20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Lunatik Lynk, So Classy, So Premium

Posted: 25 May 2012 09:33:11
 

iPod Nano 6th gen memang sebuah gadget yang cukup revolusioner, mungkin dapat dibilang sebagai gadget terkecil yang yang memiliki fitur layar sentuh, bahkan multi-touch. Selain untuk mendengarkan musik dan segudang fitur lain yang mungkin dapat dilakukan iPod Nano 6th gen, terdapat sebuah fitur bawaan yang cukup sederhana, yaitu screen saver yang akan menunjukan jam .

Screen saver yang berfungsi sebagai penunjuk waktu ini memberikan lahan bagi mereka yang memiliki jiwa kreatif untuk menciptakan sebuah casing iPod Nano 6th gen yang menyerupai arloji, sehingga Anda dapat menaruh iPod Nano 6th gen kesayangan di pergelangan tangan layaknya sebuah arloji, mengingat betapa kecilnya pemutar MP3 ini.

Saat ini, sudah sangat banyak sekali produk serupa mulai dari yang berkualitas baik sampai yang abal-abal sekalipun. Tetapi diantara kesemua produk tadi, ada sebuah produk yang sangat menarik, yaitu LunaTik Lynk yang menjadi buah karya Scott Wilson, salah seorang yang juga membawa Kinect untuk Xbox kepada Anda.

 

Desain & Build Quality

Dibanderol dengan harga yang cukup premium untuk sebuah casing iPod, sekitar 1.5 jutaan. Dana yang Anda kucurkan ini akan terbayar oleh sebuah desain dan material pilihan yang cukup berkualitas. Bobot dari Lunatik Lynk sangat ringan walaupun dengan iPod Nano 6th gen yang telah terpasang sekalipun. Memang sepertinya terlihat ringkih mengingat bobotnya yang ringan, tapi jangan salah! Lunatik Lynk terbuat dari material aluminum aerospace grade, dan itulah yang membuat bobot dari casing ini sangat ringan.

Arloji dengan tali bracelet terkadang menjadi mimpi buruk bagi Anda yang memiliki bulu tangan cukup subur, karena terkadang bulu tangan Anda sering ikut tersangkut di rantai arloji. Tetapi sepertinya Scott Wilson, sang pencipta Lunatik Lynk cukup paham akan hal tersebut, dengan memberikan lapisan silikon anti lengket pada rantai bagian dalam yang bersentuhan dengan kulit, sehingga tragedi 'bulu nyangkut' dapat diminimalisir.

Untuk urusan desain, harga yang Anda bayarkan tadi mencakup semuanya. Terbukti dengan desain Lunatik Lynk yang cukup kokoh dan tidak terkesan murahan. Dan ketika digunakan, sekilas akan terlihat seperti arloji sungguhan, sangat kokoh dan berkualitas.

 

Perakitan

Mungkin Anda sedikit bingung mengapa ada kategori perakitan di sini, karena memang Anda membutuhkan sedikit skill untuk dapat menyandingkan iPod Nano 6th gen dengan Lunatik Lynk. Memang terlihat berbeda dengan beberapa casing arloji iPod Nano 6th gen lain yang tinggal plug n play, Lunatik Lynk memang ditujukan bagi Anda yang serius untuk menjadikan iPod nano 6th gen menjadi sebuah arloji.

Anda tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki peralatan yang tepat untuk merakitnya, karena Anda sudah mendapatkan semuanya di dalam paket penjualannya. Mulai dari baut, kunci L, rantai tambahan untuk memanjangkan bracelet, dan adapter yang akan dipasangkan ke iPod Nano 6th gen Anda.

Walaupun perakitannya cukup mudah, tetapi hampir sama seperti beberapa komponen arloji, Anda akan dihadapkan dengan komponen-komponen yang cukup kecil dan kalau tidak berhati-hati akan sangat mudah sekali hilang.

 

Hasil Akhir

Setelah perakitan selesai, kini keseluruhan body iPod Nano 6th Gen Anda akan terbalut oleh warna silver, jadi apapun warna iPod Nano Anda, pada akhirnya akan mengikuti warna dari Lunatik Lynk, jadi lagi-lagi Anda tidak perlu khawatir. Dan untuk mengunci rantainya ke pergelangan tangan, Lunatik Lynk memiliki mekanisme yang sama dengan beberapa bracelet watch pada umumnya, menggunakan butterfly clasp.

Tetapi sama seperti beberapa casing iPod Nano 6th Gen yang berbentuk arloji lainnya, mendengarkan musik akan menjadi sedikit complicated. Mengingat sekarang terdapat kabel yang terhubung dari pergelangan tangan ke telinga Anda, yang tentunya akan membatasi pergerakan tangan. Untuk mengontrol iPod Nano 6th Gen nya sendiri mungkin akan memerlukan sedikit penyesuaian, karena sekarang terdapat semacam casing yang membalut body MP3 player Anda ini. Dan yang terakhir, segera simpan arloji Anda begitu hujan mulai mengguyur.

 

Kesimpulan

Walaupun masih tetap memiliki permasalahan yang sama dengan beberapa casing iPod Nano 6th Gen lain yang membuat MP3 player ini seperti arloji, Lunatik Lynk memang sangat menggoda. Didukung dengan desain yang sangat keren dan material yang berkualitas, akan menjadikan iPod Nano 6th Gen Anda terlihat berbeda, begitu pula dengan Anda ketika menggunakannya. (fajrie)


Link to Product(s):
LUNATIK Lynk - Silver
Beli
LUNATIK Lynk - Blackout
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post Theverge http://www.theverge.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us