20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Creative Live! Cam Voice

Posted: 27 Apr 2007 15:17:04
 

 

Creative Live! Cam Voice diciptakan untuk Anda yang gemar melakukan messenger & voice conference melalui internet dengan dukungan audio dan penerimaan gambar yang lebih baik dengan banyak fitur menarik. Desain yang oke dengan didukung software yang baik menjadikan Live! Cam Voice dari Creative ini akan menjadi pilihan yang tepat menemani aktifitas komunikasi online Anda.

 

Meski mempunyai ukuran yang agak besar, Creative Live! Cam Voice dapat dengan mudah Anda letakkan pada saat menggunakannya. Dengan bentuk kepala webcam seperti kepala ET, Creative Live! Cam Voice dapat berdiri dengan stabil di meja maupun diatas layar LCD Anda karena bagian bawah webcam ini dapat mencengkram dan melipat dengan mantap. Kameranya dapat Anda putar hingga 360° horisontal dan 65° vertikal.

 

Dalam paket pembelian, Anda akan mendapatkan 1 buah CD driver, buku panduan, dan juga software. Untuk software, anda akan mendapatkan beberapa software aplikasi didalamnya. Sebut saja:

§        Creative Muvee yang dapat Anda gunakan untuk membuat dan mengedit video

§        My Orb yang memungkinkan Anda untuk mengakses file-file secara jarak jauh seperti memonitor images dari komputer atau PDA melalui koneksi internet

§         SightSpeed untuk keperluan voice dan video calling

§        Creative WebCam Center untuk monitoring jarak jauh dan pengambilan image yang hilang, video dan foto

§        Creative Photo Manager dimana Anda dapat mengorganisir video dan foto-foto Anda berdasarkan tanggal pengambilan.

 

Semua software tersebut merupakan suatu paket yang menarik, dimana produk lain biasanya hanya menyertakan aplikasi software sebatas aplikasi standar untuk foto dan video.

 

Dari deretan software tersebut, yang menjadi unggulan adalah WebCam Center. Dengan WebCam Center Anda dapat dengan mudah mengatur warna, ukuran gambar, juga frame rate. Terdapat pilihan-pilihan menu yang beragam dan beberapa pilihan pengaturan dengan menggunakan 2 tabs yang berada dibagian atas webcam ini.

 

Creative juga menambahkan beberapa bonus fitur dimana Anda dapat men-download langsung dari website-nya, seperti Advanced Video FX untuk menambahkan efek spesial yang menarik dengan tampilan warna yang beragam, juga tampilan background eksotis yang dapat Anda gunakan untuk image atau video. WebCam Audio Control dapat Anda gunakan untuk mengatur mode audio yang ingin Anda gunakan, mulai dari Normal yang menjadi standar, Live Audio yang dapat meredam suara di sekeliling Anda atau Directional Live Audio dimana penerimaan suara lebih di fokuskan dari arah depan webcam.

 

Untuk penerimaan image pada berbagai kondisi cahaya, Creative Live! Cam Voice dapat menangkap gambar dan suara dengan baik. Ketajaman dan warna yang ditampilkan dapat terlihat dengan baik. Sayangnya masih terdapat sedikit digital noise baik pada gambar diam maupun gambar bergerak. Untuk videonya sendiri terlihat halus, tetapi pada saat melakukan suatu gerakan yang cepat atau simultan seperti melambaikan tangan, terlihat sedikit terputus-putus dan tidak begitu jelas (blur).

 

Videonya dapat merekam hingga 30fps dengan pilihan resolusi standar dari 160x120 hingga 1.3 megapiksel untuk pengambilan gambar diam. Anda juga dapat memilih resolusi 5 megapiksel pada saat meng-capture gambar diam dengan bantuan software (interpolated). Yang sangat disayangkan, terkadang pada saat menggunakan software WebCam Center masih terdapat gangguan, seperti munculnya notifikasi error "failed to capture image".

 

Built-in mikrofon merupakan salah satu keunggulan dari webcam ini. Mikrofon ini dapat menangkap suara percakapan hingga sejauh 6 meter dalam kondisi normal. Pada jarak dekat dengan mode Normal, kualitas suara yang dihasilkan berada pada tingkat rata-rata. Tetapi bila Anda memilih mode Live Audio suara yang dihasilkan terdengar lebih jernih dengan suara latar belakang yang mampu diredam. Sedangkan mode Directional Live Audio akan membuat Anda berdecak kagum, dimana mikrofon hanya akan merekam suara dari arah depannya saja.

 

Secara keseluruhan Creative Live! Cam Voice mampu menyajikan fitur dan kinerja yang baik yang akan membuat penggunanya melupakan kekurangan-kekurangan kecil karena tertutup oleh banyaknya kelebihan yang diberikan. Seperti pada fitur audio yang membedakannya dari webcam-webcam lainnya. Tentu terdapat alasan kuat pada pada Creative Live! Cam Voice webcam ini untuk menjadi pilihan pertama Anda sebagai sarana Instant Messenger dan juga Voice Conference melalui internet. (doni)

 


Link to Product(s):
CREATIVE Live! Cam Voice
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post CNet http://www.cnet.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us