20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Fujifilm X100s, Si Klasik Teknologi Masa Depan

Posted: 13 Mar 2013 13:52:27
 

Anda mungkin seseorang yang menyukai barang-barang bersifat klasik dan unik, atau mungkin anda dulu pengguna kamera film yang masih berpikir untuk mengganti kamera anda ke model yang sudah ada sekarang. Fujifilm sebagai salah satu brand tertua dalam dunia fotografi telah meluncurkan kamera yang mengobati kerinduan fotografer  yang dari dulu sudah memotret menggunakan kamera klasik. Fujifilm X100s, merupakan digital kamera prosumer dengan balutan desain klasik khas desain-desain kamera film keluar fujifilm terdahulu dan dipasangkan dengan lensa 23mm f2. sebagai salah satu brand tertua dalam dunia fotografi, pasti fujifilm sudah memikirkan kenapa kamera ini bersifat Prosumer dan tidak bisa diganti-ganti dengan lensa fujinon lainnya. Apakah teknologi yang disematkan kedalam kamera X100s bisa menjawab alasannya?

Desain dan Body

Desain klasik khas kamera fujifilm terdahulu diusung kembali ke kamera terbaru ini, Klasik dan elegan telah tampak saat kita memandangnya pertama kali dengan desain tombol-tombol, letak tuas pengontrolan, layar yang lebar, hot shoes dan viewfinder yang didesain seperti kamera-kamera prosumer saat ini. Dengan body dibungkus oleh karet sintetis membuat pegangan menjadi lebih nyaman dan menempel saat digenggam walau keadaan tangan sedang berkeringat sekalipun, berbahan dasar die-cast magnesium untuk bodynya memberikan kekuatan terhadap benturan dan precision-milled metal untuk tombol kontrol yang memberikan kenyaman dalam mensetting kamera.

Fitur

X-Trans CMOS sensor II, Processor gambar EXR II dan Intelligent Hybrid AF System :

Fitur Kamera Digital Fujifilm X100S dilengkapi X-Trans CMOS sensor II dan Processor gambar EXR II untuk memberikan kualitas gambar yang tinggi dan kinerja kamera yang luar biasa. Kombinasi dari sensor dan prosesor memungkinkan meningkatkan sensitivitas ISO asli dari 200-6400 yang dapat diupgrade ke ISO 100-25.600. Sensor milik Fujifilm X-Trans menggunakan array pixel acak yang unik dengan optical filter resolusi yang mengurangi low-pass, sehingga memberikan gambar dengan ketajaman dan kejelasan. Sistem perekaman yang diuntungkan oleh sistem Intelligent Hybrid AF, yang digunakan pada kedua metode kontras dan fase-deteksi untuk memperoleh fokus cepat dan akurat. Processor II EXR ini juga memberikan kecepatan kinerja cepat untuk semua aspek dari kamera, mulai dari startup cepat dan shutter lag yang dapat menembak cepat sampai 6fps secara terus menerus. Intelligent Hybrid AF memberikan sistem responsif kecepatan autofocus yang digunakan baik pada saat keadaan kontras dan metode face deteksi untuk memperoleh fokus cepat dalam berbagai situasi pengambilan gambar. Fokus yang jelas dapat dicapai dalam waktu 0,06 detik untuk membantu menangkap cepat gerakan lebih mudah, Tiga mode fokus yang tersedia (AF-S, AF-C, dan M) untuk kontrol yang lebih besar agar bagaimana X100S yang mencapai fokus yang tajam. Ketika bekerja dengan autofocus, area AF dibagi menjadi matriks 49-poin untuk mendapatkan fokus yang jelas dari setiap jenis materi subjek. Selain itu, lampu built-in assist AF yang tersedia untuk membantu sistem fokus saat memotret dalam situasi cahaya rendah.

Optical dan Electronic Hybrid Viewfinder :

Optik dan elektronik keduanya adalah alat melihat yang dimasukkan ke dalam Viewfinder Hybrid yang unik, menyediakan kesederhanaan suatu OVF dengan kemajuan teknologi EVF. Beralih di antara kedua metode melihat dilakukan dengan Viewfinder Switch Lever yang terletak di bagian depan bodi kamera, memungkinkan kecepatan transisi antara kedua mode. OVF memiliki manfaat dalam memberikan pandangan, jelas murni dari adegan memotret dan mengurangi waktu lag rana yang minimum. Untuk fine-tuning fokus, exposure, white balance, dan pengaturan kamera lainnya, EVF memberi Anda kemampuan untuk memonitor semua pengaturan diterapkan sebelum membuat eksposur. Sebuah bingkai bidik konvensional terang digunakan sebagai konstruksi dasar untuk Viewfinder Hybrid, dan dimasukkan kemonitor LCD. Sebuah rana bidik dapat dibuka atau ditutup baik menggunakan OVF atau EVF, dan melihat dengan metode ini kejelasan tertinggi dicapai dengan menggunakan kedua metode. Sebuah medan pandang horizontal 26° dengan menawarkan pembesaran 0.5x memberikan kenyamanan kondisi saat menonton dan yang paling sesuai dengan lensa built-in 35mm wide-angle. High-refractive glass, prisma presisi tinggi, dan Super EBC coatings juga berkontribusi untuk memproduksi pandangan yang jelas untuk kedua EVF dan OVF. Hybrid Viewfinder juga memberikan cara untuk kinerja penggunaan fokus secara efisien dan efektif. Dengan menggunakan fase deteksi pixel terletak pada sensor gambar, Digital Split Image dapat membantu dalam memperoleh fokus yang tepat dengan menunjukkan komparatif dalam dan keluar dari area fokus gambar. Juga berkontribusi terhadap akurasi fokus manual, fokus memuncak telah terintegrasi dan memungkinkan sistem yang lebih obyektif pada fokus dengan cara menyoroti tepi tajam dan garis kontras secara jelas. 

Fujinon 23mm f/2 Fixed Focal Length Lens

Built-in lensa 23mm f/2 fix focal length yang membuat tetap fokus dan memberikan panjang lensa setara 35mm dengan fokus 35mm, menjadikannya sebagai lensa panjang utama tunggal yang ideal untuk memotret sehari-hari. Ini lensa wide-angle yang cepat sengaja dirancang sebagai non-interchangeable dan non-collapsible untuk mengumpulkan kualitas optik tertinggi. Kelompok rear lens dirancang dengan diameter besar untuk memungkinkan posisinya lebih dekat ke sensor untuk membuat sebuah profil ramping secara keseluruhan pada kamera secara keseluruhan. Kedekatan dengan sensor gambar juga menyediakan optimal edge-to-edge ketajaman dan pencahayaan untuk kualitas gambar yang disempurnakan. Pembangunan lensa sederhana terdiri dari hanya delapan elemen dalam enam kelompok, termasuk elemen aspherical dua sisi tunggal untuk mengurangi penyimpangan dan meningkatkan ketajaman. Elemen lensa juga dilengkapi dengan fitur EBC Super untuk mengurangi flare dan ghosting, tetap menjaga kontras gambar dan warna kesetiaan pada gambar. Sebuah filter density netral tiga-stop juga dimasukkan ke dalam desain untuk memungkinkan kontrol lebih besar atas jangka waktu paparan dan memberikan penggunaan bukaan yang lebih luas. Hal ini memungkinkan untuk rendering lebih halus pada mata serta kontrol lebih besar atas rencana fokus Anda. Sebuah bukaan diafragma nine blade menguntungkan kemampuan untuk menembak dengan lubang yang lebih luas dengan menghasilkan kualitas gambar yang lebih estetis keluar dari fokus. Selain itu, lensa ini mampu berfokus pada subyek sedekat 3,9"/ 10cm untuk memotret makro. 

Kesimpulan

Dengan Teknologi terbaru dari Fujifilm seperti X-Trans CMOS sensor II, Processor gambar EXR II, Intelligent Hybrid AF System, Optical dan Electronic Hybrid Viewfinder membuat kamera X100s ini bukanlah kamera prosumer yang sembarangan dalam menciptakan foto yang berkualitas, ditambah lagi dengan teknologi perekaman video Full HD 1920x1080 yang memberikan keindahan dan kehalusan dalam rekaman anda diberbagai keadaan.

Anda tidak perlu berpikir untuk membawa berbagai macam kamera dan lensa untuk menemani perjalanan anda, karena X100s telah memberikan semua yang anda perlukan dalam merekam gambar dan video. Klasik, Elegan, Cepat dan berkualitas tinggi, inilah gambaran yang cocok untuk Fujifilm Kamera Digital X100s. (muhyiddin)


Link to Product(s):
FUJIFILM Digital Camera X100S - Silver
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us