20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Nexus 7 Wifi, Primadona Google

Posted: 28 Jun 2013 16:53:12
 

Tablet Asus Nexus 7 Wifi adalah tablet pertama keluaran Google yang diklaim menggunakan tehnologi terbaik yang pernah ada dari Google. Dikemas dalam bentuk yang tipis dan ringan tablet nexus ciptaan Google ini menggandeng vendor Asus sebagai rekan utama dalam pembuatan rangka portablenya. Keputusan google dalam bersinergi dengan perusahaan besar asal Taiwan  ini merupakan sebuah keputusan yang benar mengingat asus sudah cukup terkenal di dunia sebagai produsen laptop dan notebook serta beberapa kali mengeluarkan varian tabletnya dalam seri Transformer. Tablet ini cukup menarik perhatian  publik karena merupakan tablet pertama buatan google yang dibekali dengan spesifikasi hardware yang canggih namun dibandrol dengan harga yang relative terjangkau.

DESAIN ASUS NEXUS 7 WIFI

Tablet ini mempunyai desain yang fleksibel serta nyaman ketika di genggam oleh tangan. Dengan layar sebesar 7 inci yang mampu merespon hingga 10 jari anda dan mempunyai resolusi 1280 x 800 dengan kerapatan pixel 216 ppi, ditambah dengan lapisan layar pelindung anti gores Corning Fit dijamin sangat memuaskan mata siapapun yang memandangnya karena ketajaman warna maupun gambarnya. Layar yang berkualitas tinggi tersebut akan memanjakan anda ketika menonton video baik yang berkualitas biasa sampai video berkualitas HD karena gambar yang akan Nampak pada layar gadget anda menjadi terlihat lebih hidup dan sangat nyata. Tak ketinggalan ketika anda memainkan game, anda akan menemukan game yang di mainkan berjalan halus dan dinamis dengan kumpulan warna yang cantik. Karena adanya teknologi terbaru dari Asus yaitu Asus TruVivid. Guna teknologi ini adalah meningkatkan kualitas warna menjadi lebih jernih, ditambah dengan layar IPS yang dimiliki tablet Nexus 7 ini yang memberikan tampilan yang lebih detail dan tajam dengan sudut pandang ultra lebar 178 derajat. Salah satu hal yang menarik dari  tablet ini adalah adanya system notifikasi yang di rancang khusus oleh Google, sehingga notifikasi yang keluar ketika anda mendapatkan sms, email atau notifikasi lainnya akan tampak lebih cerdas dari smartphone / tablet lainnya. Anda bisa mengkustomisasi widget layar dengan sangat mudah seperti hanya sekedar drag and drop. Tablet Asus Nexus 7 ini memiliki dimensi 198.5 x 120 x 10.5 mm dan berat yang sangat ringan yaitu berkisar 340 gram. Sehingga anda akan merasakan sensasi portabilitas sebuah buku tapi dengan kenyamanan dari sebuah konetivitas ke seluruh hiburan digital di dunia

FITUR DAN PERFORMA NEXUS 7 WIFI

Google membenamkan prosesor quad-core NVIDIA Tegra 3 sebagai otak utama tablet ini. Dengan prosesor secanggih itu dapat dipastikan bahwa Asus Nexus 7 Wifi  mempunyai kinerja yang cepat dalam performanya. Sedangkan untuk GPU, tablet ini di bekali dengan GPU GeForce yang memiliki 12-core sehingga tampilan layarnya menjadi kaya akan warna warna yang tergradasi sempurna. CPU tersebut yang juga disebut juga CPU 4 PLUS IN 1 memberikan kekuatan tambahan dalam pemrosesan tablet saat digunakan sehingga anda tidak akan mengalami tablet yang lemot ketika membuka banyak aplikasi secara bersamaan serta lebih hemat energy. Apalagi telah dukung dengan memori RAM berkapasitas 1GB.

Sebagai gadget keluaran google yang sudah sangat terkenal sebagai perusahaan raksasa dunia yang sangat ahli di bidangnya, tablet yang dinyatakan sebagai tablet dengan tehnologi terbaik dari google  ini dilengkapi dengan berbagai aplikasi menarik khas google seperti email gratis untuk Gmail, Google Chrome, video YouTube serta layanan jejaring social Google+. Untuk media penyimpanannya anda tak perlu khawatir nexus 7 ini memiliki memori storage sebesar 32 GB dan Tak ketinggalan pula fitur cloud yang di sediakan secara gratis oleh google. Segala sesuatu yang biasanya anda temui dalam google akan terpampang manis dalam tablet ini, dan kesemua aplikasi tersebut tentunya adalah kumpulan-kumpulan aplikasi terbaik, mengingat Google sudah lama berkecimpung dalam dunia tersebut dan sudah sangat terkenal dimana pun, bukan perusahaan yang baru muncul kemarin sore.

Untuk urusan baterai dan ketahanannya tablet Nexus 7 ini menggunakan baterai Li-ion 4325 mah yang mampu bertahan sekitar 8 jam untuk pemutaran video, 10 jam untuk browsing dan 10 jam untuk membaca eBook. Asus nexus 7 memang di rancang untuk penggunaan yang efisien, karena hanya membutuhkan waktu yang lebih sedikit untuk mengisi daya dan tetap bisa melakukan banyak hal.

Bagaimana mengenai Wireless nya? Tablet ini memiliki Wi-Fi dengan kemampuan 802.11 b/g/n dan sudah menggunakan Wireless Bluetooth versi 3.0

Masih banyak lagi fitur yang terdapat pada Asus Nexus 7 ini selain yang telah di sebutkan diatas, antara lain :

Made for Google Play

Asus Nexus 7 memang di ciptakan untuk Google play, anda bisa mendapatkan semua sumber hiburan yang di inginkan, seperti lagu-lagu, 600.000 lebih aplikasi dan game, koleksi eBook atau majalah maupun ribuan film dan acara TV dengan kualitas full HD. Selain itu Asus Nexus 7 juga dirancang untuk mobile gamers. Dengan performa prosesor quad-core ditambah dengan gyroscope dan accelerometer sensor yang di milikinya membuat tablet Nexus 7 ini menjadi lebih responsif, dan lebih sensitif terhadap kemiringan ataupun sentuhan.

Face Unlock

Buatlah password pada tablet ini menggunakan mimik wajah anda ataupun sebuah senyuman tanpa harus membuat kata sandi yang cukup sulit di ingat. Setelah tersimpan sebagai password anda cukup nyalakan tablet anda, lihat ke kamera lalu tersenyumlah maka tablet ini akan membuka proteksinya dengan cepat.

Google+ with Hangouts

Nikmati juga sensasi video chat dengan kamera depan sebesar 1.2 megapixel ke 9 orang sahabat atau rekan kerja anda sekaligus pada fitur Hangouts yang ada pada Google+

Voice Typing

Menulis pesan lebih mudah dari sebelumnya menggunakan fitur voice typing atau fitur mengetik suara. Cukup tekan gambar mikrofon yang ada di keyboard pada layar tablet dan gunakan suara anda untuk mengetik email, sms atau dimanapun anda ingin menulis teks

The world’s most popular platform

Asus Nexus 7 Wifi menggunakan system operasi android 4.1 jelly bean sebagai basis utamanya. Versi android terbaru ini digadangkan sebagai versi android terpopuler akhir-akhir ini sehingga pengadaan versi 4.1 pada tablet ini tentu berfungsi untuk lebih mendukung kinerja serta performanya menjadi lebih optimal dan  semakin cepat serta intuitif dalam penggunaannya.

Kesimpulan

Bagi anda yang ingin menggunakan tablet dengan ukuran 7 inci dengan perfoma bagus baik dari segi browsing, bermain game, multimedia dan Dengan segudang fitur-fitur canggih yang di tawarkan oleh Asus Nexus 7, rasanya sayang untuk tidak memilki tablet keluaran google ini. Apalagi dibandrol dengan harga yang relative terjangkau yaitu berkisar 3 jutaan anda sudah dapat menikmati fitur-fitur canggih milik raksasa mesin pencari terpoluler di dunia ini. (singgih)


Link to Product(s):
ASUS Nexus 7 Wifi
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post Asus http://www.asus.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us