20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Nokia N8

Posted: 18 Nov 2010 13:40:14
 

Jika kita mendengar brand yang satu ini sepertinya sudah tidak asing lagi. Nokia, produsen ponsel asal Finlandia ini tampaknya belum puas memanjakan para pecintanya. Nokia akhir-akhir ini dikenal sebagai produsen ponsel yang sering mengeluarkan ponsel-ponsel low-end, dengan harga yang ekonomis namun berkualitas. Namun, tampaknya kali ini Nokia ingin membuktikan bahwa ia masih memiliki produk high-end yang tidak kalah berkualitas dari para pesaingnya dengan mengeluarkan smartphone terbarunya yaitu Nokia N8. Pada smartphone ini, pastinya Nokia memberikan beberapa keunggulan.

 

Design dan Performa

Nokia N8 dirancang dengan bahan anodized aluminium dan tidak memiliki bagian yang bisa dilepas. Selain itu Nokia N8 memiliki beberapa variasi warna yang menarik, diantaranya adalah Blue, Dark Grey, Green, Orange, dan Silver. Seperti yang kita ketahui tren di pasaran saat ini adalah handphone/smartphone yang berlayar sentuh atau Touchscreen dengan layar 3,5 inch yang terbuat dari Gorilas Glass. Yang mana Gorilas Glass adalah bahan layar kaca yang tidak mudah tergores. Dan mungkin karena inilah layarnya terlihat agak gelap. Namun sejauh ini, Nokia N8 adalah pemilik layar terbaik yang pernah ada dari Nokia. Tentu saja, hal ini dikarenakan pada Nokia N8 memiliki display AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) dan Output warna hingga 16M. Nokia N8 memiliki dimensi 113.5 x 12.9 x 59.1 mm dan berat yang hanya 135gram.

 

Sistem Operasi

Nokia N8 memiliki Sistem Operasi Symbian^3, yang mana lebih baik dari pada versi Symbian sebelumnya. Dengan Sistem Operasi Symbian^3 Anda bisa menikmati lebih dari 250 fitur baru yang menarik. Contohnya Fitur Multitask yang mempermudah Anda dalam beralih dari satu applikasi ke applikasi lainnya tanpa banyak mengeluarkan banyak energy baterai dari Smartphone ini. Selain itu, Nokia N8 memiliki ARM 11 680 MHz processor, dengan 3D Graphics HW accelerator.

 

Kamera

Satu lagi keistimewaan dari Nokia N8 adalah kamera hingga 12 Megapixel yang  menggunakan sistem Optik Carl Zeiss sudah dilengkapi pula dengan Xenon Flash dan bisa juga mengambil video hingga 720p. Selama masa pengujian oleh Nikhil Pradhan dari pcworld.com, pada masa pengujian kualitas kamera Nokia N8 selalu menghasilkan gambar yang cukup memuaskan. Hasil gambarnya kurang lebih hampir sama dengan hasil dari kamera Canon IXUS 300HS. Hanya dengan menekan tombol shortcut yang terdapat pada bagian samping dari Smartphone ini, Anda bisa langsung memotret hanya dengan 3 detik saja. Berikut ini adalah hasil pemotretan dengan menggunakan Nokia N8 didalam ruangan dan diluar ruangan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengan memiliki kamera yang fantastis pastinya tidak hanya dapat memotret saja, Nokia N8 bisa juga merekam video 720p pada 24fps dengan sangat jelas.

 

Music & Video Playback

Sesuai dengan pernyataan pihak Nokia pada saat peluncuran Nokia N8 di Bangalore, yaitu akan  menjadi Powerhouse Multimedia Smartphone, ternyata Nokia tidak hanya sekadar bicara. Pihak Nokia telah membuktikannya dengan Nokia N8. Kualitas pemutar musiknya sangat memuaskan. Nokia N8 mengeluarkan suara yang jernih, lantang dan jelas. Apalagi jika Anda mendengarkan musik dengan menggunakan Headset ataupun Earphone. Earphone yang terdapat pada paket Nokia N8 berbeda dengan Earphone keluaran Nokia yang lainnya. Pada Nokia N8, paket Earphone yang diberikan memiliki pemutar volume. Jadi hal ini bisa mempermudah Anda dalam mengatur volume. Nokia N8 sudah diperbaharui pada tampilan pemutar dengan tampilan defult khas dari Symbian. Tampilan dari Symbian ini terlihat sangat bagus terutama jika kita membukanya dengan Lanscape mode.

 

Pada Nokia N8, terdapat lebih banyak jenis Equalizer yang bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda. Jika Anda bosan mendengarkan playlist yang terdapat di Media Player Anda, Nokia  N8 ini menyediakan Radio FM. Radio FM pada Nokia N8 dapat mendeteksi gelombang radio lebih cepat.

 

Bukti lain dari Nokia N8 bahwa ia merupakan smartphone canggih adalah Anda bisa memutar video HD dengan menghubungkan ke TV widescreen Anda. Mendukung video dengan format DivX dan XviD, bisa ditampilkan pada layar 3,5 inch yang dimilikinya. Meskipun kecil, namun tampilan video dan suaranya sangat berkualitas baik menggunakan headphone maupun speaker eksternal. Selain format tersebut, Nokia N8 juga bisa mendukung video berformat MP4, WMV, H.263, dan H264.

 

Browser dan Internet

Para pengguna Symbian nampaknya lebih menyukai untuk mendownload opera mini dan menggunakannya sebagai browser utama mereka. Sayangnya pada Nokia N8, masih menggunakan defult browser yang hampir sama dengan versi Symbian sebelumnya. Namun meskipun tampilannya masih sederhana, kecepatan browsingnya jauh lebih cepat tentunya. Layaknya smartphone lain, Nokia N8 sudah dilengkapi dengan WiFi, GPS (with free OVI Maps and Navigation) dan yang tidak ketinggalan adalah Nokia N8 sudah mendukung 3G.

 

Cukup lengkap dan menarik bukan? Saya rasa Nokia N8 bisa menjadi salah satu Smartphone terbaik untuk saat ini. (laila)


Link to Product(s):
NOKIA N8 - Blue
Beli
NOKIA N8 - Dark Grey
Beli
NOKIA N8 - Green
Beli
NOKIA N8 - Orange
Beli
NOKIA N8 - Silver White
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post Pcworld http://www.pcworld.in

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us