20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

NZXT Phantom 410, Sebuah Sekuel yang Menjual

Posted: 16 Feb 2012 09:51:50
 

Ingin memiliki PC dengan spec dewa memang gampang-gampang susah, godaan tidak hanya berada pada jeroan dari PC itu sendiri, tetapi tentunya bagian luar pun ingin terlihat istimewa, Tentunya kalau masalah ini kita sedang membicarakan desktop chassis.

Sebuah kesalahan yang besar apabila memilih desktop chassis hanya melihat bentuk dari luarnya saja, karena desktop chassis adalah rumah dari komponen PC. Bagaimana segerombolan komponen PC bisa bekerja dengan maksimal apabila sebuah chassis hanya bagus di bagian luar tetapi bagian dalamnya tidak memberikan tempat yang layak untuk ditinggali komponen PC.

Berbicara mengenai desktop chassis, nama NZXT pasti sudah cukup akrab didengar, apalagi bagi para PC enthusiast. Pabrikan ini memiliki sebuah produk signature bernama Phantom, dan masih dalam legacy Phantom, NZXT menciptakan generasi terbaru dari seri ini, kali ini diberi nama Phantom 410.

Seperti biasa, NZXT membanderol seri phantom ini dengan harga yang cukup premium, sekitar 1,2 jutaan. Tetapi seperti biasa juga NZXT juga memberikan chassis ini berbagai macam fitur yang akan memperpanjang umur dari komponen PC dan tentunya memiliki desain yang akan mencuri pandang orang yang melihatnya.

Masih menggunakan signature design dari seri Phantom sebelumnya, NZXT sepertinya menjadikan desain ini pakem dari seri Phantom, karena si Phantom 410 ini terlihat mirip dengan kakaknya tidak hanya dari segi desain, namun dari materialnya pun mirip, hanya saja chassis ini memiliki ukuran yang lebih kecil. NZXT memberikan pillihan warna yang cukup menarik, seperti warna merah yang sporty, hitam yang misterius dan tidak lupa warna putih yang seakan jadi warna wajib beberapa benda akhir-akhir ini.

Menuju pada bagian depan dari NZXT Phantom 410, pada bagian bawah terlihat dengan jelas mengintip dibalik grill, sebuah kipas sebesar 120mm. NZXT terlihat masih sama dengan pendahulunya, terdapat semacam pintu rahasia untuk menyembunyikan eksternal drive, pintu ini terkunci menggunakan sistem jepit dan ketika pintunya dibuka di dalamnya terdapat tiga buah eksternal bay.

Langsung pada bagian atas dari chassis ini, NZXT memberikan sedikit perubahan pada Phantom 410. Di sisi kiri atas terdapat tombol power, reset dan dua buah indikator LED. Sedangkan pada sisi kanan atas terdapat dua buah slot USB 2.0, dua buah slot USB 3.0, jack audio input/output, dan kontroler geser untuk mengatur kecepatan fan. Bagian atap dari chassis ini dapat dilepas hanya dengan melepas dua buah baut penguncinya, dan di sana akan terlihat sebuah fan sebesar 140mm dan tempat untuk menempatkan radiator bagi yang mempercayakan water cooling untuk mendinginkan sistem.

Pada bagian belakang, NZXT menyematkan 7 buah slot untuk PCI yang tertutup oleh grill, dan untuk membuka grill-nya tinggal memutar baut yang terletak pada bagian dalam dari chassis ini. Ruangan untuk PSU pada bagian bawah dan terlihat sebuah fan berukuran 120mm untuk membantu mendinginkan sistem Anda. Dan bagi Anda yang menggunakan water cooling, pada bagian belakang sudah tersedia dua buah lubang untuk selang. Sedangkan pada bagian bawah tidak banyak yang dapat dilihat, hanya 6 buah karet kaki chassis dan sebuah filter untuk menyaring debu agar tidak masuk ke dalam PSU.

Pada bagian dalam dari chassis ini memiliki warna yang sama dengan bagian luarnya, mungkin bagi yang memilih warna hitam bagian dalamnya terlihat sedikit biasa saja, tetapi bagi yang memilih warna putih atau merah, bagian dalamnya akan terlihat kontras dengan kabel berwarna hitam, sangat cantik. NZXT Phantom 410 memiliki beberapa fitur yang menarik pada interiornya, seperti pada tempat untuk menaruh PSU, terdapat karet yang berguna untuk meredam goncangan pada PSU dan terdapat ruangan untuk cable management sedalam 30mm, yang notabene biasanya beberapa chassis hanya memberikan ruangan sebesar 15mm, jadi ruangan sebesar 30mm ini sangat cukup untuk merapikan kabel agar tidak berseliweran.

Masih pada bagian dalam, terdapat 6 buah slot untuk menyimpan harddrive 2.5” atau 3.5” dan keenamnya menggunakan teknologi screwless yang memungkinkan Anda dapat melepas dan memasang harddrive tanpa menggunakan baut. Bagi gamers, VGA kelas kakap terkadang menjadi komponen yang paling boros tempat. Untuk mengakali ukuran VGA yang boros ini, dari keenam slot untuk harddrive tadi, 4 di atasnya dapat dilepas sehingga hanya menyisakan dua buah slot pada bagian bawah. Dan pada bagian paling atas terdapat tiga buah slot lagi untuk memasang optical drive ataupun drive eksternal lainnya.

Dan secara keseluruhan, bagian interior dari NZXT Phantom ini tergolong cukup lapang dan luas, bahkan masih muat untuk CPU heatsink berukuran cukup besar. Dengan lapangnya bagian dalam dari chassis ini, otomatis akan memberikan airflow yang baik pada bagian dalam sehingga suhu dari komponen Anda dapat terjaga dengan baik, apalagi ditambah dengan kipas pendingin bawaan dari chassis ini.

Sekuel memang seharusnya merupakan upgrade dari seri sebelumnya, dan NZXT berhasil membawa upgrade tersebut pada seri penerus dari Phantom. Dengan ukuran yang lebih kecil, seharusnya ini merupakan sebuah nilai plus dari chassis ini. Desain yang menarik masih menjadi keunggulan dari Phantom, interior yang lapang ditambah dengan ruang untuk cable management yang luas dan adanya tempat untuk menyimpan radiator dapat menjadi faktor yang membuat para PC enthusiast keracunan. (fajrie)


Link to Product(s):
NZXT Middle Tower Phantom [410] - Red
Beli
NZXT Middle Tower Phantom [410] - Black
Beli
NZXT Middle Tower Phantom [410] - White
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

24 Tahun Melayani, Asli Bikin Tenang
Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2017 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us