20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Soundmagic E10, Sang Bintang dari Anak Baru

Posted: 13 Feb 2012 11:57:21
 

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar sebuah produk pabrikan Cina? Kualitas kurang baik, cepat rusak dan harganya yang murah. Tetapi itu dulu, tetapi saat ini ada banyak sekali merk-merk asal negeri tirai bambu yang mencoba menepis stereotype lama tersebut. Salah satunya Soundmagic, sebuah pabrikan earphone dan headphone asal Shenzhen, Cina.

Perusahaan ini masih tergolong muda, berdiri tahun 2005 dan langsung terjun dan menantang beberapa pabrikan besar yang sudah ada sebelumnya. Dan hebatnya, dalam jangka waktu 7 tahun saja, Soundmagic sudah memiliki distributor resmi di 27 negara. Dari hal tersebut tentunya sudah dapat dijadikan tolok ukur eksistensi dan kualitas dari produk-produk besutannya.

Dari seluruh produk besutan Soundmagic, terdapat sebuah produk yang menjadi signature dari pabrikan ini, yaitu Soundmagic In Ear E10. Sebelum sampai ke Indonesia, Soundmagic In Ear E10 ini sudah sampai di beberapa negara seperti Amerika dan Inggris. Sering mendapatkan penghargaan Best Buy dan selalu menjadi rekomendasi bagi yang mencari IEM kelas menengah, bagaimana sepak terjangnya? Simak review Bhinneka Post berikut.

Melihat Soundmagic E10, sekilas memiliki desain dan material seperti sebuah IEM mahal. Tetapi jangan tertipu, IEM ini dibanderol dengan harga 300 ribuan saja, cukup terjangkau untuk IEM kelas menengah. Desain dari Soundmagic E10 sangat menarik, memiliki casing yang terbuat dari metal dan bentuk yang keren untuk harga yang ditawarkan. Soundmagic menyediakan empat buah varian warna yang berbeda untuk E10 ini, yaitu black-gold, black-red, purple black dan silver-black, dapat disesuaikan dengan warna dari gadget Anda.

Selain dari sisi desain, tenutnya melihat build quality dari sebuah produk juga menjadi pertimbangan tersendiri, karena earphone adalah sebuah benda yang akan selalu menemani Anda. Kabar baik bagi Anda, untuk sebuah earphone dengan harga di bawah 500 ribu, Soundmagic E10 memiliki build quality yang cukup baik, dan terimakasih kepada materialnya yang terbuat dari metal untuk casing-nya, yang sedikit banyak membuat IEM ini cukup kuat.

Untuk kualtitas suara, di sinilah nama besar perusahaan baru ini dipertaruhkan. Menurut beberapa situs di luar negeri, Soundmagic memang memiliki kualitas suara yang sangat baik berbanding terbalik dengan kualitas harga yang ditawarkan. Dan memang benar saja, begitu uji coba dilakukan, kesan pertama cukup mengejutkan. Anda akan disuguhkan dengan kualitas suara yang setara dengan beberapa IEM dengan harga diatas 500 ribu. Berikut bagaimana performa dari IEM ini akan dijabarkan berdasarkan pengolahan suara.

Seperti biasa, pengujian suara dilakukan dari range suara yang tinggi, atau lebih seringnya disebut dengan treble. Untuk pengujian suara treble, uji coba dilakukan dengan menggunakan lagu dengan genre jazz yang kaya akan suara piano dan saxophone dan kali ini menggunakan salah satu lagu dari Charlez Aznavour dengan judul Mes Emmerdes. Suara treble yang dihasilkan sangat memuaskan, kaya dan sparkle.

Untuk suara mid-range, pengujian dilakukan dengan menggunakan lagu dengan genre yang lebih universal, yaitu pop. Dan untuk pengujian menggunakan lagu dari Monkey Majik dengan judul Fly, lagi-lagi Soundmagic E10 memberikan performa maksimalnya, suara dari si vokalis terdengar baik dan tidak menutupi detail dari instrumen lain. Untuk keseluruhan dari suara mid-range, cenderung jernih dan menyeluruh.

Terakhir adalah suara low-range atau yang sering disebut dengan suara bass, dan untuk penguijian menggunakan lagu dengan genre dance yang biasanya sangat royal dalam menggunakan suara bass. Untuk pengujian menggunakan lagu dari Benny Benassy dengan judul Satisfaction. Tidak heran IEM ini mendapatkan berbagai macam penghargaan di luar sana, karena sampai pengujian terakhir Soundmagic E10 tetap memberikan performa terbaiknya, suara bass yang dihasilkan berat dan dalam, tipikal suara yang menyenangkan dan tidak menyiksa telinga Anda.

Bagi Anda yang senang bepergian dengan membawa beberapa headset sekaligus, Soundmagic E10 dapat menjadi teman Anda. Karena di dalam paketannya Anda akan diberikan kantong yang berguna untuk menyimpan IEM ini di kala Anda menggunakan earphone/headphone lain.

Soundmagic mungkin memang perusahaan baru, tetapi perushaana baru ini sudah dapat membesut sebuah produk yang sangat baik dan berhasil menyaingi kualitas produk dari para pemain lama. Soundmagic E10 memberikan kualitas suara yang prima dan sangat all-around, apapun musik kegemaran Anda akan segera diolah dengan baik, apalagi dengan harga yang cukup ramah dikantong. Untuk IEM dengan harga 300ribuan, IEM ini hadir dengan nyaris tanpa kekurangan. (fajrie)


Link to Product(s):
SOUNDMAGIC In Ear Monitor [E10] - Black Gold
Beli
SOUNDMAGIC In Ear Monitor [E10] - Black Red
Beli
SOUNDMAGIC In Ear Monitor [E10] - Purple Black
Beli
SOUNDMAGIC In Ear Monitor [E10] - Silver Black
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us