Register   |   Sign In   |   Help
Search
   
 
  22 August 2014
LG Meluncurkan Duo L Series Terbaru
  21 August 2014
Sony Perkenalkan Xperia M2 Aqua
  21 August 2014
Rekor Dunia Overclocking CPU Hasswel Capai 7GHz
  21 August 2014
Twitter akan Menghapus Foto Orang yang Meninggal
  21 August 2014
Samsung dan Barnes & Nobles Bekerja Sama
  20 August 2014
iPhone 6L Sebutan Untuk iPhone 5.5 inci?
  19 August 2014
Unit Baru BlackBerry Fokus di Paten dan Software
  19 August 2014
Google Ingin Anak-anak Jadi Pelanggan
  19 August 2014
Anggota Pratinjau Xbox One Mencoba Update Terbaru
  19 August 2014
Berita Terbaru iPhone Seputar Baterai
  ...more
   
 
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  13 June 2014
REVIEW MODEM MIFI AT&T SIERA WIRELESS
  04 June 2014
Microsoft Sculpt Ergonomic Desktop
  02 June 2014
Review SAMSUNG Galaxy Grand 2
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Elephant Desert Eagle, Murah tidak Murahan

Posted: 19 Jul 2012 11:45:24 Viewed: 8230 time(s)
 

Dunia gaming memang terkadang cukup banyak menguras dana, bagi seorang hardcore gamer hanya untuk membeli peripheral khusus game terkadang harganya melebihi sistem Anda sendiri. Tapi bagi para gamer casual, Anda tetap memiliki beberapa pilihan gaming peripheral dengan harga yang sangat ramah di kantong, namun tetap dapat memberikan pengalaman dalam bermain game yang menyenangkan.

Setelah sukses dengan mouse gaming murah-meriah tapi terbukti dapat diandalkan, Elephant dengan seri gamingnya yang bernama Dragon War kini menciptakan dua seri gaming keyboard perdana nya, salah satunya yang mampir ke meja redaksi Bhinneka Post adalah Gaming Keyboard Desert Eagle.

 

Desain, paketan dan Build Quality

Dibanderol dengan harga 130 ribuan, tentunya tergolong sangat murah untuk sebuah gaming keyboard.

Desert Eagle adalah sebuah nama handgun yang sangat terkenal, walaupun sebuah handgun namun karena memiliki daya hancur yang cukup besar, handgun ini memiliki julukan hand cannon. Terinspirasi dari handgun tersebut, keyboard besutan Elephant ini berkarakter low profile, tipis dan sangat ringan namun dapat diandalkan.

Mengenai desainnya sendiri, Elephant Desert Eagle mengikuti trend beberapa gaming keyboard yang berbentuk futuristis dengan beberapa lekukan tegas pada beberapa sisinya. Dimana pada samping kiri dan kanannya sudah terdapat beberapa tombol multimedia seperti email, home, my computer, calculator, mute, play/pause track, next track, previous track, vol up dan down.

Paketan dari keyboard ini pun cukup sederhana, karena didalam kardusnya Anda hanya akan mendapatkan unit keyboard, keyboard pad, dan keycap pengganti berwarna terang. Walaupun terdapat keycap pengganti, Anda tidak mendapatkan keycap puller untuk mengganti keycap nya.

Untuk harga yang ditawarkan, build quality dari Elephant Desert Eagle cukup baik, walaupun bukan yang terbaik dikelasnya, namun masih dapat menahan siksaan para gamers yang sedang gemes.

 

Fitur

Gaming keyboard ini masih mengandalkan membrane sebagai permukaan dibalik seluruh keycaps nya. Untuk seukuran spesies gaming keyboard, sayangnya Elephant tidak membekali keyboard ini dengan fitur macro atau anti ghosting.

Tapi bukan gaming keyboard namanya kalau minim fitur, walaupun murah-meriah, kabel pada gaming keyboard ini sudah menggunakan braided cable yang notabene lebih awet ketimbang kabel karet, yang pada ujungnya sudah menggunakan gold plated USB.

Selain fitur standar dari sebuah gaming keyboard, seperti keycaps ASDW dan arah panah yang dapat diganti, Anda juga akan mendapatkan sebuah keyboard pad. Ya! Semacam mousepad namun untuk keyboard, yang seharusnya berfungsi untuk mencegah keyboard ini bergerak kemana-mana ketika permainan game semakin memanas, tapi sejauh ini keyboard pad ini lebih berguna untuk sebagai wrist pad, karena memang cukup empuk dan lembut.

Dan fitur andalan dari keyboard ini adalah, Anda dapat dengan tenang menumpahkan minuman favorit Anda diatasnya, dan dapat Anda cuci apabila kotor.

 

Uji Coba

Ujicoba dilakukan dengan menggunakan berbagai macam genre game, keyboard ini juga di ujicoba untuk kegiatan kantoran seperti mengetik dan browsing.

Feel yang Anda rasakan ketika menekan setiap tombolnya sedikit berbeda ketika Anda menekan tombol dengan keyboard kantoran. Gaming keyboard ini memiliki karakter tombol yang sedikit alot tapi masih cukup nyaman digunakan untuk mengetik. Karakter tombol yang alot ini sangat berguna ketika digunakan untuk bermain game, karena untuk meminimalisir terjadinya kesalahan pencet yang berakibat cukup fatal buat tokoh Anda didalam video game.

Keycaps nya terbuat dari semacam ABS yang dicetak dengan metode pad printing yang mana seiring dengan pemakaian, printing pada keycaps-nya akan memudar dengan sendirinya. Pada bagian belakang dari keyboard ini terdapat riser yang berguna untuk sedikit meninggikan keyboard, namun karena karakternya yang low profile, riser ini menjadi sedikit kurang tinggi.

Karena menggunakan Japanese Layout, bagi Anda yang sudah terbiasa menggunaan US Layout mungkin memerlukan sedikit penyesuaian, karena keyboard dengan Japanese layout menggunakan tombol enter yang menyerupai huruf “L” raksasa, dan tombol backspace yang kecil. Dan Elephant Desert Eagle ini memiliki tombol spasi dengan ukuran yang cukup jumbo, setidaknya kini Anda dapat dengan mantab menyiksa tombol spasi dengan ibu jari Anda.

Bagi penggemar MMORPG mungkin ini bukan keyboard yang cocok untuk Anda, karena minus fitur anti-ghosting dan macro. Tapi untuk Anda si penggemar First Person Shooter (FPS), setidaknya Anda sudah menemukan jodoh yang cukup tepat. Karena karakter game FPS yang cenderung “grusa-grusu”, keyboard ini cukup tahan terhadap siksaan jemari Anda dan fitur anti airnya memungkinkan Anda untuk bermain sambil menikmati minuman favorit Anda tanpa harus takut ketumpahan.

 

Kesimpulan

Ternyata untuk memiliki gaming keyboard Anda tidak harus mengeluarkan banyak biaya, karena dengan merogoh kocek dibawah 150 ribu Anda sudah dapat menikmati sebuah gaming keyboard dengan fitur yang lumayan.

Meskipun tidak memiliki fitur standar seperti beberapa PC gaming, namun Elephant menggantikannya dengan beberapa fitur yang tidak biasa tapi sangat berguna untuk mengatasi panasnya atmosfer bermain game. Bagi Anda yang menginginkan gaming keyboard yang murah dan dapat diandalkan, Elephant Desert Eagle cocok menjadi senjata Anda. (Fajrie)


Link to Product(s):
ELEPHANT Dragon War Desert Eagle [GK-001]
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

comments powered by Disqus
 
 

Topeng Raja Putri
Dalam budaya Bali yang kaya akan ekspresi seni, tarian dan topeng adalah hal yang tak terpisahkan. Tarian yang sampai saat ini masih tumbuh subur dan terpelihara, tidak semata-mata dimainkan dalam upacara adat dan kegiatan ritual saja, tetapi juga dalam pementasan seni yang mengusung cerita sejarah dari raja-raja dan para pahlawan di masa lampau. ... Baca lanjutannya
 
Back Stage Design Story  

Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2014 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us Chat With Us