudul Bearing The Serpent’s Lamb dari band Job for a Cowboy. CLIPtec Magic-Mate kembali membuat kejutan, ternyata driver 40mm nya masih sanggup untuk melakukan separasi suara yang cukup baik dan tidak terkesan tumpang tindih. Apabila Anda memejamkan mata, Anda dapat mendengar Suara growling sang vokalis tetap berada di depan dan terdengar sangat jelas, distorsi gitar yang sedikit dibelakang, dengan suara blast beat dari snare dan deru double pedal yang begitu pas mengiringi disamping suara vokalis.

Siksaan selanjutnya berasal dari genre electronic rock dengan lagu berjudul Morning After dari band Boom Boom Satellites, genre ini digunakan karena lagu dari genre ini sangat royal terhadap suara bass. Kejadian unik sempat terjadi, akibat suara bass yang dihasilkan, portable speaker mini ini ikut bergetar dan bergerak di meja test. Tetapi hal tersebut merupakan pertanda baik, bahwa dengan lagu yang memiliki suara bass yang sangat dominan, lagi-lagi CLIPtec Magic-Mate masih mampu bertahan dan tetap memberikan performa yang cukup baik.

Secara keseluruhan CLIPtec Magic-Mate memiliki suara yang sangat dominan pada mid dan low range, dan Bagi Anda yang menyukai musik dengan beat kencang atau Anda yang senang mendengarkan lagu dengan genre easy-listening, si kecil ini memiliki kualitas suara yang baik.

Terdapat sebuah fitur terakhir dari CLIPtec Magic-Mate, yaitu Buddy Plug Technology, yang artinya Anda dapat menyambungkan secara parallel CLIPtec Magic-Mate satu ke CLIPtec Magic-Mate yang lain untuk memberikan pengalaman yang unik dalam mendengarkan musik menggunakan speaker portable.

Sayangnya, CLIPtec Magic-Mate memiliki kabel yang cukup pendek, dikarenakan untuk menghemat tempat dan agar kabel dapat digulung pada bagian bawah dari speaker portable ini. Kabelnya yang pendek membuat Anda harus membawa serta speaker portable ini ke smartphone Anda ketika Anda ingin membalas SMS menggunakan smartphone Anda.

Kesimpulannya, walaupun dibanderol dengan harga yang cukup ramah, untuk performa, CLIPtec Magic-Mate benar-benar tahan siksaan dengan menggunakan berbagai macam genre lagu. Suara yang dihasilkan CLIPtec Magic-Mate jelas diatas rata-rata speaker portable dengan range harga yang sama. Untuk kali ini, ternyata harga dapat mengelabui Anda, performa baik ternyata belum tentu mahal (fajrie)


Link to Product(s):
CLIPTEC Magic-Mate [BMS441] - Black
Beli
CLIPTEC Magic-Mate [BMS441] - White
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us