20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

LaCie Slim DVD+/-RW Drive with LightScribe

Posted: 13 Apr 2007 17:15:07
 

 

Kelebihan

DVD±RW LaCie Slim didukung LightScribe disk double-layer dapat membaca dan menulis pada berbagai jenis disk yang beredar di pasar, dioperasikan dengan daya dari USB bus, dilengkapi fitur LightScribe burning. Tampil ramping sesuai namanya dna dikemas dengan menarik.

 

Kekurangan

DVD±RW Slim LaCie dengan LightScribe tidak kompatibel dengan sistem operasi Mac dan Linux serta belum mendukung koneksi firewire. Proses burning LightScribe LaCie kadang terasa agak lambat dan disk yang kompatibel dengan teknologi LightScribe masih agak mahal.

 

Secara Garis Besar

Jika Anda rajin bepergian dan perlu melakukan burning data untuk persiapan presentasi atau meeting, Anda dapat mempertimbangkan LaCie DVD±RW Slim yang hadir dengan teknologi LightScribe, meskipun perlu diperhatikan juga OS yang Anda gunakan karena LaCie ini hanya dapat digunakan pada lingkungan Windows.

 

 

Lupakan namanya yang aneh, karena DVD±RW ramping dari LaCie dengan teknologi LightScribe ini bisa jadi merupakan keajaiban bagi mobilitas Anda. Selain mampu membakar disk, ia juga dilengkapi fitur yang sanggup sekaligue membuat label pada bagian belakang disk DVD atau CD yang dibakar.

 

Bisa dibilang LaCie ini piranti yang cukup penting bagi mereka yang senang berpergian atau bagi orang yang tidak menginginkan perangkat yang menyita banyak tempat seperti DVD burner eksternal pada umumnya. Harga dari perangkat ini sedikit lebih mahal kira-kira $50 dibandingkan dengan DVD±RW portable lainnya. Tetapi dengan selisih harga itu cukup masuk akal untuk tambahan kemampuan mencetak label dengan teknologi LightScribe tersebut. Tetapi disisi lain, Anda harus mempunyai waktu lebih yang akan tersita dalam proses LightScribe serta dana lebih untuk membeli disk yang kompatibel.

 

DVD±RW Slim LaCie dengan LightScribe ini dilengkapi driver yang akan secara otomatis melakukan instalasi pada OS Windows XP. Hadir dalam 2 keping disk yang salah satunya untuk OS Windows 98 dan ME. Dokumentasi yang disertakan meliputi buklet Quick Start yang akan membantu Anda jika menemui kesulitan dalam menggunakan LaCie ini, juga dalam bentuk softcopy sebanyak 34 halaman manual. DVD±RW Slim LaCie LightScribe kompatibel dengan koneksi standar USB 2.0,  tetapi tetap dapat dijalankan pada koneksi USB 1.1 dengan kecepatan yang lebih lambat.

 

Yang agak berbeda, setelah Anda membakar suatu disk dengan data yang Anda miliki dan kemudian Anda , baliklah disk yang telah selesai diisi data dan letakkan kembali ke dalam perangkat ini, maka Anda dapat menggunakan laser untuk memberikan label ke permukaan disk tersebut. Dengan teknologi yang dikembangkan oleh Hewlett Packard, LightScribe benar-benar mengagumkan. Dengan adanya teknologi ini, Anda tidak perlu lagi menggunakan label berperekat yang merepotkan dan tidak praktis itu.

 

Perangkat ini juga menyediakan software yang memungkinkan Anda untuk menambahkan gambar atau teks ke permukaan disk. Dengan desain yang Anda punya atau memilih dari ratusan template yang telah di sediakan. Pilih drive yang akan digunakan sebagai pencetak dan biarkan LightScribe mengerjakan langkah selanjutnya secara otomatis untuk mensketsa/mencetak label pada permukaan disk dengan menggunakan laser. Warna pilihan yang disediakan cukup terbatas. Seluruh proses pensketsaan sangat mudah tetapi lama dan membosankan. Waktu yang dibutuhkan memakan waktu sekitar 16 menit. Kira-kira dua kali lebih lama dibanding waktu yang dibutuhkan untuk membakar data ke dalam CD. (andrew)

 


Link to Product(s):
LACIE 300820U
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post CNet http://www.cnet.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us