20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Creative Zen Vision:M 30GB

Posted: 02 May 2007 17:13:03
 

 

Kelebihan

§         Tersedia dalam 5 warna dengan layar yang menakjubkan

§         Antarmukanya sederhana dan mudah digunakan

§         Terdapat FM Radio Player

§         Dapat merekam suara maupun siaran radio

§         Tombol shortcut-nya dapat dikustomisasi sesuai keinginan

§         Mendukung jasa langganan musik online

§         Mendukung berbagai format video

§         Kualitas audio dan video yang mengagumkan

 

Kelemahan

§         Belum di lengkapi fitur iTunes seperti video content

§        Touch-pad controller-nya mungkin akan membuat sebagian pengguna kurang nyaman

§         Butuh adapter masing-masing untuk transfer dan suplai daya, yang artinya Anda memerlukan dua kabel

§         Dock dan kabel A/V-out tidak termasuk dalam paket

§         Tidak seanggun iPod

 

Secara Garis Besar

Yang mengesankan, Creative Zen Vision:M dengan DRM yang friendly ini bisa menjadi saingan berat iPod sebagai pemenang gadget berkapasitas tinggi yang mendukung format WMA.

 

Desain

Secara fisik, Creative Zen Vision:M tentu akan dibanding-bandingkan dengan iPod 5G. Kedua perangkat ini mempunyai tinggi dan lebar yang sama, yaitu 4.1 x 2.4 inci. Meskipun demikian, Zen Vision:M mempunyai ukuran yang sedikit lebih tebal 0.7 inchi dan lebih berat 5.7 ons. Dengan lengkungan pada bagian pinggir, Zen terasa nyaman dalam genggaman, tidak seperti iPod yang kemungkinan mudah pecah jika tidak berhati-hati menggunakannya. Zen Vision:M juga cukup nyaman untuk diselipkan pada saku baju maupun saku celana.

 

Pastinya, satu hal yang tidak bisa dibantah, Zen Vision:M mempunyai layar yang besar dan ini mengalahkan iPod . Walaupun keduanya mempunyai layar LCD berukuran 2.5” dengan resolusi 320x240 piksel, namun layar Zen mempunyai 262,000 warna mengalahkan iPod yang hanya 65,000 warna. Video dan foto dapat di tampilkan pada layar ini. Tampilannya baik dari berbagai sudut pandang dengan warna yang lebih terang dan hidup, dibandingkan dengan iPod. Sekarang Creative hanya perlu menonjolkan beberapa fitur dan isinya untuk memaksimalkan keuntungan Zen Vision:M tersebut.

 

Sampai saat ini, Creative mendapat respon yang lebih dikarenakan Zen Vision:M lebih mudah dalam pengoperasiannya. Perangkat ini hanya mempunyai 4 tombol navigasi, yaitu: Play, Pause, Menu, dan Back. Tombol shortcut-nya dari depan terlihat rapi dan anggun. Ketika Anda menekan tombol pada perangkat ini, akan terasa agak canggung pada awalnya. Permukaannya yang bening dan mengkilat akan membuat sidik jari Anda tertinggal disana. Tombol sedikit agak kaku tetapi memberikan respon yang dapat didengar ketika ditekan. Sebagian orang mengeluh tentang hal kekakuan dari tombol ini, tetapi mereka akan terbiasa dengan penggunannya yang berulang-ulang. Bisa jadi rasa kaku di tombol dikarenakan perangkat ini masih baru. Yang juga menarik, Zen Vision:M memancarkan sinar berwarna biru ketika tombolnya dioperasikan.

 

Kebanyakan pemutar MP3 yang sekarang beredar mempunyai baterai yang dapat dilepas. Sayangnya tidak demikian dengan Zen Vision:M. Koneksi ke PC melalui Sync Adapter, suatu dongle kecil yang dapat terhubung ke bagian bawah Zen Vision:M dan memberikan pasokan tenaga yang juga berfungsi sebagai port A/V-out. Sayang sekali Zen Vision:M tidak mempunyai port yang dirancang kedalam player-nya sendiri. Meski demikian perangkat ini mendapat posokan daya melalui koneksi USB, jadi Anda tidak harus selalu terhubung dengan kabel tambahan. Setidaknya Zen Vision:M ini dilengkapi dengan adapter pada saat Anda membeli, tidak seperti iPod. Dan mungkin karena itulah Creative Zen vision:M harganya menjadi sedikit lebih mahal.

 

Saat ini Zen Vision:M mendukung lebih banyak format video di bandingkan iPod, seperti : DivX, MPEG-2, MPEG-4, WMV dan XviD. Pengguna yang mungkin sudah mempunyai video library akan lebih mudah untuk memindahkannya ke dalam perangkat ini. Software yang disertakan Creative akan secara langsung merubah file sesuai yang format yang didukungnya.

 

Software dan petunjuk yang disertakan sangat memudahkan para penggunanya. Selain itu, Anda akan mendapatkan fitur tambahakan yang tak kalah seru seperti pemutar Radio FM yang dapat menyimpan 32 stasiun radio yang dapat Anda set sebelumnya dengan menentukan frekwensi radio kesayangan Anda dan sekaligus memberi nama secara manual. Lebih jauh, dengan fitur perekam suara yang dihadirkan, Anda juga dapat merekam siaran radio dengan hanya menekan dan menahan tombol “Play/Pause”. Sedikit kekurangan pada fungsi ini adalah tidak disertakannya pengatur waktu untuk perekaman yang terjadwal. Lebih lanjut, tidak terdapat kendali atas hasil dari rekaman tersebut. Semua rekaman dari radio tersebut di simpan dalam 4 bit pada file berformat WAV 16KHz. Ini menyebabkan kualitas hasil rekaman tidak selalu sama mengikuti sumbernya.

 

Kinerja

Untuk mengaktifkan Zen Vision:M, Anda hanya membutuhkan beberapa detik hingga siap dioperasikan. Terdapat beberapa perbaikan dibanding Zen Vision pendahulunya yang lebih tebal, seperti menu lebih tajam dan kontrol yang lebih responsif. Ini dapat Anda rasakan bahkan ketika Anda mengganti secara bolak balik track yang sedang Anda mainkan. Sama seperti kebanyakan pemutar lagu yang mneggunakan media penyimpan (hardisk), lagu atau video yang disimpan didalamnya tidak langsung terputar ketika tombol Play di tekan. Ada penundaan beberapa detik, tapi ini tidak akan menjadi masalah dan dapat diabaikan. Walaupun dalam susunan track sebanyak 2500 lagu untuk dimainkan, Zen Vision:M hanya membiarkan Anda menunggu kira-kira 4 sampai 5 detik saja.

 

Pemutar video berjalan dengan mulus, tanpa adanya dropped frame. Kualitas video yang ditampilkan tergantung pada file sumbernya. Namun demikian video yang ditampilkan terlihat halus ditunjang dengan gambar yang hidup dan tajam. Baterai Zen Vision:M mampu bertahan rata-rata 14 jam untuk audio dan 4 jam untuk video. Ini hampir 2x lipat dibanding baterai pada iPod. Jika Anda akan lebih sering memutar video, Zen Vision:M tentu pilihan yang akan memberikan Anda kesenangan ekstra. (andrew)

 


Link to Product(s):
CREATIVE Zen Vision:M Black
Beli
CREATIVE Zen Vision:M White
Beli
CREATIVE Zen Vision:M Green
Beli
CREATIVE Zen Vision:M Black
Beli
CREATIVE Zen Vision:M White
Beli
CREATIVE Zen Vision:M Green
Beli
CREATIVE Zen Vision:M Black
Beli
CREATIVE Zen Vision:M Black
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post CNet http://www.cnet.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us