Register   |   Sign In   |   Help
Search
   
 
  20 August 2014
iPhone 6L Sebutan Untuk iPhone 5.5 inci?
  19 August 2014
Unit Baru BlackBerry Fokus di Paten dan Software
  19 August 2014
Google Ingin Anak-anak Jadi Pelanggan
  19 August 2014
Anggota Pratinjau Xbox One Mencoba Update Terbaru
  19 August 2014
Berita Terbaru iPhone Seputar Baterai
  19 August 2014
Samsung Berencana Bangun Pabrik Di Indonesia
  19 August 2014
Exynos 5430 Teknologi 20nm Pertama Samsung
  15 August 2014
Galaxy Note 4 Akan Rilis Iklan Video Sudah Siap
  15 August 2014
Fitur Berbagi Game secara Digital Pada PS4
  15 August 2014
HTC menyediakan aplikasi Zoe untuk Android Saingan
  ...more
   
 
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  13 June 2014
REVIEW MODEM MIFI AT&T SIERA WIRELESS
  04 June 2014
Microsoft Sculpt Ergonomic Desktop
  02 June 2014
Review SAMSUNG Galaxy Grand 2
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Corsair Vengeance M60, Siap Membully Lawan Anda!

Posted: 21 Mar 2012 09:26:29 Viewed: 90 time(s)
 

Tahukah Anda bahwa sebuah peripheral PC dengan embel-embel gaming selalu tampil lebih menarik, memiliki fitur lebih dan lebih kuat dibanding untuk penggunaan sehari-hari dan kantoran? Karena peripheral gaming memang diciptakan untuk dapat mobile, digunakan secara intens, nyaman dipakai selama berjam-jam, dan mampu bertahan terhadap amukan empunya apabila kekalahan melanda.

Sepertinya peripheral PC biasa tidak dapat berumur panjang apabila dilihat dari karakter penggunaan seperti di atas. Maka dari itu diperlukan sebuah divisi sendiri yang menciptakan pr

oduk yang mampu menghadapi situasi ini, dan Corsair sangat mengerti akan situasi ini.

Kali ini yang mampir ke meja redaksi Bhinneka Post adalah sebuah mouse gaming besutan Corsair, masuk ke dalam seri Vengeance seperti beberapa gaming peripheral dari pabrikan ini, dan memiliki seri M60. Vengeance M60 ini merupakan mouse perdana dari Corsair, yang sebenarnya diluncurkan bersamaan dengan gaming mouse Vengeance M90 yang ditujukan untuk MMO player. Sedangkan Vengeance M60 ditujukan untuk penggila First-Person-Shooting.

Untuk sebuah produk perdana, secara fisik desain dari Corsair Vengeance M60 ini sangat keren dan tidak biasa. Ketika kebanyakan gaming mouse berbahan ABS, gaming mouse ini memiliki bahan ABS berbalut karet pada bagian atas. Tetapi pada bagian bawahnya terbuat dari aluminum, jadi selain terlihat eksklusif, dan pastinya bahan ini lebih kokoh dan kuat dibanding bahan ABS. Desainnya ergonomis dan mengikuti kontur tangan, sehingga kenyamanan dalam bermain game selama berjam-jam akan Anda rasakan. Corsair Vengeance memiliki ukuran medium, yang berarti seberapa besar ukuran telapak tangan Anda. Anda tetap dapat menggenggamnya dengan nyaman, tetapi kenyamanan maksimal dapat Anda rasakan ketika menggenggam mouse ini dengan metode claw grip.

Langsung menuju fitur fisik dari mouse ini, keseluruhan mouse ini dilengkapi dengan 8 buah tombol, terdapat 5 buah tombol pada bagian atas, dan 3 buah tombol pada bagian sisi kiri, termasuk sniper button yang akan dijabarkan fungsinya pada beberapa paragraf dibawah. Bagian keren dari tombol ini adalah adalah, pada tombol klik kiri dan klik kanan menggunakan switch besutan perusahaan bernama Omron, yang mana adalah sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri menciptakan switch termasuk switch untuk mouse, dan switch dari Omron ini memiliki feel yang berbeda ketika ditekan dan mampu menahan sampai 8 juta kali klik per tombol.

Pada bagian bawah, mouse ini dipersenjatai dengan sensor Avago Technologies ADNS-9500 LaserStream Gaming Sensor dengan sensitifitas 5700 DPI, dan terdapat 3 buah pemberat untuk dapat mengatur bobot ternyaman dari mouse ini ketika Anda gunakan.

Untuk dapat memaksimalkan ke semua fitur dari Corsair Vengeance M60 ini, Anda membutuhkan sebuah software yang dapat diunduh langsung dari website resmi Corsair. Software ini sangat mudah digunakan dan sangat User-Friendly. Anda dapat mengatur response time, surface quality detection, profile, dan lainnya menggunakan software ini. Mengenai fungsi makro, ke 8 tombol dari mouse ini dapat Anda rubah fungsinya menjadi tombol shortcut atau makro, dan Anda dapat merekam makro dengan sangat mudah dengan bantuan dari software ini.

Pengujian dari mouse ini menggunakan game Battlefield 3, karena pengetesan diusahakan untuk dapat disesuaikan dengan habitat asli dari mouse ini, yaitu untuk memainkan game dengan genre first-person-shooting. Performa dari mouse ini sangat mengejutkan, pergeseran antara mouse dan mousepad berlangsung dengan mulus, genggaman dan penggunaan dalam jangka waktu lama sangat nyaman, dan berkat menggunakan sensor Avago Technologies ADNS-9500 LaserStream, akurasi dari mouse ini luar biasa dan dapat diandalkan.

Tetapi satu-satunya fitur yang membingungkan dari mouse ini adalah, adanya tombol sniper (sniper button) pada bagian sisi kiri, dan ukuran tombol ini cukup besar dengan warna merah yang kontras. Ketika tombol ini ditekan, maka mouse akan secara otomatis menurunkan sensitifitasnya secara drastis. Sayangnya, penurunan secara drastis ini sangat tidak menyenangkan. Bahkan jika Anda seorang sniper sekalipun, karena akan membuat gerakan tangan terasa canggung, dan akhirnya Anda lebih memilih untuk merubah DPI secara manual menggunakan tombol pada bagian atas. Tetapi untungnya, Anda dapat mengatur fungsi dari setiap tombol dari mouse ini, dan tombol sniper ini pun beralih fungsi menjadi tombol untuk mengganti mode tembakan senapan dari single shot ke burst mode, dan jelas tombol ini menjadi lebih berguna ketimbang untuk menurunkan DPI secara drastis.

Secara keseluruhan, Corsair Vengeance M60 merupakan salah satu mouse terbaik yang pernah diuji coba. Ke semua fiturnya sangat menyenangkan, kekurangan utama hanya terdapat tombol sniper yang cenderung tidak nyaman untuk digunakan, tetapi sisa fiturnya sangat luar biasa. Dengan menggunakan bahan aluminum, bobot dari mouse ini sangat pas dan bahkan Anda dapat mengatur sendiri bobot yang cocok. Corsair Vengeance M60, alat yang tepat untuk membully lawan Anda! (fajrie)


Link to Product(s):
CORSAIR Vengeance [M60]
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

comments powered by Disqus
 
 

Gareng
Gareng adalah anak sulung Semar. Ia mempunyai beberapa cacat fisik yang melambangkan sifat-sifat baiknya, seperti: kakinya yang pincang menandakan Gareng adalah sosok yang selalu berhati-hati dalam melangkah, tangan yang ciker menandakan ia sosok yang tidak suka mengambil yang bukan haknya, dan mata yang juling menandakan ia tak mudah tergoda oleh keduniawian.... Baca lanjutannya
 
Back Stage Design Story  

Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2014 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us Chat With Us