Register   |   Sign In   |   Help
Search
   
 
  20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Razer Megalodon

Posted: 17 Jul 2009 17:34:11 Viewed: 2083 time(s)
 

Sebuah headset sedianya merupakan alat untuk mendengarkan musik yang terhubung ke perangkat lain. Seiring berjalannya waktu headset berevolusi dan mempunyai berbagai macam teknologi serta akhirnya menjadi perlengkapan penting bagi seorang gamer, terutama bagi gamer yang berkecimpung dalam game FPS (First Person Shooter). Headset dibutuhkan oleh gamer untuk menentukan arah suara datangnya musuh, tembakan atau hanya sekedar untuk menikmati suara-suara yang terjadi dalam game yang dimainkannya. Begitu pentingnya sebuah headset bagi seorang gamer sehingga akurasi pendengaran dan insting, naluri pergerakan mereka dapat menentukan kalah atau menangnya permainan. Razer, perusahaan pencipta gaming peripheral high-end dari Amerika Serikat, memperkenalkan teknologi terbaru – Maelstrom Engine - dari headset keluaran terbaru mereka dengan Razer Megalodon.

 

Razer Megalodon adalah headset 7.1 Channel Virtual Surround Sound dengan Razer Maelstrom Engine. Megalodon adalah headset gaming pertama di dunia dengan kemampuan 7.1 Channel Virtual Surround Sound yang dihasilkan oleh Razer Maelstrom Engine yang merupakan teknologi terbaru dalam dunia audio gaming. Maelstrom Engine merupakan teknologi gubahan yang dikhususkan untuk penggunaan dalam konteks gaming, diambil dari teknologi militer angkatan udara yang digunakan untuk melacak missile. Dengan Maelstrom Engine, anda akan dapat mendengarkan seluruh detil suara yang terjadi didalam game dengan akurasi yang luar biasa tepat tanpa distorsi (pinpoint accuracy).

 

Model headphone dari Megalodon terlihat sama persis dengan ’saudara mudanya’, Carcharias. Perbedaan yang mencolok pada Megalodon dibanding Carcharias adalah pada bagian logo Razer di masing-masing  earmuff logo tersebut diberikan lighting ambient berwarna biru khas Razer. Headphone-nya sendiri sangat nyaman dan ringan ketika digunakan. Busa earmuff bagian dalam lembut dan ’bersahabat’ sekali dengan daun telinga. Begitupun juga dengan busa head cushion bagian atas, terasa empuk dan nyaman. Ukuran dan panjang mikrofon juga sangat pas berada tepat didepan mulut.

 

Sementara soundcard atau control pod eksternal Megalodon yang menyimpan teknologi Razer Maelstrom Engine berbentuk kotak kaku yang cukup besar. Cukup pas dalam genggaman tangan orang dewasa. Tidak seperti beberapa produk audio dari Razer sebelumnya yang menggunakan teknologi touch panel pada control pod-nya, Megalodon menggunakan murni model mekanikal untuk mengatur penggunaan dan setting suaranya, antara lain pengaturan volume, treble dan bass. Pada control pod Megalodon ini juga tempat dimana kita dapat mengubah setting suara stereo 2.0 atau 7.1 surround sound dengan menekan tombol Maelstrom yang berada ditengah atas. Pengaturan volume berada ditengah dengan model putar mekanikal. Logo Razer berwarna biru yang menyala terang di bagian tengah dapat ditekan untuk mengubah setting treble dan bass pada mode stereo 2.0 dan pada mode 7.1 surround sound digunakan untuk mengubah settingan treble, bass dan volume masing-masing speaker dari Megalodon. Ini menjadi sebuah keunggulan tersendiri untuk Megalodon karena pengguna dapat menyesuaikan tiap setting suara dari apa yang akan didengarkannya secara tersendiri sehingga hasil suara yang dicapai dapat sesuai dengan keinginan pengguna.

 

Sesi tes uji coba, Megalodon dites dengan sesi mendengarkan musik dan bermain game. Saat mendengarkan musik, kualitas Megalodon sangat baik berkat kemampuan Maelstrom Engine yang dapat disesuaikan setting suaranya sesuai dengan keinginan kita. Mendengarkan musik R&B atau hip hop, set bass lebih dominan dari treble. Mendengarkan musik rock, set treble lebih dominan dari bass. Singkat kata, kita dapat dengan leluasa mengatur equalizer sesuai keinginan. Untuk bermain game, yang digunakan adalah Point Blank (PB) – game FPS (First Person Shooter) terbaru di Indonesia yang mirip dengan Counter Strike. PB adalah game FPS yang sudah mendukung penggunaan tata suara surround sound. Dengan Megalodon setting stereo 2.0, PB cukup baik. Setiap langkah suara, suara tembakan, ledakan dan komunikasi antar tim terdengar jelas. Namun saat menggunakan setting 7.1 surround sound, Megalodon baru menunjukkan tajinya sebagai gaming headset yang berada pada kelasnya tersendiri. Setiap jenis suara yang terdengar dalam PB, terdengar jauh lebih jelas. Suasana virtual surround sound yang dibangun Megalodon terasa sangat nyata dan setiap suara yang terdengar tepat berada pada tempatnya tanpa berlebihan dan menyakiti telinga. Komunikasi percakapan dengan teman satu tim juga terdengar begitu jernih dan jelas, tidak ada distorsi ataupun suara yang mengganggu. Sangat impresif. Hebatnya lagi, selama digunakan lebih dari 2 jam untuk mendengarkan musik dan bermain Megalodon tetap sangat nyaman pada saat digunakan bahkan terasa seperti tidak sedang menggunakan sesuatu apapun di kepala.

 

Sesuai dengan tag line yang diusung Razer untuk Megalodon yaitu ”Put Sound In Its Place”, Razer Megalodon memiliki kualitas tingkat dunia untuk dapat dinobatkan sebagai gaming headset terbaik di dunia. Kemampuan mengatur equalizer sendiri sesuai dengan keinginan, tingkat kenyamanan yang tinggi dan kualitas suaranya yang sangat baik Megalodon dapat anda jadikan pilihan terbaik bila anda sedang mencari gaming headset.(anes)


Link to Product(s):
RAZER Megalodon
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

comments powered by Disqus
 
 

Bagong
Bagong adalah bungsu, anak ketiga Semar. Bagong selalu tampil sebagai sosok yang jenaka, tidak peduli kepada siapapun, baik kepada ksatria, raja maupun dewa. Justru dalam banyolan yang ia terdapat nasehat, petuah dan kritik. Dalam perang, Bagong selalu tampil dengan golok yang menjadi senjata andalannya.... Baca lanjutannya
 
Back Stage Design Story  
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2014 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us Chat With Us