20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Seagate Replica

Posted: 09 Jul 2010 16:42:28
 

Saat semua hard drive eksternal memiliki tujuan sama agar dapat difungsikan dengan mudah, Seagate menghadirkan sebuah perangkat dengan fungsi unik yang mereka sebut dengan "Replica Complete PC Backup System," yang memiliki nilai tambah dan berbeda dari produk hard drive eksternal lain.

 

Seagate Replica merupakan hard drive eksternal yang terhubung pada laptop atau PC desktop melalui kabel USB 2.0, menggunakan warna keabuan dengan tepi membulat pada kedua sisi dan cahaya LED biru penanda aktifitas dibagian atas. Dapat digunakan sebagai sebuah hard drive eksternal biasa dengan kecepatan transfer setara dengan drive USB lain, namun memiliki keunikan ketika pengguna memasang software Replica kedalam PC.

 

Software ini memiliki kemampuan mengembalikan file yang telah terhapus, bahkan seluruh sistem operasi dan folder sekaligus. Ia melakukan tugasnya dengan tenang tanpa mengajukan pertanyaan yang kompleks atau mengarahkan anda untuk menginstall dirinya sendiri. Seluruh file yang ada didalam hardisk laptop/desktop di backup secara otomatis dan terus-menerus selama mesin diaktifkan dan drive Replica terhubung.

 

Replica membuat anda memiliki cadangan salinan file yang dapat dikembalikan bila terhapus, maupun bila sistem operasi mengalami kegagalan atau terjadi kerusakan pada hardisk utama. Sebagai catatan, fungsi backup hanya berjalan pada aplikasi Windows, sehingga untuk menggunakannya diperlukan Windows XP atau versi Windows terbaru.

 

Sebelum perangkat lunak terpasang, drive Replica muncul sama seperti hard drive eksternal biasa. Setelah software terinstall akan memiliki hubungan sebagai objek khusus pada “My Computer,” bukan sebagai drive biasa. Klik pada objek ini akan mengaktifkan fitur browsing terpadu, lalu akan terlihat daftar nama dari PC yang telah di backup dan tinggal mengarahkan file atau folder yang akan diambil.

 

Cukup mudah Mengembalikan seluruh data yang dibackup oleh Replica. Hanya dengan menghubungkannya pada port USB, kemudian lakukan booting melalui CD Recovery yang tersedia dan klik setiap tahapan pada wizard grafis untuk mengembalikan sistem seperti semula.

 

CD recovery menggunakan bootloader IsoLinux untuk proses boot, dalam sebuah LiveCD yang berisi file sebesar 65MB dan akan dikenali sebagai GUI bila memasangnya pada Linux Ubuntu atau Fedora. Pengguna tidak bisa memilah apa yang ingin dibackup karena Replica melakukan backup seluruh partisi hard drive yang terdapat disistem.

 

Saat pertama kali terjadi proses replikasi seluruh data, sepertinya harus bersabar menghadapi sistem yang lambat karena aktifitas disk yang tinggi. Proses tersebut dapat berlangsung hingga 6 jam untuk backup data dengan kapasitas sebesar 200GB.

 

Seagate Replica selain terlihat menarik, mampu menghemat waktu dalam melakukan backup dengan kemudahan dalam mengembalikan seluruh data yang hilang dengan tool yang interaktif. Cukup berguna untuk antisipasi kerusakan sistem PC atau netbook bagi pengguna rumahan yang tidak ingin direpotkan dengan masalah backup, maupun software yang terlalu rumit untuk dimengerti.

 

Mengingat keunikan fungsi yang ditawarkan, cukup wajar bila harga untuk Seagate Replica sedikit lebih mahal dari drive eksternal biasa. (fahrur)


Link to Product(s):
SEAGATE Replica 500GB
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post PC World http://www.pcworld.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

24 Tahun Melayani, Asli Bikin Tenang
Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2017 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us