20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Nokia Xpress Music 5700

Posted: 07 Aug 2007 09:19:42
 

 

Desain

Berbeda dengan seri pendahulunya yaitu 5300 dengan gaya sliding-nya, pada 5700 ditawarkan dengan gaya twisting atau putar seperti pada seri 3250. Tombol ketik, kamera dan tombol untuk pemutar musik semua berada pada sisi yang berbeda untuk Anda gunakan pada masing-masing fungsinya. Pada saat keypad berada pada posisi normal yakni menghadap kearah Anda, fungsi untuk menelpon/sms juga menavigasi menu-menu yang ada pada handphone ini dapat Anda gunakan secara biasa. Untuk music player-nya pada saat koleksi musik Anda dinyalakan, pada posisi normal putar sampai 180° pada bagian bawah yang berwarna putih hingga tombol-tombol untuk music player tersebut menghadap Anda, dimana akan ditemui tombol fast, forward, play/pause. Untuk memotret? Gampang saja, tinggal putar 90° ke kiri maka kamera akan berada di posisi depan. Dan kameranya pun telah siap untuk Anda gunakan. Pada saat fungsi kamera aktif, tombol play dan pause menjadi shutter untuk memotret. Dan untuk video call dan self portrait, putar kembali 90° ke kanan sampai kamera menghadap Anda.

 

Memang, bagi sebagian dari Anda mungkin sedikit merasa aneh dengan cara-cara tersebut. Dimana untuk mengoperasikan beberapa fitur seperti kamera dan mendengarkan musik membutuhkan beberapa langkah yang tidak seperti handphone musik/handphone berkamera lainnya. Joysticknya juga sedikit sulit Anda gunakan pada saat kamera aktif. Tapi setidaknya, 5700 tampil beda dengan mekanisme putarnya dibanding handphone musik lainnya. Dan bahkan malah dapat memudahkan Anda dalam mengakses kamera dan music player-nya.

 

Berukuran 108 x 50 x 17 mm dengan berat 115 gr, 5700 ini sangat enak dan mantap di genggaman Anda. Untuk penyimpanan di saku celana, ponsel ini dapat Anda selipkan. Tapi ada baiknya kalo Anda menyimpannya pada pouch tersendiri atau tas Anda.

 

Dengan layar 2.2” (320 x 240 pixels) di dukung 16 juta warna yang dapat dihasilkan pada layarnya, tampilan teks, grafis dan viewfinder kamera terlihat begitu terang dan jelas. Menu-menu yang ada di ponsel ini sangat user friendly dan atraktif. Untuk pengaturan seperti backlight time, ukuran huruf dan juga brightness silahkan Anda atur semenarik dan sesuka Anda.

 

5-ways joystick dapat Anda temui dibawah display ponsel ini. Sayangnya joystick tersebut terlalu pendek yang bisa mengakibatkan Anda terlewat dalam pengoperasiannya dan menavigasinya. Ada juga 2 soft keys yang dapat Anda program kegunaannya untuk one touch access, juga tak ketinggalan tombol Talk dan End untuk percakapan telepon. Backlight yang terpancar dari keypad dirasa tidak begitu terang. Huruf-huruf yang ada pada keypad pun tidak terlalu besar.

 

Posisi speaker dan infrared port terletak di bagian kanan bodi ponsel ini. Begitu pula dengan MicroSD slot, charger jack dan mini USB port. Tapi bedanya, untuk ketiganya itu semua berada dalam 1 kompartemen yang dapat ditutup dengan flip karet. Sedangkan untuk posisi kamera dan speaker terletak dibagian bawah yang berdekatan. Sedangkan untuk pengaturan volume dan satu speaker lagi berada pada kiri atas. Di ponsel ini juga terdapat jack 2.5mm yang terdapat di bagian bawah.

  

Fitur

Dengan OS seri 60 di ponsel ini, Nokia 5700 menawarkan beragam fitur dan aplikasi yang menarik. Untuk phonebook di ponsel ini di batasi oleh besaran memory yang tersedia. Fields yang ada pada phonebook ini juga beragam, Anda bisa memasukkan 15 tipe dari nomor telepon termasuk nomor untuk push to talk, e-mail dan website, job title, work department dan nama perusahaan, alamat kantor dan rumah, tanggal lahir dan perayaan, nama lengkap dan panggilan, nama asisten, nama pasangan dan anak, dan notes (sebagai tambahan, SIM card-nya sendiri mampu menyimpan sampai dengan 250 entry). Anda juga dapat mengorganisir dari phonebook ke dalam suatu group atau memberikan foto untuk caller-id. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan ringtones khusus baik itu polyphonic maupun MP3 ringtones. Pada Nokia 5700 ini juga terdapat video ringtones dan beragam pilihan untuk efek ringtones.

 

Fitur standar lainnya juga ada. Seperti vibrate mode, SMS dan MMS, voice recorder, alarm, kalender, converter, notepad dan kalkulator. Fitur tambahan seperti countdown timer dan stopwatch ada juga pada ponsel ini. Untuk keperluan e-mail, ponsel ini sudah mendukung IMAP4 dan POP3. Ada juga PC Sync, infrared, bluetooth 2.0 (dengan profil stereo), voice command dan speakerphone.

 

Untuk memory internal, ponsel ini memiliki 128MB flash dan 64MB RAM. Dengan memory internal sebanyak itu, Anda bisa memyimpan banyak data baik itu phonebook, image juga aplikasi. Masih kurang? Jangan khawatir, ponsel dengan Hot swappable ini sanggup menampung memory tambahan berupa MicroSD sampai dengan 2GB.

 

Sesuai dengan namanya yakni Nokia Xpress Music, seri 5700 pastinya mengedepankan fitur music player yang dimilikinya. Ada Bluetooth stereo handset dengan beragam fasilitas yang dimilikinya, juga memiliki pengontrolan yang mudah untuk Anda gunakan. Format music yang dapat dimainkan pun cukup lengkap, seperti MP3, AAC, AAC+, dan WMA.

 

Informasi seperti nama penyanyi dan judul musik, durasi lagu dan nama albumnya, dapat di tampilkan pada ponsel ini, pada saat lagu di putar di ponsel. Bukan itu saja, fitur lainnya seperti shuffle and repeat, stereo widening, loudness and balance effect, equalizer dengan 5 mode pengaturan dan airplane mode sudah ada di ponsel ini. Anda juga dapat membuat playlist atau dikategorikan dalam beberapa group berdasarkan artis, album, jenis musik dan juga composer-nya. Pada saat mendengarkan musik, Anda dapat me-minimize player-nya. Jadi Anda tetap bisa menjalankan fungsi/aplikasi lain yang ada alias multitasking. Dan apabila ada panggilan masuk, musik akan otomatis menghentikan lagu yang sedang diputar. Ponsel ini juga mempunyai FM radio yang bisa menyimpan 50 station dan sama seperti music player-nya, FM radio juga bersifat multitasking.

 

Pada ponsel ini untuk kameranya sudah berkekuatan 2MP, berformat JPEG dengan resolusi 1600x1200, 1152x864, 640x480 dan 320x240 piksel. Sayangnya pada kondisi tertentu, masih terdapat hasil foto yang sedikit kurang jelas dan tidak tajam. Maka dari itu, Nokia 5700 Xpress Music mengantisipasinya dengan beberapa fasilitas penunjang seperti, fasilitas White Balance, juga Digital Zoom (4x), Panorama, Self Timer, Multishot yang akan mengambil enam frame gambar sekaligus sekali tekan. Untuk fasilitas brightness biarpun tidak terdapat pada ponsel ini, 5700 telah menyediakan Flash juga Night mode. Hasil foto tersebut dapat Anda kirim melalui Bluetooth, MMS, juga ke PC Anda melalui kabel USB. Kameranya juga bisa digunakan untuk merekam video disertai suara atupun tanpa suara di sekitarnya. Dengan resolusi 320x240, 176x144 dan 129x96,  Anda bisa merekam dengan durasi sampai 30 detik, tapi juga bisa merekam dengan durasi yang lebih panjang dari itu, selama memory pada ponsel ini masih cukup untuk menampungnya. Hasil video yang dibuat bisa Anda edit dengan apikasi Movie Director yang sudah ter-install didalamnya. Fitur pendukung seperti RealOne player untuk mem-playback koleksi video Anda dan juga Flash player sudah dibenamkan pula pada ponsel ini.

 

Nokia 5700 Xpress Music ini juga sudah mendukung 3G, yang sekarang sudah dapat kita gunakan. Seperti video call, video streaming hingga transfer data yang lebih cepat berkat 3G tersebut. Pembelian content-content tambahan bahkan membeli lagu secara online dengan menggunakan web browser xHTML yang ada di ponsel ini dapat Anda lakukan.

 

Kinerja

Setelah melakukan uji coba dengan fitur dan fungsi yang ada, ponsel dengan dukungan WCDMA 2100 MHz (3G) dan quadband GSM/EDGE 850/900/1800/1900 MHz ini meskipun masih terdapat beberapa kekurangan yang dimilikinya, tapi secara keseluruhan Nokia 5700 Xpress Music mempunyai kinerja yang baik. Baik itu fungsi untuk menelpon dimana suara yang dihasilkan pada saat kita berkomunikasi terdengar jelas dan jernih dengan level volume suara yang bisa diatur untuk kenyamanan kita mendengar lawan bicara kita. Speakerphone juga dapat Anda gunakan pada saat menelpon. Sedangkan untuk fitur musiknya, lantunan lagu dari 2 speaker pada ponsel ini mempunyai kualitas suara yang oke. Bahkan dalam lingkungan ramai sekalipun Anda juga dapat mendengarkan musik tersebut dengan stereo headphone melalui adapter 3.5mm yang telah tersedia dengan dukungan remote untuk mendukung fungsi music player Anda, seperti mengatur volume dan lainnya. Untuk daya tahan batere, Nokia 5700 mampu bertahan selama 3.5 jam untuk talk time, 4 jam untuk video playback dan 10 jam untuk mendengarkan musik. (doni)

 


Link to Product(s):
NOKIA 5700 XpressMusic
Beli
NOKIA 5700 XpressMusic
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post CNet http://www.cnet.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us