20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Filco Majestouch Ninja [Brown Switch]

Posted: 21 Feb 2012 09:08:32
 

Tidak bisa dipungkiri lagi, kepopuleran mechanical keyboard sudah mulai menjamur. Berbagai pabrikan pun seakan berlomba menarik para pengguna untuk beralih ke mechanical dengan memberikan pilihan mulai dari yang ekonomis sampai yang eksklusif.

Lagi-lagi membahas tentang mechanical keyboard, pada Bhinneka Post review sebelumnya sudah membahas beberapa karakter switch pada mechanical keyboard. Dimulai dari Cherry MX Blue pada Razer Blackwidow, Cherry MX Black pada TT eSPORTS Mecha, dan yang terakhir si ekonomis Blue ALPS switch pada clicker F21-7D.

Kali ini Bhinneka Post mendapat kesempatan untuk mencoba salah satu switch bernama Cherry MX Brown yang diadopsi oleh sebuah pabrikan mechanical keyboard yang sudah cukup ternama asal Negeri Sakura, yaitu Filco dengan produknya Filco Majestouch Ninja Brown Switch.

Dibanderol dengan harga 1,4 jutaan, yang menjadikan mechanical keyboard ini masuk ke kelas middle-end. Harga ini cukup membuat dompet masuk angin bukan? Tetapi ada harga tentunya ada rupa. Anda akan diberikan sebuah keyboard dengan build quality yang sangat sempurna. Menganut layout US ASCII, Filco Majestouch Ninja Brown Switch sepenuhnya berbalut warna hitam sesuai dengan namanya, Ninja.

Tetapi si Ninja ini bukan hanya sekedar hanya berwarna hitam, terinspirasi dari kebiasaan Ninja yang selalu bersembunyi. Letak print huruf pada setiap tombol tidak terletak pada bagian atas keycaps seperti pada keyboard kebanyakan, tetapi bersembunyi pada bagian samping keyboard yang menghadap ke arah Anda. Sangat unik dan tentunya Anda tidak perlu khawatir hurufnya akan pudar atau menjadi dekil. Serunya karena letak print hurufnya pada bagian samping, maka ketika melihat keyboard ini dari sudut tertentu, keyboard ini akan menyerupai keyboard dengan seri otaku, benar-benar hitam legam tanpa tulisan apapun.

Selain itu untuk mendukung ke-ninjaannya, Filco yang biasanya memberi warna silver atau emas pada logonya, kini logo tersebut menjadi full hitam. Dan untuk penunjuk CapsLock, NumLock dan ScrollLock, hanya akan ditunjukkan oleh LED berwarna biru tanpa ada tulisan apapun.

Casing dari Filco Majestouch Ninja Brown Switch berbalut bahan ABS yang sangat kokoh dan berkualitas. Dan disinilah uang yang Anda habiskan akan benar-benar terbayarkan dengan kepuasan. Pada keycaps dari Filco Majestouch Ninja Brown Switch terbuat dari semacam ABS yang dicampur dengan beberapa bahan lainnya sehingga ketika menyentuhnya Anda akan merasakan kesan kesat yang unik dan yang pastinya membuat betah berlama-lama bermain dengan keyboard Anda.

Ketika Anda dihadapkan pada sebuah pilihan, terkadang selalu ada jalan tengah. Begitu pula dengan ketika memilih switch mechanical terbaik untuk Anda. Sebut saja Anda adalah seorang user PC yang seimbang, suka membuat artikel dan senang bermain game PC. Ketika mengetik, Anda ingin sebuah switch dengan karakteristik seperti switch Cherry MX Blue yang memiliki feel tactile yang sangat kentara dan suara clicky yang merdu. Tetapi di saat bermain game, Anda menginginkan sebuah switch linear yang tidak memiliki tactile feel dan tidak berisik ketika digunakan.

Filco Majestouch Ninja Brown Switch adalah pilihan yang cukup tepat. Switch Cherry MX Brown ini sering disebut-sebut sebagai switch peralihan antara gaming dan typing. Ketika menginginkan tactile feel untuk kenikmatan dalam menulis artikel atau blogging, Cherry MX Brown switch manawarkan tactile feel walaupun tidak sekeras Cherry MX Blue, dan ketika ingin bermain game dan menginginkan switch yang tenang dan tidak berisik, jelas switch ini tidak memberikan suara klik. Dan serunya, Anda hanya membutuhkan tekanan 45gr pada jemari Anda untuk mengaktifkan setiap fungsi tombol di Filco Majestouch Ninja Brown Switch ini, sangat ringan dan tidak melelahkan. Dan bagi Anda yang membutuhkan quick double tapping, Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah.

Beberapa fitur lain yang disematkan Filco untuk si Ninja ini adalah fitur N-Key Rollover (NKRO) yaitu sebuah fitur dimana pengguna dapat menekan seluruh tombol yang ada pada keyboard ini dan semua akan ter-register dengan baik. Untuk mudahnya Anda dapat menulis “THE QUICK BROWN FOX JUMP OVER THE LAZY DOG” dengan baik dan sempurnya sembari kedua tombol shift pada bagian kiri dan kanan ditekan keduanya. Tetapi fitur ini hanya dapat digunakan pada mode PS/2, apabila menggunakan USB kemampuan NKRO nya hanya mampu me-register 6 tombol yang ditekan bersamaan. Dan bagi para hardcore gamers, tentunya fitur ini akan sangat membantu.

Kesimpulannya, ternyata keyboard dengan desain standar tanpa blink-blink dan belasan tombol makro pun dapat memberikan sebuah kepuasan tersendiri ketika digunakan apapun kegiatan Anda di depan PC. Walaupun dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong, tetapi harga tadi akan tergantikan akan kepuasan akan build quality yang sangat baik dan kenyamanan dalam pengoperasian.

Fitur-fitur yang disematkan pada Filco Majestouch Ninja Brown Switch dapat menjadi poin plus, ditambah lagi dengan desain yang sangat unik ala Ninja menjadikan Filco Majestouch Ninja Brown Switch bukan hanya sekedar keyboard biasa. Jadi siapkah Anda untuk beralih ke mechanical keyboard? (fajrie)


Link to Product(s):
FILCO Majestouch NINJA - Brown Switch [FKBN104M/EFB2]
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us