20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Edifier Luna5 Encore

Posted: 01 Nov 2010 16:05:13
 

Docking iPod yang mengutamakan disain biasanya cenderung menghasilkan suara yang kualitasnya dibawah standar, namun ternyata tidak terjadi dengan Luna5 Encore. Meskipun bentuknya tidak dirancang untuk pemisahan suara stereo yang baik, tapi kinerja audio yang dihasilkan kuat, dengan treble yang garing dan bass yang powerful. Disainnya terlihat tidak ergonomis, tidak ada panel tombol play/pause seperti docking yang lain. Tapi jika Anda mencari kualitas audio yang sesuai dengan harga yang harus dikeluarkan untuk sebuah docking iPod, Luna5 Encore adalah speaker yang Anda cari.

 

Desain

 

Jika seorang Darth Vader memiliki dock iPod, mungkin bentuknya akan seperti Edifier Luna5 Encore. Dengan dimensi berukuran 15,4x14,8x9,5 (HWD). Bentuk speaker ini seperti sebuah telur dinosaurus jaman prasejarah, speakernya yang oval seperti dibungkus dengan kain hitam dan ditempelkan pada rumah docking yang berwarna hitam silver.

 

Rumah docking dikelilingi oleh tombol sentuh sensitive untuk Power, Volume, Forward/Backward, dan Input. Pada tombol Input terdapat tiga pilihan: Radio FM, iPod, dan Aux. Lampu LED kecil berfungsi untuk menunjukkan darimana sumber audio, frekuensi radio, dan tingkat volume. Dibagian belakang terdapat indikator power berwarna orange dan jack untuk power supply. Input untuk jack 3.5mm tersembunyi dibalik karet penutup di bagian depan, tepat dibawah logo Edifier. Sayangnya, tidak ada dukungan untuk output video. Anda hanya bisa menikmati hiburan audio dan tidak bisa menonton video dari iPod Anda.

 

Remote bawaan berukuran besar dan terbuat dari plastik hitam yang glossy. Tidak seperti dockingnya, pada remote ini terdapat tombol control Play dan Pause. Tombol dari atas ke bawah, terdapat tombol Mute, Power, Nomor untuk berpindah stasiun radio, tombol untuk mengganti sumber suara, up/down untuk pilihan menu, sebuah kontrol pad, kontrol volume, serta kontrol Subwoofer dan treble. Remote tidak hanya untuk mengontrol iPod secara penuh, tapi juga dapat mengontrol Equalizer, menjadikannya remote yang berkapasitas untuk sebuah docking iPod. Bahkan saking sensitifnya remote ini, Anda dapat dengan mudah menaik-turunkan volume hanya dengan sekali geser. Tapi akan sedikit sulit untuk merubahnya ke posisi nol. Begitu juga sensor yang ada di rumah docking, seringkali berubah sehingga perlu beberapa kali menekan tombol untuk memilih sesuatu yang dimaksud.

 

Meskipun telah mendapat sertifikasi sebagai speaker iPod dari Apple, Luna5 Encore tidak bekerja dengan baik jika Anda menggunakan iPhone. Akan terdengar sedikit dengungan pada speaker akibat jaringan GSM dan itu cukup mengganggu. Satu-satunya cara adalah dengan merubah mode iPhone Anda ke dalam airplane mode. Ini menjadi salah satu kelemahan utama Luna5.

 

Kinerja

 

Pada lagu dengan bass mendalam dan volume penuh, Anda akan mendengar jejak distorsi. Gunakan remote Anda, naikan ke tingkat 10, volume maksimum dan dengarkan “Silent Shout” dari Knife, Anda akan mendengar beberapa  distorsi pada pukulan bass drum. Pada titik ini, Anda telah mengorbankan kualitas suara yang sebenarnya demi menambahkan kuantitas bass.

 

Dengan kata lain, jika Anda mengabaikan pengaturan Sub sederhana, misalnya, di bawah lima positif (kisaran negatif 10 sampai positif 10) Luna5 akan istimewa, bahkan pada volume tinggi dan dengan bass yang dalam. Treble dapat disesuaikan ke tiga negatif sampai ke tiga positif, tapi seperti biasa, jangan biarkan Sub dan Treble pada level 0 karena Luna5 Encore tidak akan mengecewakan Anda, meskipun Anda mendengarkan hip hop, classical, folk, elektronik, atau rock. Meskipun frequency response cukup baik, namun Luna5 Encore tidak memiliki satu gangguan sonic yang jelas: sebagai sebuah sistem besar, tidak ada efek pemisahan stereo. Semua suara berasal dari satu tempat, dan meskipun ada channel kanan dan kiri, Anda akan kehilangan beberapa pemisahan stereo dan efek panning yang mungkin ada pada saat rekaman. Untuk para audiophile ini mungkin dianggap sebagai suatu kelemahan, tapi bagi mereka yang menginginkan docking keren, Luna5 Encore dapat dijadikan sebuah pilihan yang tidak akan mengecewakan.

 

Radio FM dapat dioperasikan dengan sederhana. Tekan tombol panah pada remote untuk mencari stasiun. Untuk membuat stasiun preset, pilih nomor pada remote, tekan dan tahan sampai stasiun ditemukan. Atau dapat juga dengan membiarkan dock mencarinya untuk Anda. Tekan menu pada remote dan pilih.

 

Kesimpulan

 

Dengan begitu sedikit kekurangan dan kinerja remote yang memungkinkan Anda seperti mengukir suara serta navigasi menu iPod yang baik, minus dari Luna 5 Encore dapat tertutupi. Pantas untuk mendapat rating yang layak. Coba cek Harman Kardon Go+Play Micro, yang dapat menghasilkan suara yang jernih pada volume tinggi, tapi tidak ketika diset overpower seperti Luna5 Encore. Untuk sebuah docking mahal, tidak memiliki sertifikasi iPhone maka tidak diterima. Tapi jika Anda mencari dan menyisir pasaran untuk sebuah iPod dock, maka Luna5 Encore akan sangat mencolok, baik visually maupun sonically. (debby)


Link to Product(s):
EDIFIER iF500 Luna5 Encore
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post PC Mag http://www.pcmag.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us