20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Plustek MobileOffice S410, Scanner Siap Masuk Tas!

Posted: 10 Sep 2012 13:34:15
 

Apa yang ada dibayangan Anda ketika mendengar kata scanner? Mungkin orang lebih familiar dengan bentuk scanner yang seperti "talenan" untuk memasak, yang nama asli dari scanner dengan bentuk ini adalah adalah flatbed scanner.

Tapi bagaimana dengan Anda yang sering bepergian tapi pekerjaan Anda membutuhkan media yang dapat diandalkan untuk melakukan scanning terhadap semua dokumen Anda. Tidak mungkin Anda membawa flatbed scanner kemana-mana, karena walaupun terlihat seperti tablet raksasa, tapi jelas itu merepotkan. Maka dari itu untuk memenuhi kebutuhan Anda, terciptalah sebuah scanner portable, dan Scanner portable yang akan diuji di meja uji Bhinneka Post kali ini adalah Plustek MobileOffice S410.

Desain & Build Quality

Dengan ukuran yang cukup compact, Plustek MobileOffice S410 sangat mudah untuk dibawa kemana-mana dan muat untuk dimasukan kedalam kebanyakan tas laptop karena ukurannya yang tergolong mungil, hanya sekitar 295 x 50 x 40.5 mm (W x D x H), dan dengan bobot sekitar 400 gram.

Dibanderol dengan harga 1.8 jutaan, scanner ini berbalut warna hitam dan silver menjelang putih, untuk seukuran sebuah portable scanner, Plustek MobileOffice S410 memiliki desain yang cukup menarik dan terlihat futuristis.

Portable scanner ini pun terlihat minimalis, karena pada permukaannya hanya terdapat sebuah LED sebagai lampu indikator dan dua buah tombol saja, yaitu tombol untuk direct scanning dan tombol untuk scanning langsung ke dalam format PDF.

Untuk build quality nya sendiri sangat kokoh dan rapi, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk membawanya kemanapun Anda bekerja dan bepergian.

Penggunaan

Kemudahan dalam penggunaan merupakan poin yang sangat penting disini, karena mengingat portable scanner pada umumnya digunakan untuk melakukan scanning cepat dan praktis, maka dari itu kemudahan sangat diperlukan baik dalam segi setup dan penggunaan.

Dan Plustek MobileOffice S410 ini memenuhi syarat untuk itu, karena penggunaannya pun sangat mudah, hanya dengan menyambungkan kabel USB nya pada notebook Anda, dan memasukan CD driver-nya untuk meng-install beberapa software penting didalamnya dan Voila! Scanner ini sudah dapat Anda gunakan.

Didalam paketan software-nya Anda akan menemukan beberapa software yang akan membantu pekerjaan Anda dalam melakukan scanning, seperti NewSoft's Presto! PageManager, Hotcard BizCard Finder, DocAction scanner utility, Abbyy's FineReader 9.0 Sprint dan DI Capture.

Dan dari kesemua software yang terpaket dalam CD Driver-nya, Anda pasti akan tertarik dengan kemudahan yang diberikan oleh NewSoft Presto! PageManager. Karena semua hasil scan yang sudah Anda lakukan akan muncul kedalam sebuah window dan Anda dapat dengan mudah memilah-milah dan memasukan hasil scan kedalam folder, hanya dengan bantuan sebuah aplikasi semacam Windows Explorer yang sudah ada didalam tampilan software-nya. Dan software ini juga dapat merubah dokumen yang di scan tadi kedalam berbagai macam format yang sudah sangat familiar bagi Anda, dari yang awalnya berupa JPG menjadi PDF dan lainnya.

Selain itu Anda juga dapat melakukan scanning dan langsung dapat mengunggah hasil scan tadi ke aplikasi Picasa atau ke Evernote. Sayangnya software driver tadi hanya terdapat untuk sistem operasi Windows saja.

Performa

Plustek MobileOffice S410 dapat melakukan scanning dokumen maksimal dengan kertas berukuran A4 dengan kualitas sampai 600 dpi. Dan untuk melakukan scanning dokumen teks hitam putih, scanner ini hanya membutuhkan waktu sekitar 3 - 4 detik saja.

Untuk melakukan scan, Anda dapat melakukan scanning dokumen dengan menekan tombol fisik pada scanner atau dengan meng-klik logo scan pada software Presto Scan Buttons!. Dan untuk melakukan scanning ke PDF pun dapat dilakukan hanya dengan satu sentuhan saja.

Kemampuan OCR nya pun dapat diandalkan dan sangat baik, semua dokumen dengan font Times New Roman dan Arial dapat terbaca dengan baik tanpa ada kesalahan satupun. Meskipun Plustek MobileOffice S410 sangat baik ketika melakukan scanning dokumen teks, tetapi sayangnya untuk scanning foto hasil yang didapatkan sedikit kurang maksimal dan hanya dapat membaca dokumen dengan satu sisi saja.

Kesimpulan

Plustek MobileOffice S410 merupakan portable scanner yang dapat menjadi teman baik Anda ketika bepergian. Ukurannya yang mungil dan bobotnya yang ringan tentunya tidak akan menambah berat dari bawaan Anda.

Dengan kemampuan scanning dokumen teks yang sangat baik dan harga yang masih masuk akal untuk portable scanner, Plustek MobileOffice S410 sangat direkomendasikan. (Fajrie)


Link to Product(s):
PLUSTEK MobileOffice S410
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us