20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Nokia E65

Posted: 11 Apr 2007 18:04:10
 

 

Pertama kali diperkenalkan pada 3GSM World Congress, Nokia E65 hadir dalam desain slide yang ramping dan fitur yang lebih mengedapankan fitur Voice dibanding Messaging yang di milikinya. Selain kedua fitur tadi, E65 menawarkan fitur one-touch conference calling dan sambungan komunikasi memanfaatkan VoIP. Untuk mengimbangi fitur-fitur tersebut, Nokia melengkapi seri E65-nya dengan kualitas penerimaan suara yang baik dan ketahanan baterai yang lebih baik untuk talk-time yang lebih lama.

 

Desain

Dengan balutan kasing berwarna perak dan moka, tampilan smartphone E65 yang tipis ini semakin berkesan elegan. Ponsel sliding ini sangat compact dan ringan. Membuat siapapun yang memakainya akan merasa nyaman pada saat menggenggam dan menggunakannya untuk berkomunikasi. Ditambah lagi kasing yang begitu lembut seperti dibalut dengan bahan kulit yang membuat ponsel ini lebih mantap di genggaman. Desain dan ‘rasa’ pada E65 membuatnya terlihat mewah dan anggun.

 

Mempunyai layar TFT 2.2” dengan 16.7 juta warna beresolusi 320x240 pixel, membuat kinerja layar E65 cukup baik meski pada siang hari sekalipun. Anda dapat mengatur intensitas backlight dan mengatur dengan themes yang Anda inginkan.

 

Karena layar E65 tidak berteknologi touchscreen, maka untuk menavigasi menu-menu yang ada dan menjalankan aplikasi, Anda dapat menggunakan tombol yang berada dibawah layar. Sementara tombol-tombol shotcuts dapat ditemui di sisi kanan ponsel ini. Ada 4 buah tombol pada sisi kanan ini, diantaranya tombol untuk voice recorder, text editing, dan volume up & down. Untuk 2 tombol volume, dibuat agak sedikit menonjol. Membuat tombol ini akan mudah digunakan pada saat sedang berkomunikasi. Tapi untuk 2 tombol lainnya, desainnya tidak dibuat menonjol seperti pada tombol volume. Dengan 4 buah tombol yang dibuat berdekatan satu sama lain dan dalam ukuran yang tidak begitu besar, mungkin Anda yang berjari agak besar akan merasa sedikit kesulitan pada saat menggunakannya tanpa melihat.

 

Pada tampilan depan ponsel ini terdapat deretan tombol pengaturan berbentuk seperti ring kotak. Fungsinya seperti biasa, untuk melakukan panggilan dan menghakhiri percakapan, shortcut untuk menu utama dan tombol clear. Semuanya terletak pada ring bagian luardalam ukuran yang tidak begitu besar. Sedangkan pada bagian dalamnya terdapat tombol untuk conference calling, web access, contacts list, muting dan unmuting suara pada saat menelpon, juga terdapat tombol four-way navigation dengan tombol select yang berada di bagian tengahnya.

 

Untuk menggunakan alphanumeric keypadnya, Anda dapat dengan mudah menggeser keatas pada bagian atas display ponsel ini dengan menggunakan jempol anda. Mekanisme sliding di ponsel ini sangat smooth dan akan terdengar bunyi “klik” pada saat Anda sliding telah berada posisi sempurna. Dengan keypad besar yang dimilikinya, E65 akan membuat Anda lebih leluasa pada saat menekan angka-angka yang ada. Terdapat backlit yang cukup terang pada keypad ini yang dapat memungkinkan  Anda untuk tetap dapat menggunakan keypad di tempat yang gelap. Untuk menulis e-mail, menggunakan keypad tentu akan dirasa kurang optimal, dikarenakan tidak lengkapnya tombol pada keypad E65 seperti tombol QWERTY yang penuh. Tapi untuk berkirim SMS dan membalas e-mail singkat, keypad E65 bisa diandalkan.

 

Fitur lain yang tentu dinantikan yaitu kamera, terdapat di bagian belakang ponsel ini. Pada bagian atas E65 terdapat tombol power, sementara slot untuk USB dan headset berada di bagian bawah. Slot kartu memori microSD terletak didalam sejajar dibelakang baterai. Untuk kapasitar penyimpanan, E65 sanggup menampung data hingga 2GB.

 

Pada paket penjualannya, Anda akan mendapatkan adapter, kabel USB, soft carrying pouch, headset, microSD card/SD card adapter, CD software dan buku manual.

 

Fitur

E65 mempunyai dukungan quadband untk jaringannya, jadi Anda tetap dapat mengunakan E65 di belahan dunia manapun Anda sedang berada. Speakerphone juga tak lupa dibenamkan pada ponsel ini. Begitu juga fitur conference call, voice dialing, speed dial, dan VoIP support. Koneksi 3G dapat juga Anda gunakan di ponsel ini. Untuk address book, Anda bisa memasukkan informasi tambahan seperti beberapa nomor telepon tambahan pada 1 nama, e-mail, alamat website, alamat rumah/kantor, tanggal ulang tahun, catatan dan lainnya. Untuk kapasitas address book-nya sendiri, E65 menyediakan ruang penyimpanan internal 50MB. Itu belum termasuk tambahan 250 contact dari SIM card yang Anda gunakan. Anda juga dapat menambahkan foto pada caller ID atau membuat grup penelpon ataupun satu orang saja dengan ringtone yang berbeda untuk memudahkan Anda mengenali telepon  yang masuk.

 

Untuk koneksi wireless, E65 mempunyai semuanya. Bluetooth 1.2, Wi-Fi (802.11b/g), 3G (UMTS), dan infrared. Anda dapat menggunakan bluetooth untuk transfer data dan contacts, wireless headset, perangkat handsfree, wireless keyboard bahkan untuk dial-up networking. Anda juga dapat menghubungkan Bluetooth GPS receiver (di jual terpisah) dan memanfaatkan aplikasi GPS pre-installed pada ponsel ini yang memungkinkan Anda untuk melihat peta jalan pada E65 Anda. Koneksi internet juga dapat dengan mudah dilakukan. Ponsel ini mempunyai fitur pendeteksi WiFi dan tidak ditemukan kesulitan yang berarti pada saat menggunakannya. Untuk tampilannya, web browser pada E65 sudah mendukung HTML secara penuh.

 

Dengan OS Symbian 3rd editon , E65 menjadi makin user-friendly. Dengan aplikasi QuickOffice, Anda dapat melihat dokumen Word, Excel dan Powerpoint yang Anda miliki. Tampilan dokumen tersebut akan langsung menyesuaikan dengan layar E65. Ada juga shortcuts yang memudahkan Anda untuk langsung melihat ke bagian paling atas dan paling bawah dokumen sehingga Anda tidak perlu terlalu banyak melakukan scroll untuk melihat dokumen Anda tersebut. Sayangnya, seperti halnya ponsel lain dengan Symbian, Anda hanya dapat melakukan view pada dokumen-dokumen yang Anda miliki, tidak seperti halnya pada PDA yang dapat sekaligus melakukan edit dokumen. Tapi dengan melakukan upgrade aplikasi QuickOffice tersebut akan memungkinkan Anda melakukan edit pada dokumen. Selain QuickOffice ada juga aplikasi Screen Export Function dimana Anda dapat membuat tampilan pada E65 melaui proyektor yang kompatibel.

 

Pada E65 terdapat satu lagi utilitas yang tidak terdapat pada model-model Nokia lainnya, yaitu Nokia Team Suite. Dengan Nokia Team Suite Anda dapat membuat tim dan menentukan siapa saja yang ada di dalamnya. Tim ini meliputi contacts untuk conference call, pin untuk conference call dan halaman Web. Dengan utilitas ini Anda juga bisa menyimpan semua informasi dalam satu lokasi yang akan sangat berguna bagi Anda yang sering melakukan conference calls dengan satu atau beberapa orang yang sama. Tak ketinggalan aplikasi PIM (Personal Information Management) seperti kalkulator, notepad, pengonversi jarak, jam, utilitas printer, download agent dan juga aplikasi untuk navigasi.

 

Untuk fungsi messaging, E65 sudah mendukung POP3, IMAP dan SMTP yang memungkinkan Anda untuk membuka attachment sepenuhnya pada email yang Anda terima. Dengan menggunakan push e-mail, E65 tentu akan memungkinkan Anda mengambil dan membaca email kapan saja dimana saja dan secara real-time pula. Untuk sistem pengamanan, E65 dilengkapi dengan aplikasi Intellisync Wireless E-mail, BlackBerry Connect, GoodLink, Visto dan Seven Always-On Mail. Sedangkan VPN client ada juga pada ponsel ini yang akan mendukung security Anda pada saat terhubung dengan corporate server. E65 tentu saja mendukung pengiriman pesan dalam bentuk SMS, MMS dan Instant Messaging.

 

Untuk urusan musik, ponsel cerdas ini telah dilengkapi built-in music player dengan format MP3, RealAudio dan AAC. Anda bisa menyortir koleksi lagu Anda berdasarkan album, jenis musik atau artisnya. Fitur tambahan lainnya pada musik diantaranya: Anda dapat membuat playlist pada E65, mengeset lagu untuk diputar dengan mode random atau repeat. Untuk menyuguhkan kualitas suara yang baik, E65 menyediakan equalizer untuk kepuasan Anda mendengarkan musik. File video seperti MPEG-4 dan 3GPP dapat Anda putar di ponsel ini menggunakan aplikasi RealPlayer yang telah tersedia. Sedangkan untuk image viewer, format yang bisa dibaca E65 adalah JPEG, BMP, BNG dan GIF.

 

Kamera pada E65 sudah berkekuatan 2-megapiksel. Fitur rekan video juga dapat dilakukan dengan E65. Hasil kameranyapun sudah cukup bagus walaupun tanpa bantuan built-in flash pada E65 ini.

 

Keseluruhan

Secara keseluruhan semua fitur pada E65 dijamin akan memuaskan. Fitur multimedia cukup lengkap mulai dari musik hingga video. Fungsi office juga dapat dikembangkan dari yang tadinya hanya bisa view hingga bisa edit. Fungsi voice dan koneksi nirkabel untuk suara dan data juga lengkap. Tak ketinggalan VoIP support yang dimiliki E65. Daya tahan baterai yang sanggup mencapai 6 jam talktime dan 11 hari standby, rasanya akan cukup mengimbangi berbagai fitur yang ada pada Nokia E65. (doni)

 


Link to Product(s):
NOKIA E65
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post CNet http://www.cnet.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

24 Tahun Melayani, Asli Bikin Tenang
Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2017 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us