20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Creative Zen Stone - 1GB

Posted: 20 Aug 2007 14:58:06
 

 

Kelebihan

Kualitas suara yang baik serta ukuran yang mungil.

 

Kekurangan

Tidak terdapat layar, daya tahan baterai yang kurang lama, tidak ada klip penjepit pada bagian belakang perangkat ini.

 

Secara Garis Besar

Sesuai dengan harganya, Zen Stone merupakan perangkat pemutar MP3 yang cukup menggigit dengan kualitas suara yang mengagumkan. Ukuran yang kecil menjadikannya tampil berbeda meskipun itu berarti terbatasnya fitur yang tersedia.

 

Desain

Zen Stone ini lebih terlihat seperti ‘kerikil’ di bandingkan dengan sebuah bongkahan batu seperti namanya, karena bentuknya yang mungil. Dan sentuhan mengkilap pada body perangkat ini sangat identik dengan Creative Zen V Plus. Jika diperhatikan, Zen Stone yang berukuran tebal 13 mm dan berat sebesar 19 gram ini ternyata sedikit lebih besar dan lebih lebih berat dibanding iPod Shuffle.

 

Perangkat ini tidak dilengkapi dengan layar, artinya navigasi di jalankan oleh kemampuan dari pemutar tersebut untuk memainkan lagu sesuai dengan pilihan Anda. Anda dapat mendengarkan koleksi MP3 Anda melalui perangkat 1GB kecil ini dengan kontrol empat-arah yang sangat mudah penggunaannya. Tidak sama seperti Shuffle, pada Zen Stone tidak terdapat klip penjepit, melainkan suatu lobang untuk sangkutan.

 

Fitur

Dengan harga relatif lebih murah yang ditawarkan oleh Zen Stone, cukup dapat dimaklumi jika beberapa fitur yang ada pada pemutar MP3 lain tidak disajikan pada perangkat ini. Ini merupakan perangkat yang praktis yang dimaksudkan hanya untuk memutar musik. Tidak ada fitur penyesuaian equalizer, tidak ada tampilan playlist, tidak ada Quirky Extras. Bisa jadi ini merupakan sesuatu yang justru disukai bagi pengguna yang menyukai kepraktisan. Meskipun demikian, Zen Stone tetap dapat diandalkan dan mempunyai penggemar sendiri.

 

Format musik yang di dukung perangkat ini adalah MP3 dan WMA. Koleksi lagu yang ingin dimainkan dapat ditambah menggunakan drag-drop di Windows atau dengan menggunakan Windows Media Player.

 

Tombol kecil yang terdapat di atas perangkat ini memungkinkan Anda untuk memutar ulang lagu yang Anda kehendaki. Skip dari folder ke folder yang lain dari koleksi lagu pada perangkat ini dapat juga Anda lakukan. Jadi jika Anda tidak ingin mendengarkan sebuah album tertentu, Anda tidak perlu skip satu persatu semua track yang berada di dalamnya untuk menuju folder berikutnya.

 

Kinerja

Daya tahan baterai pada Zen Stone ialah lebih buruk di bandingkan dengan shuffle yaitu mencapai 2 jam lamanya, sedangkan dari pihak produsen perangkat ini men-klaim bahwa produknya dapat memberikan waktu 10 jam dalam playback secara terus menerus, dengan kata lain anda harus mengingat berapa alama anda menggunakan perangkat ini, sebab speerti yang kita ketahui sebelumnya bahwa perangkat ini tidak di lengkapi dengan layar sehinggga sulit untuk kita mengetahui berapa lagi daya yang tersisa.

 

Kesimpulan

Creative Zen Stone mempunyai kelebihan pada harga yang relatif murah tetapi mampu menyajikan kualitas suara yang baik dan dilengkapi dengan headphone yang serasi. Harga yang ekonomis dan ukuran yang mungiil membuat Zen Stone menjadi pilihan yang ideal untuk pemutar MP3 ketika Anda sudah merasa bosan dengan Zen Vision:M atau iPod Video.

 

Apakah ini lebih baik dari Shuffle? Creative Zen Stone secara visual terlihat lebih baik dengan kualitas suara yang tidak kalah. Tetapi jika Anda mencari yang lebih trendy dengan klip dan daya tahan baterai yang lebih tahan lama, Shuffle dapat menjadi pilihan Anda. Tentu saja anggaran perlu Anda tambah, mengingat harganya mencapai hampir 2x lipat Zen Stone. (andrew)

 


Link to Product(s):
CREATIVE Zen Stone
Beli
CREATIVE Zen Stone
Beli
CREATIVE Zen Stone
Beli
CREATIVE Zen Stone
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post CNet http://www.cnet.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us