20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Elephant Dragunov, Gaming Mouse Ramah Dikantong

Posted: 07 Sep 2012 14:22:00
 

Salah memilih ukuran mouse ternyata memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap permainan yang sedang Anda mainkan. Karena memang mouse adalah penerus dari gerakan tangan menjadi sebuah aksi dari tokoh yang sedang Anda jalankan.

Elephant, pabrikan asal Jepang ini sepertinya sangat mengerti akan kebutuhan ini. Dengan membesut tiga buah gaming mouse dengan beraneka ragam ukuran, mulai dari Elephant Astra dengan ukuran yang mungil, Elephant Leviathan dengan ukuran medium dan Elephant Astra dengan ukuran yang cukup besar.

Setelah beberapa saat yang lalu gaming mouse mungil, Elephant Astra sempat mampir ke meja redaksi Bhinneka Post,kali ini giliran Elephant Dragunov yang siap untuk menuju meja ujicoba.

Desain & Build Quality

Elephant Dragunov memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga sangat cocok untuk Anda yang senang memegang mouse dengan menggunakan metode palm grip, dimana telapak tangan Anda memeluk keseluruhan body dari mouse ini.

Berbalut dengan kombinasi warna hitam doff dengan beberapa aksen berwarna silver, seperti beberapa gaming mouse pada umumnya, gaming mouse dengan 6 buah tombol ini didesain dengan bentuk yang ergonomis untuk digunakan dengan tangan kanan.

Pada bagian atas dari mouse ini terdapat tombol klik kanan, klik kiri, scroll dan tombol untuk merubah DPI. Untuk pada bagian samping kiri terdapat dua buah tombol ibu jari dan pada bagian bawah terdapat sensor laser dengan tambahan LED dengan pendar berwarna biru dan 5 buah mousefeet.

Berbeda dengen seri terdahulu nya, pada Dragunov seri terbaru terdapat pembaharuan pada bagian kabel, yang mana dulu hanya menggunakan kabel karet, sekarang sudah menggunakan braided cable yang dipercaya jauh lebih kuat dan tahan lama. Dan untuk konektornya, sudah menggunakan gold plated USB.

Secara keseluruhan, dengan harga banderol yang berkisar 160 ribuan, build quality yang ditawarkan gaming mouse ini sangat baik.

Fitur

Bukan gaming mouse kalau tidak kaya fitur, walaupun dibanderol dengan harga yang terjangkau, bukan berarti mouse ini minim fitur.

Didalam paketannya, selain mendapatkan unit gaming mouse, Anda juga akan mendapatkan gaming mousepad gratis dengan permukaan tekstil yang licin, untuk memastikan pergerakan mouse dapat berjalan dengan lancar diatasnya.

Sensornya sudah menggunakan sensor laser 3200 DPI. Dan DPI nya dapat diganti secara on-the-fly dengan menekan sebuah tombol dengan sistem perpindahan rotasi, mulai dari 800, 1600, 2400, 3200 dan kembali lagi ke 800.

Walaupun Elephant Dragunov dapat langsung plug n play tanpa tambahan software, Elephant merekomendasikan menggunakan software pihak ketiga bernama X-Mouse Button Control untuk dapat melakukan remap pada masing-masing tombol pada gaming mouse ini.

Keseluruhan body dari Elephant Dragunov ini terbalut bahan semacam karet yang cukup kesat, selain tidak mudah menjadi galeri sidik jari, permukaan kesatnya membuat manuver tangan Anda semakin mantab disaat berkeringat. Dan untuk semakin mempermantab manuver, didalamnya sudah langsung tertanam pemberat built-in.

Uji Coba

Ujicoba dilakukan dengan menggunakan berbagai macam genre permainan yang cocok dimainkan menggunakan mouse, seperti FPS dan Action RPG.

Untuk memainkan game FPS semacam Battlefield 3, bagi Anda yang menggunakan metode palm grip dalam menggenggam mouse, gaming mouse ini sangat nyaman untuk digunakan. Namun bagi yang sudah terbiasa dengan mouse kecil untuk ber-claw grip, walaupun mouse ini cukup nyaman digunakan untuk ber-claw grip, namun Anda membutuhkan sedikit penyesuaian dengan ukurannya.

Untuk action RPG semacam Kingdom of Amalur, secara basic gaming mouse ini dapat mengerjakan tugasnya dengan sangat baik. Dan dengan bantuan software X-Mouse Button Control, tombol ibu jarinya dapat dirubah menjadi tombol quick potion, dan magic.

Walaupun sudah dengan pemberat tambahan yang ter-built in, Elephant Dragunov masih terasa sedikit kurang berat. Walaupun pada akhirnya mengenai bobot ini sangat terpengaruh pada preferensi masing-masing pengguna.

Untuk mousepad yang sudah terpaket didalamnya, secara performa feel yang diberikan berbeda dengan beberapa gaming mousepad besutan pabrikan ternama. Walaupun bukan mousepad gaming terbaik namun permukaannya cukup licin dan dapat memantulkan sensor dengan baik, sehingga akurasi tangan Anda tetap terjaga.

Kesimpulan

Untuk gaming mouse kelas entry-level, Elephant Dragunov tetap memberikan beberapa fitur wajib dari sebuah gaming mouse, termasuk gaming mousepad yang sudah terpaket langsung didalamnya. Dan dengan adanya beberapa fitur tambahan seperti braided cable, dan gold plated USB, dapat menjadikan menjadi nilai tambah, mengingat fitur ini biasanya hanya terdapat pada gaming mouse kelas high-end.

Untuk Anda yang menginginkan entry-level gaming mouse dengan kualitas yang baik dan fitur yang tidak kalah dengan gaming mouse high-end, elephant Dragunov cocok menjadi teman Anda dalam berburu XP. (Fajrie)

 


Link to Product(s):
ELEPHANT Dragon War Dragunov Gaming Mouse
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us