20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Roccat LUA, Just Shoot and Kill!

Posted: 30 Nov 2012 10:27:02
 

Seperti yang Anda perhatikan saat ini, beberapa developer perkakas gaming seakan berusaha memasukan kokpit pesawat luar angkasa yang berkolaborasi dengan lantai disko ke dalam produk-produk besutannya. Sehingga untuk beberapa produk Anda akan mendapatkan sebuah perkakas gaming dengan puluhan tombol dengan kilau lampu yang gemerlap. Bahkan mungkin Anda tidak tahu fungsi dari seluruh tombol yang ada tersebut, dan pada akhirnya Anda akan bingung ingin membunuh lawan dengan cara apa.

Bagi Anda penggemar game MMORPG mungkin Anda membutuhkan puluhan tombol tadi. Tapi bagi penggemar FPS, tentunya tidak memerlukan tombol sebanyak itu bukan? Maka dari itu ada baiknya Anda mencicipi gaming mouse dari Roccat Lua, besutan pabrikan gaming peripheral asal negeri Panser, Jerman.

DESAIN DAN BUILD QUALITY

Roccat LUA dibanderol dengan harga yang cukup murah untuk produk sekelas Roccat, sekitar 290 ribuan. Karena memang gaming mouse ini masuk kedalam kelas entry-level.

Berbeda dengan beberapa desain gaming mouse lain, yang biasanya dioptimalkan untuk digunakan dengan tangan kanan saja, Roccat LUA memiliki desain ambidextrous yang mana mouse ini memiliki feel yang sama baik untuk digunakan dengan tangan kiri atau tangan kanan. Dan seperti biasa, masih hadir dengan warna kebangsaan Roccat, yaitu hitam dengan aksen lampu biru berlambang kucing.

Pada bagian bawah, terdapat sensor optical dengan nyala LED berwarna merah. Dan keseluruhan body nya terbalut bahan semacam karet yang kesat, untuk memastikan genggaman Anda selalu mantab disaat tangan mulai berkeringat.

Roccat LUA memiliki desain yang sangat sederhana, dengan bentuk yang agak memanjang ke belakang. Hanya terdapat 4 buah tombol saja pada gaming mouse ini, yaitu klik kiri, klik kanan, tombol tengah beserta scroll dan tombol perubah DPI. Sayangnya mouse ini belum menggunakan braided cable dan gold-plated USB.

Paketan dari gaming mouse ini juga menggambarkan ciri khas gaming mouse kelas entry-level, cukup sederhana karena Anda hanya akan mendapatkan 1 unit mouse dan buku panduan didalamnya.

Untuk kualitas build-quality nya sendiri, meskipun masuk ke dalam spesies gaming mouse, bobot dari Roccat LUA terasa sangat ringan. Tetapi jangan khawatir, karena build quality dari Roccat LUA ini sama seperti produk-produk besutan Roccat yang lain, sangat tangguh.

UJI COBA

Roccat LUA sebenarnya sudah langsung dapat beraksi ketika kepala USB nya sudah terhubung dengan sistem komputer Anda. Tetapi ada baiknya Anda mengunduh driver nya dahulu pada situs Roccat untuk mendapatkan pengalaman yang lebih maksimal ketika menggunakan gaming mouse ini.

Software:

Software dari Roccat LUA memiliki tampilan yang sangat user-friendly, sehingga Anda tidak membutuhkan banyak waktu untuk penyesuaian. Didalam software terdapat tiga buah tab, yaitu Main Control, Advance Control dan Update/Support.

Pada tab Main Control, Anda dapat mengatur kecepatan DPI yang diinginkan mulai dari 250 - 2000 DPI, mengatur kecepatan pointer, kecepatan scroll, polling rate mulai dari 125 HZ - 1000 HZ dan kecepatan double click.

Pada tab Advance Control, Anda akan dihadapkan dengan sebuah fungsi yang lebih berguna lagi. Karena setiap tombol yang terdapat pada Roccat LUA dapat Anda rubah fungsinya menggunakan tab ini. Selain itu Anda dapat mengatur apakah gaming mouse ini ingin digunakan dengan tangan kanan dan kiri. Dan yang terakhir, Anda dapat mengatur jenis nyala lampu pada bagian belakang mouse ini, mulai dari lampu dengan nyala berkedip, statis atau tidak menyala sama sekali.

Sedangkan pada tab terakhir, yaitu update/support. Berisikan online support dan tombol untuk melakuakn update driver otomatis seandainya terdapat driver baru.

Testing:

Pengujian dari Roccat LUA difokuskan dengan game dengan genre FPS, dan kali ini pengujian digunakan untuk memainkan game Ghost Recon: Future Soldier besutan Ubisoft.

Karena dimensinya yang cukup ramping dan panjang, mouse ini sangat cocok untuk digenggam dengan metode palm grip, dimana posisi telapak tangan Anda memeluk keseluruhan body dari mouse ini. Tapi bagi Anda yang mengandalkan claw-grip sebagai metode untuk menggenggam mouse, sepertinya akan butuh banyak penyesuaian.

Yang paling menyenangkan dari Roccat LUA adalah roda scroll-nya yang terasa mantap ketika diputar. Tidak terlalu berat, namun memiliki beberapa titik kuncian yang sangat terasa ketika diputar, sehingga Anda benar-benar yakin bahwa scroll sudah terputar dengan sempurna. Selain itu dibawah scroll tadi, ada tombol untuk merubah DPI secara on-the-fly, dan terdapat 7 level DPI yang dapat dipilih secara bertahap, yaitu 250 - 500 - 1000 - 1250 - 1500 - 1750 - 2000 DPI.

Tapi sayangnya bobotnya yang terlalu ringan menjadikan mouse ini sedikit kurang berkarakter, karena beberapa gamers tentu lebih menyukai mouse dengan sedikit bobot untuk bermanuver. Tapi dengan semakin lama Anda bermain dengannya, Anda akan semakin terbiasa.

Hal terakhir yang menjadi andalan dari Roccat LUA adalah desain ambidextrous-nya, jadi si kidal kini dapat menghabisi lawan secara total dan aksi. Karena gaming mouse ini dapat digunakan dengan sempurna baik dengan tangan kanan dan tangan kiri.

KESIMPULAN

Jadi, apakah Anda seorang entry-level gamers? Atau orang yang hanya ingin menghabisi lawan dengan simple dan sempurna? Roccat LUA sangat direkomendasikan untuk Anda. Desain ambidextrous dengan beberapa fungsi basic untuk dapat merubah fungsi tombol merupakan sebuah kelebihan tersendiri, mengingat banderol gaming mouse ini cukup ramah dikantong. (Fajrie)


Link to Product(s):
ROCCAT Lua [ROC-11-310]
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us