20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Creative Sound Blaster X-Fi Elite Pro

Posted: 12 Feb 2007 17:00:39
 

 

 

Creative sebagai salah satu pembuat sound card game terbaik selalu memperbaharui Sound Blasternya dengan fitur-fitur yang luar biasa. Perusahaan Creative dengan Sound Blaster X-Fi Ellite Pro menggunakan 7.1 channel audio dan menyertakan chip audio Xtreme Fidelity (X-Fi) yang berfungsi menghentakkan suara audio seperti pada sound card yang banyak digunakan pada saat ini. Satu elemen penting dari fitur X-Fi ialah tersedianya 24-bit Crysatallizer. Dan chip X-Fi tersebut dengan teknik digitalnya mampu meningkatkan kualitas audio segala jenis musik digital. Creative menyertakan sebuah software untuk memudahkan pengaturan suara, juga boks I/O eksternal yang canggih, dan remote control model baru yang unik.

 

X-Fi Ellite Pro menyertakan tiga komponen penting: Sound card PCI itu sendiri, boks external I/O yang didalamnya terdiri dari hardware untuk konektivitas dan pengaturan suara, juga sebuah remote control. Box I/O X-Fi Ellite Pro dan remote contol mengalami rancang ulang kembali dengan ketebalan 2 inci, lebar 9 inci dan panjang 12.75 inci. Box tersebut memiliki bentuk yang lebih luas dibanding dengan Audigy 4. Bentuk yang luas tersebut dapat menampung bermacam-macam fungsi control dan sambungan yang dibutuhkan. Permasalahannya adalah box tersebut tidak dapat dipasangkan pada casing-casing dengan ukuran kecil di bagian atasnya. Creative memberikan solusi dengan menyediakan penutup sederhana jika ingin meletakkan box secara vertical. Pada posisi tersebut panel-panel dan label akan terlihat lebih jelas.

 

Remote control X-Fi Ellite Pro memiliki fitur-fitur pengendali yang sama seperti fungsi tombol pada box I/O. Dihadirkannya thumbwheels berguna untuk memanfaatkan fungsi digital-signal-processing (DSP), seperti Crystalizzer 24-bit, CMSS 3D untuk kegiatan mixing, dan pengolah audio untuk game yaitu EAX Advanced HD 5.0. Seluruh fitur-fitur yang tersedia di Box I/O juga dapat difungsikan langsung melalui software. Bagian depan panel box terdapat 1/4 inci jack headphone (disediakan sambungan jack dari 1/8 inco ke 1/4 inci) dan dua buah jack line-in ¼ inci yang dilengkapi dengan tombol sebagai pengatur audio line-in. Volume audio dan fungsi DSP dapat dikendalikan langsung dengan menekan tombol yang sesuai untuk fungsinya masing-masing dengan menggunakan remote atau langsung melalui box I/O. Lampu berwarna biru menunjukkan kondisi suara dalam keadaan diam. Sementara lampu hijau menandakan fungsi-fungsi audio sedang aktif.

 

Panel volume Creative yang terletak pada taskbar Windows merupakan sofware utama sebagai penghubung Sound Blaster X-Fi Ellite Pro. Panel volume tersebut sangat memudahkan untuk memilih jenis hiburan yang disukai, mengatur audio, dan memainkan modus game. Setiap modus memiliki gayanya masing-masing. Dan driver bertugas membantu mengoptimalkan kinerja prosessor. Modus entertainment memiliki interface yang terpisah dengan pengatur volume suara, bass dan trebel, pada masing-masing icon tersebut dapat dibuka pada jendela yang berbeda setelah dilakukan penyesuaian dan konfigurasi. Modus audio mendukung Staienberg’s low-latency ASIO protocol yang hampir serupa dengan sebuah software perekam profesional yang disederhanakan, dapat digunakan untuk memilih beragam jenis rekaman juga pengaturan level saat melakukan mixing.

 

Panel volume untuk modus game cukup unik. Ia erupakan penghubung futuristik yang menyediakan akses secara cepat untuk mengatur speaker, volume suara, dan microphone. Diadaptasikannya panel volume baru ini sangat sinkron dengan fungsi-fungsi pada software, namun masih terdapat beberapa kelemahan ketika melakukan perubahan langsung melalui software Sound Blaster. Seperti ketika fitur bass management  diarahkan pada posisi rendah dengan volume pada modus entertainment harus menyesuaikan melalui THX. Jika ingin merubah music dari format CD, Anda tidak dapat secara langsung menggunakan Panel Audio tetapi harus melalui Creative Media Player.

 

X-Fi Ellit Pro menyertakan aplikasi DVD Audio multichannel. Sangat disayangkan aplikasi ini masih menggunakan format yang lawas yaitu CMSS-3D’s. Format musik ini cukup berguna untuk mengubah music stereo  menjadi soundtrack dengan format multichannel. Rasakan perbedaannya ketika format tersebut telah dirubah. Berkenaan dengan sesi gaming, meski dinilai kurang, CMSS 3D dapat menyajikan simulasi surroun-sound dengan cukup baik. Hasil rekaman yang berasal dari internet maupun radio streaming dan suara luar lainnya cukup mendekati aslinya. (fahrur)


Link to Product(s):
CREATIVE XF321-EP
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post CNet http://www.cnet.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us