20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Sony CP-A2LS, Tenaga Cadangan Gadget Kesayangan

Posted: 03 Oct 2012 15:37:20
 

Kecanggihan teknologi sudah sangat membantu kita, khususnya di area portable gadget yang membantu kita untuk tetap produktif dan terhibur dimanapun kita berada. Sayangnya kecanggihan tadi terbatas oleh keterbatasan daya si gadget tadi, yang seperti kita ketahui semakin canggih gadgetnya, semakin boros dayanya.

Bagi pemilik gadget yang baterainya dapat diganti mungkin masih ada harapan, tapi bagaimana dengan tren gadget sekarang yang mana memiliki baterai yang terintegrasi? Maka dari itu terciptalah powerbank yang akan memberikan “nafas darurat" untuk gadget Anda.

Sony, raksasa elektronik asal Jepang ini pun seakan tidak ingin ketinggalan pesta, dengan turut menciptakan dua buah lini powerbank, yaitu CP-A2LS dengan daya 4.000 mAh dan CP-ELS dengan daya 2.000 mAh. Dan yang mampir ke meja redaksi Bhinneka Post kali ini adalah si 4.000 mAh (CP-A2LS).

 

Desain dan Build Quality

Powerbank yang dibanderol dengan harga 400ribuan ini memiliki desain yang unik dan berbeda dibandingkan dengan produk sekelasnya. Disaat produk lain hadir dengan bentuk yang hampir seragam dengan mencampur output dan input daya, Sony memisahkan antara modul output dan input nya.

Pada bagian atas dari charger ini, adalah modul input dimana listrik dari steker akan tersambung pada bagian ini. Sedangkan bagian bawah adalah modul output, dimana gadget Anda akan tersambung dengan bagian bawah ini. Kerennya, modul output dan input ini dapat dilepas dan membuat ukuran dari powerbank ini sedikit mengecil.

Berbalut warna putih doff dengan aksen hijau,  pada bagian depan dari Sony CP-A2LS hanya terdapat sebuah tombol dan indikator LED berwarna hijau dan oranye sebagai penanda kapasitas baterai dan power. Dan untuk modul output, terdapat dua buah port USB untuk mengisi daya dua buah gadget kesayangan Anda sekaligus.

Didalam paket penjualannya, Anda akan mendapatkan 1 unit powebank Sony CP-A2LS, 1 buah kabel input untuk disambungkan dengan steker, dan 1 buah kabel USB to micro USB yang sayangnya kabel ini sangat pendek.

Build-quality dari Sony CP-A2LS tidak perlu dipertanyakan lagi, sangat berkualitas dan terlihat mahal.

 

Fitur

Sony CP-A2LS memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh powerbank lain. Salah satu fitur yang sangat berguna adalah fitur pemutus daya ketika gadget Anda sudah terisi penuh, yang mana fitur ini sangat berguna untuk mencegah terjadinya overcharge yang akan memperpendek umur baterai gadget kesayangan.

Selain itu, lampu LED pada Sony CP-A2LS tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk daya baterai saja. Tetapi sebagai lampu peringatan apabila powerbank ini bekerja dengan tidak semestinya.

Dan yang terakhir, apabila Anda sudah cukup akrab dengan baterai charger Sony, tentunya Anda sudah sering mendengar teknologi Sony Cycle Energy. Powerbank Sony CP-A2LS ini juga memiliki teknologi yang sama, dan dapat di charge ulang sampai 500 kali.

 

Ujicoba

Pengisisan daya menggunakan Powerbank Sony CP-A2LS juga cukup mudah, hanya tinggal menyambungkan gadget Anda melalui USB dan menekan tombol pada powerbank, otomatis pengisian daya akan dimulai.

Meskipun memiliki dua buah slot USB, sayangnya apabila Anda mengisi daya dua buah gadget sekaligus, daya yang tadi nya 2 Ampere akan otomatis terbagi untuk masing-masing port USB menjadi 1 ampere, sehingga pengisian baterai akan menjadi sedikit lebih lama. Jadi untuk efektifnya, lebih baik menggunakan 1 port USB saja dan bergantian setelah baterainya penuh.

Kapasitas 4.000 mAh nya juga sangat membantu untuk mencharge daya smartphone rata-rata sampai 2 kali atau tergantung dengan kapasitas baterai dari gadget Anda.

 

Kesimpulan

Kehadiran powerbank tentu sedikit banyak menyelamatkan nyawa gadget kesayangan Anda, dan nama besar Sony sepertinya tidak perlu diragukan untuk kualitas produknya. Harga yang dibanderol pun cukup pantas mengingat fitur yang tertanam di Sony CP-A2LS. Produk ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang membutuhkan tenaga cadangan untuk gadget kesayangan. (Fajrie)


Link to Product(s):
SONY Portable Power Supply [CP-A2LS]
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

24 Tahun Melayani, Asli Bikin Tenang
Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2017 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us