20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

eBeam Interactive Portable Copyboard

Posted: 19 Feb 2008 10:53:28
 

 

Kelebihan

§         dapat digunakan dengan proyektor juga komputer dan PDA untuk akses sesi secara nirkabel menggunakan koneksi Bluetooth

§         dapat dihubungkan dengan internet yang memungkinkan peserta jarak jauh mengikuti sesi dengan kemampuan sharing data secara waktu nyata melalui web-server

 

Kekurangan

§         receiver tidak dilengkapi dengan built-in memori

§         membutuhkan asupan daya eksternal sehingga tidak 100% nirkabel

§         harga yang dipatok masih terasa mahal meskipun sebanding dengan fitur dan kemampuan yang ditawarkan

 

 

eBeam hadir untuk menjawab tantangan kebutuhan copyboard yang karena ukurannya seringkali tidak selalu bisa digunakan untuk sebuah kegiatan yang membutuhkan mobilitas. Investasi yang mahal untuk sebuah copyboard kadang terasa mubazir pada saat kebutuhan meeting justru diadakan di tempat lain, katakanlah di hotel, gedung pertemuan, atau bahkan ruang meeting yang berjarak sekian lantai diatas.

 

eBeam berinovasi lebih jauh tidak hanya menggantikan fungsi copyboard yang beberapa diantaranya telah menyediakan fitur rekam catatan tambahan yang dituliskan oleh penyaji pada proyeksi presentasi di layar, tetapi lebih dari itu, eBeam menyediakan fitur interaktif yang memungkinkan penyaji untuk mengendalikan komputer yang digunakan langsung dari layar seperti layaknya sedang menggunakan komputer berkat kemampuan interaktif yang disajikan menjadikan semua tombol dan menu yang muncul di layar menjadi aktif. Anda tidak perlu bolak balik ke meja dimana Anda meletakkan PC atau notebook Anda untuk membuka suatu file misalnya, semua tombol atau menu yang ditampilkan pada area whiteboard dapat diakses.

 

eBeam hadir dalam 3 seri yang masing-masing mempunyai kelengkapan asesoris berbeda.

1.     eBeam Projection

     Seri ini bekerja dengan proyektor digital dan sebuah whiteboard untuk menyajikan presentasi interaktif Anda langsung pada layar whiteboard. Dilengkapi dengan sebuah pena stylus dengan 2 tombol yang berfungsi seperti mouse dan yang lainnya untuk mengkases palet di seluruh area proyeksi.

 

2.     eBeam Whiteboard

     Dengan eBeam Whiteboard Anda dapat merubah sebuah whiteboard biasa menjadi copyboard digital yang memungkinkan Anda untuk menyimpan, mencetak, dan mengirimkan catatan presentasi Anda pada whiteboard kepada siapa saja. Dengan 4 pena khusus yang disertakan dalam paket, Anda tidak hanya dapat menyimpan apa yang saat itu tampil di area whiteboard, tetapi juga semua aktivitas edit yang dilakukan sebelumnya.

 

3.     eBeam Complete

     Dengan segala kelebihan dan fitur yang disajikan oleh masing-masing eBeam Projetion dan eBeam Whiteboard, eBeam Complete memberikan gabungan dari kedua seri eBeam tersebut sehingga Anda akan mendapatkan semua kemampuan yang terdapat pada kedua eBeam tersebut.

 

Dari ketiga seri tersebut, masing-masing tersedia dalam pilihan koneksi USB saja atau USB/Bluetooth. Tentu saja seri dengan tambahan kemampuan koneksi melalui Bluetooth dijual lebih mahal. Tetapi dengan koneksi Bluetooth Anda akan mendapatkan kemampuan lebih dari sebuah copyboard interaktif yang virtual karena kini eBeam Anda dapat terhubung dengan perangkat lain yang mempunyai koneksi Bluetooth, seperti PDA dan notebook. Artinya, audiens yang mempunyai perangkat tersebut dapat langsung mengikuti sesi secara interaktif melalui perangkat masing-masing dan menyimpan halaman pada whiteboard langsung pada perangkat mereka.

 

Produk sejenis telah diluncurkan bernama Mimio Xi Virtual Whiteboard. Dibanding Mimio ini, eBeam menawarkan fungsi-fungsi yang lebih lengkap dan canggih. Dengan segala fitur yang ada, eBeam dapat bekerja dengan PC maupun Mac, PDA dengan Palm OS maupun Pocket PC juga proyektor. Dengan fitur koneksi nirkabel, eBeam dapat menyajikan meeting secara jarak jauh.

 

Bagaimanapun, sebagai sebuah copyboard yang mengadopsi fungsi sebuah whiteboard, eBeam tidak meninggalkan fungsi dasarnya sebagai whiteboard konvensional dengan kemampuan sebagai alat penangkap gambar dan tulisan pada whiteboard tersebut. Dilengkapi sebuah transceiver yang merupakan kombinasi radio transmitter dan receiver, eBeam diletakkan di sudut area whiteboard dengan menggunakan magnet atau bagian mangkok penggantungnya.

 

Asesoris yang disertakan dalam paket cukup beragam untuk mewakili fungsi yang sangat lengkap. Mulai dari satu set spidol dry-erase yang dilengkapi dengan holder yang dioperasikan dengan baterai, sebuah penghapus khusus, pena plastik yang berfungsi sebagai mouse ketika eBeam digunakan dengan proyektor, kabel USB, dan software yang mengakomodasi kendali penuh dari semua fitur dan fungsi yang ada. eBeam perlu dikalibrasi terlebih dahulu untuk menentukan area aktif yang akan mewakili whiteboard sebelum Anda siap menuliskan sesuatu diatasnya.


Perangkat lunak eBeam yang khusus disertakan mempunyai seperangkat fitur, termasuk diantaranya kemampuan untuk membuat halaman baru, menyimpan halaman yang telah dibuat begitu Anda selesai, menampilkan presentasi Anda dalam bentuk slide-show maupun thumbnail sehingga kapanpun Anda merasa perlu membuka file presentasi tersebut cukup meng-klik thumbnail yang tersedia tanpa harus membuka File Explorer dan mencari-cari file dimaksud, juga fungsi untuk merubah ketebalan dan warna garis pada pena yang Anda gunakan sehingga akan langsung menampilkan perubahan yang Anda lakukan baik pada area copyboard maupun pada perangkat nirkabel yang tengah mengikuti sesi Anda (jika eBeam yang Anda gunakan dilengkapi koneksi Bluetooth).

 

Anda dapat menyimpan catatan yang telah Anda buat selama sesi dalam beberapa format file seperti PowerPoint dan HTML. Sebuah penghapus yang disertakan berfungsi juga untuk mengkomunikasikan apa yang dilakukannya pada perangkat nirkabel lain yang terhubung. Artinya, jika penghapus ini menghapus sebuah garis atau tulisan di area copyboard, itu pula yang akan Anda dapati pada garis dan gambar yang muncul pada perangkat nirkabel Anda.

 

eBeam juga dilengkapi sebuah stiker khusus yang ditempelkan pada area copyboard sehingga berfungsi sebagai quick-launch yang memungkin Anda untuk melakukan beberapa task kerja seperti mencetak halaman, membuka halaman baru, dan menyimpan halaman yang telah Anda buat tanpa perlu mengakses software dari komputer atau PDA Anda.

 

Salah satu fitur utama pada eBeam adalah kemampuannya untuk berbagi data dengan pengguna jarak jauh baik dalam sistem jaringan komputer pada perusahaan Anda maupun dengan internet yang akan menghubungkan halaman sesi Anda pada suatu halaman web. Tidak seperti Mimio Xi, produk sejenis yang membutuhkan software pihak ketiga untuk melakukan pekerjaan tersebut, software yang disertakan eBeam telah mengintegrasikan kemampuan tersebut dengan dukungan Luidia sebagai perusahaan induk eBeam yang menyediakan web server yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna eBeam secara gratis.

Penyelenggara sesi dapat melakukan setup meeting dan mengundang hingga 25 pengguna web atau 10 pengguna dalam jaringan intranet. Pengguna jarak jauh dapat memilih antara mengunduh software eBeam yang tersedia secara gratis untuk kemudian diinstal pada komputernya atau sekedar login ke situs yang akan memungkinkan mereka mengakses dan menikmati presentasi melalui Java applet. Software klien eBeam mempunyai web-browser yang ditumpukkan (embedded), sehingga Anda dapat mengintegrasikan informasi dari web kedalam presentasi Anda dan membaginya kepada peserta jarak jauh.

 

Dalam software ini pula tersedia modul Meeting Manager yang akan memungkinkan Anda mengirim undangan dan mendaftar semua peserta sesi dan memungkinkan mereka berkomunikasi dengan sesama peserta, layaknya sedang melakukan chatting. Pengguna kelas berat yang sangat intensif dapat membeli software untuk server eBeam dan menginstalnya pada jaringan komputer mereka. Dengan software yang mendukung server jaringan ini dapat mengakomodasi meeting atau sesi yang melibatkan 500 pengguna jarak jauh dan 50 meeting/sesi secara simultan (bersamaan).

 

Ketika digunakan bersamaan dengan proyektor, eBeam mempunyai fitur fungsi mouse yang berarti Anda dapat mengakses dan menampilan apapun yang ada pada komputer Anda kedalam area whiteboard. Kini komputer Anda memiliki sebuah layar besar interaktif yang dapat dinikmati semua peserta dan Anda-pun sebagai penyaji sesi tak perlu mondar-mandir antara komputer dan layar eBeam untuk mengendalilkan atau mengakses komputer Anda. Semuanya dapat Anda lakukan dengan pena khusus eBeam yang berfungsi sebagai mouse. (ella)

 


Link to Product(s):
eBeam Complete Bluetooth
Beli
eBeam Complete USB
Beli
eBeam Projection Bluetooth
Beli
eBeam Projection USB
Beli
eBeam Whiteboard Bluetooth
Beli
eBeam Whiteboard USB
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post CNet http://www.cnet.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us