20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Logitech diNovo Edge

Posted: 26 Sep 2007 10:44:26
 

 

diNovo Edge, keyboard dari Logitech ini bisa dibilang merupakan keyboard terbaik di kelasnya. Desain yang sangat inovatif, berkesan high end dan merupakan suatu perangkat hardware yang luar biasa. Nyaman di gunakan untuk kegiatan mengetik Anda ditunjang dengan bodi yang tipis namun kokoh yang dimilikinya.

 

Tidak hanya itu, pada diNovo Edge ini Logitech menambahkan beberapa inovasi yang menjadikan diNovo Edge sebagai keyboard wireless pertama yang rechargeable. Harganya? Memang agak mahal dibanding dengan keyboard wireless lainnya dan masih terdapatnya sedikit kekurangan pada elemen touch sensitive-nya yang terkadang tidak berjalan seperti semestinya. Tetapi diluar itu semua, diNovo Edge ini tetap layak untuk di miliki dan di pasangkan pada PC desktop Anda untuk lebih menyempurnakan kegiatan Anda di depan computer.

 

Untuk pemakaian pertama kali diNovo Edge pada PC Anda sangat mudah. Yang perlu Anda lakukan hanya menghubungkannya dengan PC Anda melalui bluetooth receiver-nya juga docking untuk mengisi ulang daya listrik. Setelah itu tekan switch-nya pada posisi On. Biarkan sejenak Windows XP Anda melakukan kustomisasi beberapa hal yang diperlukan secara otomatis, etelah itu tanpa harus menunggu lama diNovo Edge Anda siap digunakan. Proses instalasi CD driver tidak diperlukan. Tetapi jika Anda ingin melakukan kustomisasi beberapa opsi dan fitur yang ada pada diNovo Edge Anda, Anda perlu menggunakan CD driver yang telah disertakan pada paket penjualan.

 

Selain QWERTY 84-key, pada diNovo Edge juga mempunyai beberapa hot keys seperti zoom in untuk image, tombol hibernate, media playback dan tombol cepat lainnya untuk mengakses aplikasi yang ada. Jajaran keypad yang biasanya terletak disebelah kanan keyboard konvensional tidak terdapat pada keyboard ini. Di mana hal ini dapat memberikan nilai lebih pada ukuran diNovo Edge sehingga menjadikannya lebih ergonimis. Ada satu hal yang membuat keyboard ini terlihat berbeda dibanding keyboard lainnya, yaitu tombol-tombol kendali untuk media dan aplikasi yang tidak tampak sebelum Anda menekan tombol “En”. Setelah tombol “En” tersebut Anda tekan, baru kemudian terlihat deretan tombol yang berada diatas tombol F1 sampai dengan F12 dengan LED berwarna oranye berupa icon dengan fungsi-fungsi yang berbeda.

 

Pada keyboard standar yang biasanya terdapat jajaran keypad yang biasanya terletak di sebelah kanan, pada diNovo Edge posisi itu digantikan oleh touch-pad, cursor button dan touch-sensitive slider untuk pengendalian volume dan tombol mute.

 

Hal yang tak dapat di temui pada keyboard standard dan hanya dapat ditemui pada diNovo Edge adalah pengendalian volume yang lain dari pada biasanya dan pada touch-pad yang ada. Sangat inovatif memang, tapi sayangnya masih terdapat beberapa hal pada kedua fitur tersebut mungkin akan mengganggu Anda pada saat penggunaan yang terkadang terasa kurang responsif. Sebagai contoh pada saat Anda menggeser menggunakan jari Anda untuk mengontrol volume, yang terjadi adalah hasil volume tersebut terkadang tidak sesuai dengan tingkat volume yang Anda inginkan. Penyetingan menggunakan software yang tersedia tidak terlalu banyak membantu dalam hal ini. Anda hanya dapat melakukan penyetingan dengan menggunakan software tersebut untuk mengeset tingkat sensitifitas touch-pad.

 

Penggunaan touch-pad juga tidak telalu leluasa seperti kita menggunakan mouse. Karena dimensinya yang terlihat tidak begitu luas pada touch-pad tersebut. Pada akhirnya, Anda harus mebiasakan diri dengan hal-hal tersebut untuk dapat secara maksimal memanfaatkan fitur-fitur yang menjadikan diNovo Edge ini lebih unggul dibanding produk sejenis.

 

Akhirnya, dari beberapa kekurangan dibandingkan dengan fitur-fitur yang hanya ada pada diNovo Edge, keyboard ini dinilai cukup canggih untuk sebuah hardware keyboard. Apalagi jika Anda memiliki dan menggunakannya. Anda dan jari-jari Anda akan merasakan suatu “feeling” yang berbeda dari sebuah keyboard. Dibandingkan dengan Razer Tarantula pun, diNovo Edge masih terasa lebih baik. Cobalah Anda rasakan sendiri diNovo Edge pada PC desktop Anda. Lakukan beberapa penyesuain yang dirasa paling pas untuk penggunaan Anda sehari-hari dan dapatkan suatu sensasi yang berbeda dari Logitech diNovo Edge ini. (doni)

 

 


Link to Product(s):
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post CNet http://www.cnet.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

24 Tahun Melayani, Asli Bikin Tenang
Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2017 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us