20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Roccat Savu Mid-Size hybrid Gaming Mouse

Posted: 19 Dec 2012 17:35:50
 

Roccat adalah produsen perangkat gaming yang berasal dari Jerman. Beberapa bulan lalu perusahaan ini baru saja meluncurkan gaming mouse buatan mereka yang diberi nama Savu. Dengan sebutan ‘Mid-Size hybrid Gaming Mouse’ produk ini berada pada posisi kelas menengah dengan dibekali beberapa fitur menarik, salah satunya adalah sensor beresolusi 4000 dpi dan tombol Easy Shift yang akan men-trigger fungsi kedua di tiap tombol.

Desain

Kesan gaming mouse terpancar jelas dari mouse ini. Dengan tubuh  yang dibalur warna hitam keabu – abuan. Bagian punggung dan sisi kanan – kiri mouse ini terbuat dari bahan yang berbeda. Pada bagian punggung mouse dilapisi dengan karet halus sehingga tidak licin di tangan, sementara pada bagian samping dibalut dengan bahan yang tahan keringat dan terasa kasar. Untuk kabelnya juga sudah dirancang agar tidak mudah kusut.

Roccat Savu cukup nyaman saat dipakai bermain game. Ukurannya terbilang pas untuk tangan orang Indonesia. Namun, kontur tubuh mouse ini kurang cocok dengan bentuk tangan, terutama bagian lekukan di sisi kiri yang kurang pas dengan ibu jari tangan kanan saat menggenggam mouse.

Jika kita lihat pada bagian belakang terdapat lampu yang akan menyala jika mouse sedang beroperasi. Warna bisa diubah sesuai dengan keinginan Anda melalui software driver.  Ada 16,8 juta untuk pilihan warnanya, dan bisa diatur agar berganti – ganti atau tetap menyala dengan warna yang sama.

Fitur dan Performa

Meskipun Anda sudah menancapkan kabel mouse ini ke port USB, software driver dan konfigurasi tetap diperlukan agar semua fungsi mouse dapat optimal. Driver ini tidak disertakan pada kemasan tapi dapat diunduuh dari situs web Roccat.

Software yang dimiliki Roccat Savu ini menampilkan parameter pengaturan standard dan beberapa opsi pengaturan yang sama juga tersedia di control panel Windows. Software ini cukup intuitif dengan tampilan interface yang informatid, lengkap, tapi mudah dimengerti.

Anda dapat mengkostum sendiri fungsi tombolnya dengan masuk ke tab buttons yang terletak pada tab menu utama. Mouse ini juga dapat menyimpan dua fungsi berbeda yang diakses dengan menekan tombol ‘Easy Shift’ yang bekerja pada tombol ‘Fn’ di notebook yang men-trigger fungsi tambahan di tombol tertentu. Fungsi Easy Shift secara default dialokasikan di tombol kedua di sisi kiri mouse. Untuk gerakan scroll up dan scroll down dari mouse wheel juga dapat menyimpan dua fungsi yang berbeda.

Roccat Savu mampu menyimpan 12 fungsi berbeda termasuk fitur Easy Aim yang dapat menurunkan tingkat dpi ketika tombol ditekan. Jika Anda bermain game FPS yang membutuhkan kecepatan gerak fitur Easy Aim ini akan sangat berguna. Cukup menekan tombol di Roccat Savu, sensitivitas akan diturunkan ke level yang Anda inginkan dan seketika itu juga akurasi bertambah. Begitu selesai, Anda tinggal melepaskan tombol dan tingkat sensitivitas pun kembali seperti semula.

Mouse ini juga menyediakan fasilitas untuk merekam macro yang dapat dialokasikan ke tombol – tombol mouse. Waktu jeda antar tombol pun dapat direkam sehingga Anda bisa memasukkan perintah macro dengan timing yang sesuai. Untuk profile, Roccat Savu dapat menyimpan hingga lima profile yang dapat dibedakan berdasarkan warna lampu yang menyala sehingga Anda tidak keliru memilih.

Kesimpulan

Dengan adanya Savu gaming mouse, Roccat menawarkan alternatif untuk Anda yang lebih menyukai mouse gaming yang simple. Namun dapat diandalkan saat bermain game. Meskipun masih memiliki beberapa kekurangan, sepertinya Anda para gamers tidak keberatan dengan beberapa kekurangan kecil ini, mouse ini layak untuk Anda lirik saat Anda ingin menambah koleksi perangkat gaming baru. (bebby)


Link to Product(s):
ROCCAT Savu [ROC-11-600]
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post Pcmag http://pcmag.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us