20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Magellan Meridian Color

Posted: 13 Nov 2006 09:05:52
 

 

Kelebihan:
- Layar warna yang memudahkan pembacaan peta
- Tombol kontrol yang ergonomis dan mudah dioperasikan
- Navigasi yang sangat membantu bagi pengguna baru sekalipun
- Peta opsional yang mudah ditambahkan dan digunakan

Kekurangan:
- Slot SD Card tidak mudah diakses
- Kontras layar menurun dibawah sinar matahari langsung

Magellan Meridian Color bukan pemain baru dalam semaraknya alat penerima GPS yang sekarang sedang banyak digemari. Tidak hanya navigasi jalan raya saja yang ditawarkan, tetapi kemampuannya untuk dibawa serta saat tracking di daerah pegunungan juga patut dibanggakan. Seri tercanggih dalam rangkaian produk Magellan Meridian ini di negara asalnya telah dilengkapi dengan database peta Amerika Utara dengan kapasitas memori internal sebesar 16MB. Tentu saja Anda dapat memasukkan peta apa saja yang dibutuhkan karena pada Meridian Color tersedia SD Card Slot yang dapat menampung ruang penyimpanan tambahan sebesar berapapun kapasitas SD Card yang dimiliki.

Fitur canggih yang ditawarkan tidak ditampilkan dalam antar muka yang rumit. Layar navigasinya sangat mudah dibaca, ukuran tombolnya terasa pas di jari, dan thumb directional pad akan membantu Anda untuk mengarahkan tujuan. WAAS (Wide Area Augmentation Service) yang merupakan fitur penting pada GPS juga tersedia pada Meridian Color. Jangkauannya mencapai tidak kurang dari 3 meter.

Dibandingkan dengan seri Sportrak dari merek yang sama, Meridian memang tampil lebih bulky. Rasanya agak sulit untuk menyimpan Meridian pada saku celana Anda kecuali Anda menggunakan celana cargo. Fitur yang paling digemari dari Magellan Color ini tentu saja layarnya yang berwarna. Dengan ukuran 2.75” dan 160x120 piksel, Meridian Color menyuguhkan peta yang lebih enak dibaca. Pada test luar ruang yang dilakukan, Meridian Color tetap dapat menyajikan kontras yang baik meskipun melemah dibawah sinar matahari langsung. Sama halnya seperti ponsel, pengemudi tidak disarankan menggunakan peralatan semacam ini karena akan memecah konsentrasi dan membahayakan. Tapi fitur instruksi bersuara pada Meridian Color ini setidaknya dapat mengurangi resiko dibanding jika Anda harus melihat dan membaca layar GPS Anda.

Pada saat tim penguji menggunakan Meridian Color untuk menemukan rute perjalanan menuju suatu lokasi, Meridian Color menghasilkan rute yang cukup akurat. Tapi tentu saja jika Anda sudah hapal rute suatu jalan yang biasa Anda tempuh, akan lebih cepat tanpa menggunakan peralatan GPS apapun. Kejutan yang cukup memuaskan adalah ketika tim penguji menyalakan Meridian Color setelah suatu routing, Meridian Color dapat menampilkan kembali posisi terakhir pada saat alat ini dimatikan.

Slot SD Card yang juga menjadi kelebihan Meridian Color, sayangnya terletak di posisi yang tidak mudah diakses, yaitu dibalik baterai. Tidak akan menjadi masalah jika Anda hanya menggunakan 1 keping memori SD, tapi akan cukup menyulitkan jika Anda memiliki peta yang terdapat pada beberapa keeping memori dan Anda perlu menukar keping yang ada.

Daya tahan baterai selama 13 jam yang tertulis pada spesifikasi terbukti pada saat uji coba pada pemakaian terus menerus. Tapi jika Anda tidak puas karena harus seringkali membeli baterai AA untuk terus menggunakan Meridian Color, beli saja kabel power yang dapat disambungkan pada cigarette lighter pada kendaraan Anda.

Akhirnya, jika Anda memutuskan untuk memiliki Magellan Meridian Color dan menggunakannya dalam kendaraan Anda, rasanya akan lebih baik jika Anda melengkapinya dengan mounting bracket yang akan meletakkan Meridian di dashboard mobil Anda sehingga lebih mudah dibaca. (ella)

Link to Product(s):
MAGELLAN Meridian Color
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post CNet http://www.cnet.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us