20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Razer Blackwidow T2, Mechanical Rules!

Posted: 27 Dec 2011 16:19:13
 

Apakah pembaca cukup akrab dengan sebuah benda atau setidaknya pernah mendengar mechanical keyboard? Sedikit intermezzo, mechanical keyboard sebenarnya sebuah teknologi yang cukup lama dalam dunia keyboard, dimana setiap tuts dari keyboard ini memiliki mekanisme tersendiri. Sehingga ketika Anda menekan tuts dari keyboard ini Anda akan merasakan feel yang sedikit sama ketika Anda menekan ujung ballpoint spring.

Dikarenakan biaya pembuatan yang cukup mahal, mechanical keyboard ini sempat tenggelam dan digantikan dengan kepopuleran keyboard yang menggunakan rubber dome. Rubber dome ini adalah teknologi yang sama seperti yang terdapat pada tuts remote TV, AC, keypad ponsel dan gamepad. Karena selain biaya pembuatannya murah, keyboard dengan rubber dome tidak begitu berisik ketika jari-jemari Anda menari di atas tuts.

Tetapi seiring dengan berkembangnya dunia PC gaming, beberapa tahun terakhir nama besar mechanical keyboard kembali menyeruak dan beberapa perusahaan peripheral PC baik gaming dan non-gaming mulai melirik kemampuan yang dimiliki oleh mechanical keyboard ini. Secara teknis, apabila Anda mengetik pada rubber dome keyboard, Anda harus menekan tuts secara penuh untuk dapat memunculkan perintah, berbeda dengan mechanical keyboard, Anda tidak perlu menekan secara penuh tuts nya, sehingga kemampuan ini sangat membantu para gamers dalam mengendalikan karakternya.

Selain itu hal yang membuat para pengguna mechanical keyboard tidak ingin kembali menggunakan rubber dome keyboard adalah, feel yang menyenangkan dan suara tuts yang cenderung “clicky” terdengar lebih mengasyikan ketimbang menggunakan rubber dome keyboard. Gambaran mudahnya, Anda akan merasakan seperti bermain dengan ratusan ballpoint spring plus suara “cetak-cetik” yang mengiringi Anda.

Walaupun sudah cukup banyak pabrikan PC gaming yang membuat mechanical keyboard, tetapi untuk review kali ini, Bhinneka Post mendapatkan kesempatan untuk me-review Razer Blackwidow T2 mechanical keyboard dengan switch Cherry MX blue.

Keyboard yang dibanderol dengan harga 800-ribuan ini mungkin terlihat cukup mahal untuk ukuran sebuah keyboard, tetapi untuk ukuran mechanical keyboard harga ini cukup ramah di kantong dan masuk ke dalam golongan entry-level.

Razer Blackwidow T2 memiliki desain yang cukup cantik, seperti beberapa produk besutan razer, keyboard ini didominasi oleh warna hitam. Memiliki dimensi yang sedikit lebih panjang karena terdapat 5 buah tambahan tombol makro pada bagian kiri. Tetapi sayangnya Razer memberi warna piano black pada bagian faceplate yang tentunya menjadi magnet goresan dan sidik jari. Berbeda dengan mechanical keyboard lain yang menggunakan PS/2 sebagai koneksinya, Razer Blackwidow menggunakan USB.

Razer Blackwidow T2 menggunakan switch mechanical dari Cherry MX dengan tipe Blue, yang berarti Anda akan merasakan feel yang sangat “clicky” dan tactile feedback yang cukup kuat ketika Anda menekan tuts dari keyboard ini. Sebagai informasi, Cherry MX Blue adalah switch mechanical terbaik untuk keperluan ketik-mengetik, tetapi untuk bermain game, switch ini juga cukup nyaman digunakan.

Razer Blackwidow T2 memiliki beberapa fitur yang cukup menarik, pada bagian kiri terdapat 5 buah tombol makro tambahan, dan setiap tombol yang terdapat pada keyboard ini dapat di kustomisasi menjadi tombol makro. Dan untuk melakukan setting makro, Anda dapat melakukannya menggunakan software dari Razer atau melakukannya menggunakan metode on-the-fly, yang artinya Anda dapat langsung melakukan setting makro hanya dengan menekan tombol konfigurasi tanpa harus masuk ke dalam software driver. Yang berarti, fitur ini akan sangat membantu Anda melakukan konfigurasi tombol makro seketika itu juga ketika Anda sedang bermain game.

Anda juga dapat menyimpan 10 buah profile makro yang dapat Anda rubah cukup dengan hanya menekan tombol FN dan angka 1 – 0, selain itu pada firmware terbaru, profile Anda dapat diatur agar secara otomatis berubah sesuai dengan aplikasi yang sedang Anda buka, jadi Anda tidak perlu repot-repot mengganti profile sesuai dengan aplikasi yang Anda akan buka. Bagi para gamers yang sering sebal dengan tombol Windows pada bagian kiri bawah dari keyboard Windows Anda, Anda dapat menon-aktifkan tombol ini dengan mengaktifkan gaming mode.

Kesimpulannya, bagi Anda yang baru pertama kali akan mencoba menggunakan mechanical keyboard dan ingin merasakan sensasi mechanical keyboard yang melegenda. Razer Blackwidow T2 sangat direkomendasikan, mengingat harganya yang cukup terjangkau untuk kelas mechanical keyboard dan kemampuan untuk menjadi partner gaming Anda.

Atau bagi Anda penggemar mechanical keyboard yang sayang untuk membawa keyboard dengan harga jutaan ketika ada undangan untuk LAN party, Razer Blackwidow T2 dapat menjadi pasangan Anda berpesta. (fajrie)


Link to Product(s):
RAZER Blackwidow [T2]
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us