20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Razer Onza, Joypad XBOX Rasa Razer

Posted: 05 Jul 2011 16:10:27
 

Ketika bermain game melalui PC, ada beberapa game yang mungkin boleh dibilang akan lebih berkesan ketika memainkannya dengan joypad dibandingkan dengan duet mouse dan keyboard. Dan salah satu joypad terbaik sebagai partner dalam bermain game PC adalah joypad XBOX 360 besutan Microsoft, tidak dipungkiri lagi. Karena selain plug n play, joypad ini juga dapat langsung dapat melakukan key binding tanpa harus mapping ulang tombol secara manual.

Berdasar semua kelebihan yang ditawarkan joypad XBOX 360, dan dengan mengantungi lisensi dari Microsoft, Razer membesut joypad dengan kemampuan yang boleh dibilang menyerupai joypad XBOX 360. Razer memberi seri pada joypad ini menyerupai nama sebuah kucing besar dalam dunia cryptozoology, yaitu Onza. Razer Onza sendiri hadir dalam dua varian, yaitu Onza T2 dan Onza Tournament Edition T1, dan yang akan di-review kali ini ialah, Razer Onza Tournament Edition T1.

Bagi gamers, kualitas produk besutan Razer memang dapat diandalkan dalam berbagai situasi gaming, tidak terkecuali dengan Razer Onza Tournament Edition T1 ini. Secara penampilan, Joypad yang dibanderol dengan harga diatas 600-ribu ini berbalut bahan seperti karet berwarna hitam yang memberikan keuntungan bagi gamers, yang pertama tentunya joypad ini tidak akan mudah kotor atau mungkin lebih mudah disebut bebas "daki". Dan yang kedua, bagi Anda yang memiliki tangan yang mudah berkeringat, lupakan rasa licin ketika menggenggam joypad ini.

Dimensi dari Razer Onza Tournament Edition T1 ini terlihat lebih besar dan kotak dibanding joypad standar XBOX 360, hal ini dapat dirasakan ketika Anda membandingkan dengan menggenggam Razer Onza Tournament Edition T1 ini. Mengenai peletakan tombol, tentunya Anda akan sangat familiar dengan joypad ini mengingat pada tampilan muka dari Razer Onza Tournament Edition T1 sangat mirip dengan joypad XBOX 360. Perbedaan terletak pada bagian atas dari joypad ini, dimana terdapat enam buah tombol yang terdiri dari 4 buah tombol biasa dan 2 buah tombol trigger, dimana kelebihan dari tombol yang berlebih ini akan dibahas pada paragraf di bawah.

Untuk sekedar joypad, Razer Onza Tournament Edition T1 menawarkan cukup banyak fitur, seperti braided cable dan tombol yang dapat menyala. Bagi Anda penggemar game dengan genre 1st Person Shooting dan gemar bermanuver dengan joypad, ada kabar baik untuk Anda. Pada gaming mouse mungkin Anda dapat mengatur dpi ketika Anda membutuhkan akurasi pada game dengan genre ini, tetapi pada Razer Onza Tournament Edition T1 Anda dapat mengatur tension dari analog mulai dari yang empuk sampai cukup keras untuk menjaga akurasi tembakan Anda. Tetapi bagi Anda penggemar game fighting, sepertinya Anda tidak dapat dengan leluasa menggunakan d-pad untuk mengeluarkan jurus dari tokoh Anda. Karena d-pad dari joypad besutan Razer ini tidak cukup empuk dan taktis untuk bermanuver cepat, sangat disayangkan.

Masuk ke tombol bahu dari Razer Onza Tournament Edition T1, seperti yang telah di dibahas pada paragraf di atas, Razer Onza Tournament Edition T1 memiliki 2 buah tombol tambahan lagi. Dua tombol tambahan ini dapat diatur kegunaannya sesuka Anda, atau bagi Anda penggemar game dengan genre racing, Anda dapat menggunakan tombol trigger untuk aselerasi dan rem, tetapi ketika ingin berganti genre game yang membutuhkan reaksi cepat, tinggal matikan saja trigger-nya dan berpindah ke tombol di atasnya.

Kesan pertama yang cukup menarik ketika menggunakan Razer Onza Tournament Edition T1 terletak pada tombol muka dari joypad ini. Razer menawarkan kesan yang hampir sama dengan ketika Anda merasakan sensasi "click" ketika menekan mouse, sangat menarik.

Tetapi sayangnya, lisensi Microsoft atas Razer tidak bersama dengan seri wireless. Jadi secara otomatis, seri Razer hanya menyediakan seri dengan kabel untuk Razer Onza baik yang Onza T2 ataupun Onza Tournament Edition T1.

Untuk kali ini Razer sepertinya cukup berhasil mengadopsi joypad XBOX ke dalam versi mereka, tetapi sayangnya bentuknya yang cukup besar sedikit perlu penyesuaian ketika menggenggamnya. Walaupun tombol yang dihadirkan cukup nyaman untuk digunakan dan fitur yang diberikan cukup banyak untuk sebuah joypad, Razer Onza Tournament Edition T1 sepertinya tidak didesain untuk semua genre video game, mengingat D-Pad yang cukup keras untuk digunakan dalam game fighting. Tetapi untuk genre game lain yang lebih mengandalkan tombol analog untuk mengontrol karakter, joypad ini sangat bisa diandalkan. (fajrie)


Link to Product(s):
RAZER Onza Tournament Edition T1
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post reviews.cnet http://reviews.cnet.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us