20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Samsung SGH-i450

Posted: 02 Apr 2008 15:24:00
 

 

Begitu banyak ponsel dengan fitur music player yang sudah terintegrasi didalam ponsel (dedicated music controls) telah beredar di pasaran, dengan kelebihan dan kemampuan yang beragam. Samsung Mobile, dengan seri barunya mencoba untuk menarik perhatian pasar dengan di luncurkannya ponsel dengan fitur music control, SGH-i450.

 

 

Desain

SGH-i450 mempunyai desain dengan mekanisme dual-slider yang atraktif dan pengontrolan yang mudah dan pasti dapat memberikan suatu pengalaman berbeda dari yang Anda bayangkan. Warna bodi di ponsel ini juga terkesan sporty, yakni dengan perpaduan warna putih dan biru. Mekasinisme sliding-nya, mirip dengan yang dimiliki oleh N95. Apabila Anda menggesernya ke atas maka numeric keypad akan terlihat. Dan pada saat menggesernya ke bawah, Anda akan mendapatkan music touch control yang unik.

 

Jajaran tombol-tombol pada keypad berukuran cukup besar dengan jarak antara satu tombol dengan lainnya yang tidak begitu berdekatan pula, dengan begitu terjadinya kesalahan pada saat menekan tombol dapat dihindarkan. Penggunaan tombol-tombol pada saat Anda berada di tempat gelap / kurang cahaya juga sangat dapat dilakukan, dengan bantuan backlighting pada tombol-tombol keypad yang cukup terang.

 

Touch control untuk music player-nya tidak seperti pengontrolan pada ponsel musik lainnya. Pada saat Anda men-slide ponsel ini kebawah, akan terlihat suatu lingkaran biru (blue arc) yang berada pada permukaan sliding yang berbentuk setengah lingkaran dari 180°. Gunakan jari Anda dengan cara men-swipe-nya pada blue arc tersebut kearah atas atau kebawah untuk mendapatkan pengontrolan & pemilihan menu untuk music player-nya. Judul-judul lagu juga dapat dengan cepat Anda cari dengan menggunakan cara yang sama. Dikarenakan fitur ini tergolong unik, pemakaiannya memang agak sedikit membutuhkan waktu bagi Anda agar lebih mengusainya untuk mendapatkan cara yang paling nyaman dan oke juga agar lebih terbiasa. Sayangnya fitur “sentuh” pada setengah lingkaran biru yang terdapat pada layer ponsel tidak bisa dilakukan karena tidak memliki fungsi touch screen pada tampilan layarnya.

 

Untuk tampilan layar sudah mengusung teknologi TFT, dengan kemampuan pancar 262 ribu warna dan resolusi 240 x 320 piksel dengan dimensi layar 2.4”. Hasilnya, tampilan layar yang di berikan ponsel ini baik dari teks, grafik hingga foto dapat ditampilkan dengan baik juga menawarkan menu antar muka yang sama seperti ponsel symbian lainnya. Anda dapat juga mengatur tingkat brightness, backlighting time, juga ukuran dari huruf. Tampilan layarnya juga secara otomatis berganti secara horisontal apabila mode music control Anda gunakan.

 

Tombol-tombol yang terletak dibawah layar seperti tombol OK, dua buah soft keys, menu, clear, dan tombol Talk dan Ends berdesain datar dan di susun dengan baik sekali pada ponsel ini. Besar dari masing-masing tombolnya pun sangat pas pada saat digunakan. Dibagian atas ponsel ini Anda akan menemui tombol on/off, spiker, dan covered headset 3.5mm jack. Pengatur suara dan slot microSD terletak di sisi kiri ponsel ini. Sedangkan camera shutter dan port charger, terdapat di sisi kanannya. Dan untuk kamera beserta flash-nya terdapat di bagian belakang ponsel ini.

 

 

Fitur

Phonebook di ponsel ini bisa menampung sebanyak 1000 kontak dan setiap namanya bisa memuat sampai dengan 18 nomor telepon, plus penambahan detil lain seperti, nama perusahaan, job title juga departemennya, tiga alamat e-mail, assistant, nama anak dan suami/isteri, tanggal lahir dan perayaan lainnya, tiga alamat situs web, tiga alamat / nama jalan, dan note. Anda juga dapat mengelompokkan beberapa nama dan membuat grup dari kontak disertakan dengan foto dan diberikan salah satu polyphonic ringtones dari 15 pilihan yang ada. Fitur-fitur umum seperti mode getar (vibrate), SMS dan MMS, kalkulator, jam, kalender, notepad, converter, alarm, dan to-do list juga ada di ponsel ini.

 

Selain itu semua, fitur voice recorder, USB mass storage, Quickoffice dan Adobe document viewers, e-mail, file manager, PC syncing, stereo Bluetooth, dan speakerphone juga ada di dalam ponsel ini. Dan bagi Anda yang mungkin sering tersesat, di SGH-i450 sudah didukung Assisted GPS, berbasis BTS atau tiang pemancar yang ada.

 

Fungsi pemutar musik di ponsel ini juga terbilang lengkap dan mudah untuk digunakan. Fitur seperti equalizer, repeat and shuffle modes, dan playlists sudah siap untuk Anda gunakan di ponsel ini. Sayangnya, untuk album art tidak terdapat pada SGH-i450 tapi digantikan dengan dua warna themes dan tiga visualisasi. Juga bagi Anda yang ingin tetap mendengarkan lagu pada saat bepergian menggunakan pesawat terbang, tinggal aktifkan saja airplane mode. Selain itu juga, Anda juga tetap bisa menikmati musik kesayangan Anda tanpa harus mematikan musik tersebut sebagai background musik pada saat Anda menggunakan fungsi-fungsi lain yang ada di ponsel ini.

 

Masing kurang? Tenang, di ponsel ini juga terdapat RealPlayer untuk memainkan file vidio Anda. Flash juga sudah didukung pada SGH-i450. Ada juga Video Editor dan FM Radio dengan daya tampung sampai 50 station, tentunya dengan mencolokkan terlebih dahulu headset kabel yang berfungsi sebagai antenna di ponsel ini.

 

Untuk urusan foto, dibagian belakang SGH-i450 dibekali dengan kamera 2 megapiksel dengan pilihan resolusi dari 1,600 x 1,200 hingga 320 x 240 yang diperkuat dengan flash, light metering, digital zoom, self-timer, sequence mode, tiga settingan untuk white balance, brightness control, dan empat pilihan color tones. Walaupun fungsi self-portrait mirror tidak dapat Anda temui di sini, sebagai gantinya terdapat satu kamera lagi di bagian depan ponsel ini yang bisa Anda gunakan untuk urusan memotret. Ada dua pilihan resolusi, yakni  352 x 288 dan 176 x 144 dengan suara, dan fitur editing tetap bisa digunakan. Mengambil gambar bergerak alias vidio juga bisa. Minimal durasi perekaman adalah satu menit sampai tak terbatas tergantung kapasitas memori yang tersisa. Memori internalnya sendiri hanya sekitar 30MB, dan bisa Anda tambahkan lagi dengan memasukkan memori microSD pada slot memori eksternal yang tersedia.

 

Biarpun sudah di bekali dengan kamera 2 megapiksel, kualitas yang dihasilkan bisa dibilang kurang begitu bagus. Gambar yang dihasilkan terlihat kurang tajam dan kabur (blur), apalagi pada saat mengambil objek yang kecil. Objek berwarna merah jadi terlihat terlalu merah. Dan apabila Anda ingin mem-print hasil foto tersebut, ponsel ini bisa Anda sambungkan dengan bantuan kabel atau Bluetooth ke PC atau printer. Sedangkan untuk hasil dari rekam gambar bergerak atau vidio walaupun masih jauh dari kata sempurna, tapi hasilnya cukup lumayan.

 

Fasilitas untuk browsing juga sudah terintegrasi di dalam ponsel ini, yakni WAP internet browser yang sudah men-support Java. Google search engine juga ada untuk mendukung urusan browsing Anda. Sedangkan untuk personalisasi di ponsel ini, telah tersedia beberapa pilihan untuk themes, wallpaper dan welcome note.  

 

 

Performa

Ponsel dengan jaringan Triband (GSM 900/1800/1900) dan 2100 UMTS band ini pada saat di ujicoba menelpon, suara dari lawan bicara Anda dapat terdengar dengan jernih. Dan tentunya Anda dapat men-setting suaranya untuk mendapatkan hasil suara yang lebih mantap. Suara dari speakerphone juga terdengar jernih, karena letak spiker yang memang menghadap kedepan.

 

Sedangkan untuk hasil suara untuk musiknya, juga tak kalah bagus terdengar di telinga Anda, sekali lagi hal ini berkat peletakan spiker yang sangat baik sekali yakni menghadap kedepan. Suaranya cukup nyaring terdengar, tapi kalo Anda ingin lebih merasakan keindahan alunan musik kesayangan Anda terdengar lebih sempurna lagi coba Anda gunakan headset yang tersedia, dan rasakan perbedaannya. (doni)

 

 

 


Link to Product(s):
SAMSUNG SGH-i450
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post CNet http://www.cnet.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us