20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Garmin Quest

Posted: 30 Aug 2006 13:15:06
 

Bicara tentang perangkat GPS, hanya ada 2 pilihan: ditenteng atau digunakan dalam kendaraan. Garmin Quest termasuk jenis GPS tentang yang praktis dan muat di saku baju Anda. Tetapi dalam ukurannya yang mungil, Quest menyimpan fitur yang selayaknya ada pada GPS-receiver, seperti perencanaan rute perjalanan, panduan dengan suara dan banyak fitur lainnya. Sayangnya, Quest tidak dilengkap dengan slot ekspansi kartu memori. Artinya Anda harus melakukan load dan reload peta yang akan Anda gunakan dalam perjalanan.

 

Desain

Garmin Quest didesain sangat portable. Berukuran 11.4 x 5.5 x 2.3 cm dan seberat 155.9 gram membuat Quest cukup praktis untuk selalu dibawa kemanapun Anda pergi. Casing-nya yang kokoh dan kedap air cukup aman untuk segala kondisi. Layarnya cukup mudah dilihat dibawah sinar matahari langsung namun agak buram pada cuaca mendung atau di dalam ruangan. Tapi jangan kuatir, Quest menyediakan kontrol untuk menyesuaikan brightness. Terdapat 9 tombol yang mudah digunakan Power, Find, Menu, Repeat Speak Command, Zoom-in, Zoom-out dan 8-ways cursor untuk menggeser tampilan peta. Dibagian belakang Quest terdapat flip-up antena, port USB, jack antena eksternal dan konektor power/speaker. Untuk penggunaan dalam kendaraan, Quest dilengkapi dengan mounting device yang terhubung dengan adapter 12 volt dan speaker kombo. Mounting pada Quest bekerja sangat baik dan mampu menyangga Quest sebagaimana mestinya meskipun dalam kondisi jalan yang bergelombang.

 

Fitur

Garmin Quest menggunakan sinyal 12-channel dengan WAAS (Wide Area Augmentation System). Sayangnya, Quest tidak memiliki hard-drive sehingga Anda perlu menginstal software mapping pada PC sebelum Anda dapat men-download peta pada Quest. Namun demikian, Anda dapat merencanakan perjalanan dan menyimpan sampai dengan 50 rute sebelum memasukkannya pada Quest. Sementara menu City Select memberikan Anda 5 juta POI (point of interest) yang dapat Anda simpan, seperti: hotel, restoran, sekolah, tempat ibadah, pasar, dan tempat-tempat lainnya. Garmin Quest dapat menyimpan hingga 500 waypoints dengan mengidenfitikasi ikon dan komen. Dan Anda masih dapat menambahkan hingga 254 via points diantaranya. Kemudian Quest akan menghitung rute paling efisien untuk mencapai suatu titik. Fitur ini sangat bermanfaat bagi Anda yang berhubungan dengan layanan pengiriman dan segala hal yang membutuhkan pemilihan rute terpendek.

 

Suara panduan akan aktif hanya jika menggunakan adapter 12 volt yang disertakan, tetapi panduan berbasis teks pada layar tetap dapat dimunculkan. Selain teks pemandu perjalanan, Quest juga menampilkan fitur GPS pada umumnya seperti kecepatan, waktu tempuh, adometer, status satelit, dan kekuatan batere pada layarnya.

 

Kinerja

Yang diharapkan dari sebuah GPS-receiver adalah akurasi. Dan Garmin Quest memberikannya. Selama perjalanan baik dengan kendaraan maupun jalan kaki, Quest memberikan penelusuran yang akurat tanpa ada titik yang terlewat. Pertama kali tim CNet melakukan ujicoba dalam perjalanan di New York dibutuhkan 1 menit untuk mendapatkan sinyal satelit yang stabil. Tetapi pada percobaan kedua waktu yang dibutuhkan menurun hingga 20 detik. Pada uji coba dengan berjalan kaki di taman yang dipenuhi pepohonan yang rapat, Quest tetap memberikan hasil tracking yang memuaskan. Sinyal yang disajikan cukup kuat meskipun disela-sela pepohonan yang tinggi dan besar. Suara panduan pada Quest juga cukup jernih untuk penggunaan diluar ruangan.

 

Secara keseluruhan, Garmin Quest memberikan kepuasan untuk penggunaan sehari-hari. Didukung dengan daya tahan batere selama 20 jam dalam penggunaan normal. Dengan pengaturan brightness yang lebih tinggi, Quest mampu bertahan hingga 15 jam. Ini lebih dari yang diharapkan mengingat backlight merupakan salah satu fitur penyedot batere.

 

Tertarik dengan Garmin Quest? Silahkan klik disini untuk detail informasi produk. (ella)


Link to Product(s):
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post CNet http://www.cnet.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us