20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Roccat ISKU, Gaming Keyboard Premium

Posted: 08 Oct 2012 14:10:15
 

Ditengah ramainya demam mechanical keyboard untuk gaming akhir-akhir ini, era membrane gaming keyboard di kelas high-end sepertinya akan segera berakhir. Tetapi ternyata masih ada salah satu pabrikan gaming peripheral papan atas yang masih bertahan dengan keyboard membrane kualitas tingginya, yaitu Roccat.

Kali ini, gaming keyboard yang di ujicoba di meja redaksi Bhinneka Post adalah Roccat ISKU, yang walaupun sebuah produk lama, namun jelas masih dapat diandalkan untuk mengendalikan seluruh game PC yang termutakhir sekalipun.

Desain & Build Quality

Dimensi dari Roccat ISKU cukup gambot, karena gaming keyboard ini sudah langsung terintegrasi dengan wristpad yang tidak dapat dilepas. Dibanderol dengan harga 900 ribuan, tentunya untuk sekelas membrane keyboard harga ini cukup tinggi, tetapi mahar yang Anda keluarkan tadi akan terbayar dengan kenyamanan dan fitur yang sangat membantu baik dalam bermain game maupun urusan pekerjaan.

Berbalut bahan plastik ABS, desain dari Roccat ISKU tidak jauh-jauh dari pakem desain beberapa produk Roccat lainnya, masih tetap bermain di warna kebangsaan Roccat, yaitu hitam dan biru, dengan garis-garis yang tegas yang terkesan futuristis.

Roccat ISKU menggunakan layout US ANSI dan full size yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi para gamers, dengan keypad yang dapat menyala untuk membantu Anda bermain didalam ruangan yang minim cahaya. Pada permukaannya Anda akan menemukan 5 buah tombol makro pada bagian kiri, tombol multimedia termasuk tombol perekaman macro dan tombol backlit pada sisi atas, dan yang cukup unik adalah dengan adanya 3 buah tombol makro pada bagian bawah yang dapat ditekan menggunakan ibu jari.

Didalam paket penjualan dari gaming keyboard ini, Anda akan mendapatkan 1 unit keyboard Roccat ISKU, CD Driver, buku manual dan Roccat ID card yang dapat Anda daftarkan di situs resmi Roccat.

Build-quality dari Roccat ISKU sendiri cukup baik, bahkan bisa dikatakan sangat baik, bahan yang digunakan walaupun plastik namun terlihat kokoh dan siap menahan siksaan jemari Anda ketika sedang seru menghabisi lawan. Sayangnya, untuk harga yang dibanderol, ujung USB dari Roccat ISKU belum menggunakan gold plated dan kabelnya masih berbalut karet, dimana beberapa pabrikan lain sudah menggunakan braided kabel.

Fitur

Inilah yang membedakan antara Roccat ISKU dengan gaming keyboard lainnya, karena Roccat cukup loyal dalam menjejalkan seluruh fitur andalan ke dalam gaming keyboard ini.

Berikut beberapa fitur yang dijejalkan kedalam keyboard canggih ini:

1.    Tombol dengan iluminasi berwarna biru dengan 6 tingkat pencahayaan

2.    3 zona easy shift

3.    Macro Live! Dimana Anda dapat merekam tombol macro on the fly

4.    8 tombol multimedia yang dapat di konfigurasi

5.    Wrist-rest ekstra luas

6.    Cable management

7.    5 buah profil yang dapat Anda atur dan rubah dengan cepat

8.    Roccat Talk, yang memungkinkan keyboard ini untuk berkomunikasi dengan perangkat Roccat yang juga memiliki fitur Roccat Talk.

Uji Coba

Untuk memaksimalkan fungsi dari gaming keyboard ini, Uji Coba dilakukan dengan menggunakan berbagai macam genre game, khususnya RPG dan FPS.

Begitu kabelnya tersambung, gaming keyboard ini dengan cepat dapat mengenali sistem Anda dan secara teknis sudah dapat digunakan, termasuk keseluruhan tombol makro dan multimedia-nya. Tetapi untuk dapat memaksimalkan keseluruhan fungsinya, Anda dapat menginstall drivernya.

Untuk tampilan drivernya sendiri sangat user friendly, dan membutuhkan waktu penyesuaian yang cukup cepat untuk dapat menggunakannya. Pada drivernya Anda dapat mengatur beberapa fungsi untuk Roccat ISKU, seperti mengatur penggunaan profile, Roccat Easy-Shift[+] dan pengaturan fungsi tombol multimedia.

Untuk profile yang disediakan, Roccat memberikan 5 buah profile yang dapat diatur untuk menyesuaikan gaya bermain Anda, dan perubahan profile dapat juga langsung dilakukan di keyboard, tanpa harus masuk ke dalam software, hanya dengan menekan tombol kiri dan kanan pada tombol ibu jari.

Untuk Anda yang doyan bermain game dengan genre RPG, Anda sudah menemukan pasangan yang tepat sebagai partner Anda bertualang. Dengan fitur macro dan Easy-Shift[+] nya, Anda dapat melakukan setting dan merubah shortcut untuk merapal jurus sesuai yang Anda mau. Dengan ini, Anda sekarang dapat memastikan bahwa jurus yang lakon Anda keluarkan lebih cepat daripada lawan.

Untuk bermain game dengan genre FPS, Roccat ISKU sebenarnya cukup nyaman digunakan untuk bermanuver. Namun penggunaannya tidak akan se efektif ketika Anda memainkan game dengan genre RPG atau RTS, mengingat game FPS tidak memerlukan kombinasi makro yang cukup intens dan banyak.

Penggunaan untuk keperluan office dan ketik mengetik pun sangat menyenangkan dengan Roccat ISKU, tombol makro tadi dapat Anda rubah menjadi tombol cut, copy, paste atau beberapa shortcut lain yang akhirnya akan memudahkan pekerjaan Anda.

Sayangnya, sebagian permukaan dari gaming keyboard ini berwarna hitam mengkilap (Piano Black) yang secara otomatis akan menjadi galeri sidik jadi dan kotoran tangan apabila tidak sering-sering dibersihkan.

Kesimpulan

Walaupun bukan produk baru, namun Roccat ISKU masih tetap yang terbaik di kelasnya. Dengan berbekal fitur-fitur yang sangat mumpuni sebagai partner untuk melewati sesi bermain game yang panjang, untuk kemampuan dan performa nya sendiri bisa bersaing dengan gempuran mechanical keyboard yang sedang melanda. (Fajrie)


Link to Product(s):
ROCCAT Isku [ROC-12-700]
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us