Register   |   Sign In   |   Help
Search
   
 
  20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Samsung Monte

Posted: 12 Apr 2010 14:03:12 Viewed: 9503 time(s)
 

Pergerakan Samsung di pasar ponsel layar sentuh kelas menengah dapat dibilang cukup agresif. Dibuktikan dengan diluncurkannya Samsung Monte dengan kode SGT-S5620. Kehadiran ponsel ini melengkapi keluarga layar sentuh Samsung setelah Star, Corby, dan Genoa.

Fitur unggulan yang tidak dimiliki ponsel sebelumnya diyakini dapat menjadi kekuatan baru untuk mendobrak pasar. Gabungan konektivitas HSDPA, Wi-Fi, dan GPS merupakan keunggulan yang dimiliki oleh Monte. Otomatis harga pun berada di atas harga Corby maupun Star.

Pada sisi desain fisik, Monte mengalami perubahan pada bagian sudut sudut. Jika dulu Corby memiliki sudut yang membulat, sekarang Monte memliki sudut menyiku. Meskipun ada perubahan, tetapi dari sisi ukuran tetap kompak dan mungil.

Ukuran layar sedikit lebih lebar ketimbang Corby yang hanya sebesar 2.8 inch, yaitu sebesar 3.0 inch. Begitu juga dengan resolusi layarnya meningkat menjadi 240 x 400 pixel. Total warna yang dapat disediakan masih sama di angka 262 ribu warna. Layar sentuhnya menggunakan jenis capacitive, sehingga sentuhannya lebih halus dan sensitif. Layarnya juga dapat berputar dengan adanya fitur accelerometer. Sayangnya tidak begitu maksimal, hanya di beberapa aplikasi saja.

User interface menjadi sisi unggulan karena menggunakan TouchWiz UI ver. 2.0 Plus. Pada versi Plus ini Samsung menyediakan TouchWiz yang sudah diperhalus dan sekilas mirip seperti tampilan BadaOS. Pada tampilan Menu posisi ikon aplikasi berjejer mendatar seperti susunan ikon pada iPhone.

Monte disiapkan untuk pasar menengah, meskipun begitu tetap memiliki fitur yang tidak kalah dengan kelas atas. Gabungan HSDPA, WIFI, dan GPS merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki Monte. Pengguna tetap dapat berinternet ria dengan fasilitas HSDPA yang memiliki kecepatan hingga 3.6Mbps. Jika ingin yang gratisan bisa mencari hotspot yang menyediakan Wi-Fi gratisan. Takut tersasar? Tenang, ada GPS yang dapat membantu setiap saat via Google Maps.

Hampir semua ponsel di kelas menengah memiliki fitur multimedia yang lengkap, dari mulai kamera, pemutar musik, sampai radio FM. Begitu juga Samsung Monte yang memiliki kamera berkualitas 3.2MP, MP3 Player, dan Radio FM dengan RDS.

Hasil foto Monte terbilang maksimal pada kondisi outdoor. Sayangnya ketiadaan lampu flash menyebabkan hasil foto indoor yang minim cahaya tidak berkualitas. Bahkan jika dibanding ponsel sekelasnya hasil foto indoor Monte terbilang lebih buruk. Kurangnya fitur geotagging dan smile shoot masih dianggap wajar mengingat kelasnya yang ada di posisi menengah.

Bagaimana dengan kualitas suara? Loudspeaker tidak terdengar cempreng meski digeber dengan kencang. Suara bass dan treble juga mampu dijaga dengan cukup baik. Untuk hasil yang lebih baik dapat memanfaatkan earphone lain yang lebih berkualitas karena Monte menyediakan jack audio 3.5 mm.

Bagi para penggemar situs jejaring sosial, Monte menyediakan aplikasi client Facebook dan My Space. Bagaimana dengan penggemar chatting? Monte menyediakan aplikasi Palringo yang mendukung GTalk, ICQ, MSN, dan tentunya Yahoo Messenger.

Google pun ikut meramaikan aplikasi yang ada di Monte. Aplikasi Google yang tersedia adalah Gmail, Google Search, Google Maps. Yang seru ketiga aplikasi tersebut dibundel jadi satu.

Widget yang disediakan pun tidak kalah ramainya. Ada Tweeter, CNN, AccuWeather, YouTube, dll.

Monte menyediakan memory internal sebesar 220MB. Jika kurang, masih ada slot microSD yang mampu mendukung microSD card sampai 16GB.

Monte sanggup menyala hingga 2 hari sekali charge baterai dalam pemakaian normal. Jika seluruh fitur konektivitas dijalankan, tentu akan lebih singkat lagi. Hal ini wajar mengingat kapasitas baterai yang hanya 1000mAh digunakan untuk menangani ponsel layar sentuh dengan fitur segudang ini.

Dengan harga yang tidak mencapai 2.5 juta ditambah Wi-Fi, HSDPA, TouchWiz 2.0+, dan layar sentuh, Monte menjadi penantang serius bagi ponsel lain di kelasnya. Namun mengingat harga yang ditawarkan, Monte tetap tidak setangguh ponsel high end. (hirzi)


Link to Product(s):
SAMSUNG S5620 Monte
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post GSM Arena http://www.gsmarena.com

 
<< Older Post Newer Post >>

comments powered by Disqus
 
 

Topeng Raden Antunan
Sekitar abad ke-16, Sunan Kalijaga, salah satu dari Wali Sanga yang menyebarkan agama Islam di Jawa, menggunakan berbagai media untuk menyampaikan dakwahnya. Diantaranya adalah pagelaran wayang dan tarian yang banyak mengambil dari kisah klasik Ramayana dan Mahabharata. Selain itu, cerita kehidupan kerajaan juga sering diangkat dalam tarian.... Baca lanjutannya
 
Back Stage Design Story  
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2014 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us Chat With Us