20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Sony MDR-110LP, Ekonomis Tetapi Manis

Posted: 02 Jan 2012 09:31:39
 

Bagi pecinta musik terkadang dilema menghampiri Anda ketika Anda bepergian dengan menggunakan kendaraan umum, apabila menggunakan headphone mahal tentunya akan menarik perhatian orang, tetapi apabila tidak mendengarkan musik, Anda akan terperangkap dalam kemacetan Jakarta dengan kebosanan.

Memilih headphone dengan harga ekonomis mungkin adalah salah satu langkah untuk mengusir kebosanan di kendaraan umum. Walaupun terkadang memilih headphone dengan harga ekonomis harus mengorbankan kualitas suara, tetapi hal ini lebih baik daripada “mati gaya” di kendaraan umum.

Dalam memilih headphone dengan kualitas ekonomis tentunya kita harus sedikit mengesampingkan desain dan lebih melihat merk, karena nama besar dari merk terkadang mencerminkan kualitas dari produknya. Maka dari itu Bhinneka Post memilih Sony MDR-110LP sebagai partner di kendaraan umum.

Sony MDR-110LP menjadi pilihan dikarenakan beberapa hal, yang pertama tentunya harga yang ekonomis, desain yang tidak terlalu mencolok, dan yang terakhir adalah headphone ini besutan salah satu pabrikan elektronik raksasa, yaitu Sony. Dan nama besar Sony ini akan menyelamatkan Anda dari kebosanan, ingin tahu mengapa? Simak review-nya!

Mendengar kata ekonomis, tentunya Anda akan langsung mengaitkan dengan harga, dan harga yang dibanderol untuk headphone Sony MDR-110LP ini memang ekonomis, sekitar 80 ribuan.

Kesan pertama ketika menggunakan headphone ini adalah bobotnya yang sangat ringan. Mengenai desain, Sony sepertinya sangat mengerti bahwa desain akan menjadi nilai tambah. Dan benar saja desain dari headphone ini walaupun basic tetapi cukup manis untuk kelas entry-level. Sekilas Anda akan melihat desain dari headphone Sony MDR-110LP ini menyerupai headphone V-Jays, hanya saja pada speaker nya berbentuk bulat, sedangkan V-Jays persegi.

Sony membekali MDR-110LP ini dengan driver yang cukup besar yaitu 30mm, dan untuk koneksi menggunakan jack ukuran 3,5mm yang kompatibel dengan kebanyakan MP3 player dan smartphone.

Untuk kualitas suara yang dihasilkan, di sinilah nama besar Sony akan dipertaruhkan, dan inilah mengapa pemilihan merk menjadi salah satu poin penting dalam memilih headphone kelas ekonomis. Sebagai pabrikan elektronik, Sony telah berpengalaman selama lebih dari setengah abad menciptakan produk yang berkualitas. Dan kualitas dari Sony pun juga menginfeksi produk entry-level nya, termasuk headphone MDR-110LP ini.

Untuk harga yang ekonomis, tentunya Anda harus mengorbankan salah satu atau kesemua dari kedua fitur penting dalam sebuah headphone, yaitu sound clarity atau separasi suara. Untuk Sony MDR-110LP, yang harus Anda korbankan adalah separasi suara. Bagi Anda pendengar musik ber-genre easy listening, pop atau akustik, mungkin Anda akan sedikit terhibur, karena separasi suara yang dihasilkan masih sedikit terlihat. Tetapi bagi Anda penikmat musik dengan beat yang kencang, seperti metal atau trance, suara yang dihasilkan akan bercampur aduk.

Tetapi untungnya headphone ini masih diselamatkan oleh sound clarity, untuk headphone dengan harga yang ekonomis, sound clarity dari headphone ini cukup menghibur walaupun belum sampai pada tahap “hore!”. Tetapi untuk sekedar menghabiskan waktu di kendaraan umum, sound clarity yang dihasilkan masih bisa dipertanggung-jawabkan.

Secara keseluruhan kualitas suara yang dihasilkan sama seperti ketika Anda menyetel equalizer dengan profil flat. Karena baik suara low, middle, dan high akan terdengar setara dan tidak ada yang menonjol. Walaupun volume dari player ditinggikan, suara yang dihasilkan masih dalam kelas “bisa didengarkan”. Dan karena masuk dalam tipe open-air, lupakan noise isolation, karena Anda masih dapat mendengar suara dari luar ketika menggunakan headphone ini.

Kesimpulannya, walaupun masuk dalam kelas entry-level, basic dan dibanderol dengan harga ekonomis, apabila dilihat dari sisi desain dan kualitas suara, Sony MDR-110LP menghasilkan kualitas suara yang cukup menghibur. Bagi Anda yang mengejar sound clarity dan separasi suara yang seimbang, jelas headphone ini tidak ditujukan bagi Anda, tetapi bagi Anda yang menginginkan hiburan dikala macet atau sekedar mendengarkan musik, Sony MDR-110LP menjadi rekomendasi. (fajrie)


Link to Product(s):
SONY MDR-110LP
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us