20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Microsoft Sculpt Ergonomic Desktop

Posted: 04 Jun 2014 15:26:13
 

Sekretaris, staf input data dan stenografer umumnya terkadang mengalami peningkatan tekanan saraf pada pergelangan tangan dan masalah urat saraf lain. Selain itu, selama beberapa dekade  banyak orang yang mengalami postur tidak sejajar karena menggunakan komputer terus menerus dikantor.

 

Microsoft berupaya mengatasi dampak fisik akibat duduk dalam posisi tidak alami sepanjang hari dengan mendisain Sculpt Ergonomic Desktop, produk kombo keyboard dan mouse yang sengaja dirancang untuk mengurangi tekanan pada pergelangan tangan.

 

Keyboard sangat mendatar dibagian sisi dan sedikit menanjak dibagian tengah, sehingga memaksa tangan berada pada posisi tepat secara alamiah. Agar bisa menghemat ruang, pad angka dibuat sebagai unit terpisah sehingga pengguna bisa menyimpannya bila tidak digunakan. Tanpa pad angka, panjang keyboard berukuran kurang dari 15-inci.

 

Bila menempatkan tangan pada home row, tangan pengguna akan terasa dipandu pada wrist rest lembut dan empuk dibawah perangkat yang membentang seukuran keybord. Wrist pad terintegrasi dirancang untuk mengurangi kebiasaan buruk yang menjadi biang masalah dengan mencegah tangan bergerak pada posisi keliru.

 

Keyboard juga dilengkapi dengan removable riser bar yang melekat dibagian bawah untuk mendorong pergelangan tangan sedikit lebih jauh. Sebagai sumber tenaga, keyboard menggunakan dua baterai AAA dan mouse dua baterai AA, sementara pad angka menggunakan baterai internal lithium ion kecil.

 

Perlu waktu untuk penyesuaian sebelum memperoleh kembali kecepatan mengetik normal, karena disain Sculpt Ergonomic Desktop yang berbeda biasanya. Meski tombol B terlihat sedikit menjauh, keyboard memberikan jari deretan baris tombol layaknya keyboard biasa. Pada keyboard standar posisi tombol B berada tepat dibawah antara tombol G dan H.

 

Disain chiclet-style membuat tombol hanya perlu sedikit ditekan untuk memperoleh respon, sehingga pekerjaan mengetik menjadi lebih cepat dan tenang. Desain spacebar juga cukup menarik, dibuat membelah agar klik lebih terkesan untuk kedua tangan.

 

Selain itu, keyboard Sculpted Ergonomic Desktop dioptimalkan untuk Windows 8 dan pengguna hanya akan melihat tombol Windows Metro disebelah kiri spasi, bukan lagi icon Start.

 

Mouse yang dibundle dengan Sculpt Ergonomic Desktop memiliki bentuk mirip seperti bola bisbol yang sedikit lonjong. Potongan disisi kiri membuat mouse kurang cocok bagi pengguna kidal. Sama seperti keyboard, bentuk mouse menuntun jari pengguna pada posisi yang meminimalkan kontak antara meja dan telapak tangan.

 

Selain dua standar klik dikiri dan kanan, mouse juga memiliki dial scroll berlekuk ditengah dan tombol start Windows Metro untuk memudahkan akses pada menu Start Windows 8. Terdapat pula tombol disisi kiri yang beroperasi sebagai tombol back pada browser internet.

 

Microsoft Sculpt Ergonomic Desktop merupakan keyboard yang didesain untuk memaksa tangan Anda berada pada posisi yang lebih santai. Sehingga sangat cocok bagi para pengguna desktop yang menghabiskan harinya dengan tangan terpaku pada perangkat input demi kesehatan pergelangan tangan serta postur tubuh mereka. (Fahrur)


Link to Product(s):
MICROSOFT Sculpt Ergonomic Desktop USB [L5V-00027]
Beli
 

Editor: Source: URL:
n/a Pcadvisor http://www.pcadvisor.co.uk

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us