20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Soundmagic HP100, Bukti Keseriusan Soundmagic

Posted: 12 Oct 2012 09:29:14
 

Soundmagic sepertinya mulai terlihat serius dalam menelurkan karya produknya, setelah beberapa kali sukses merambah pasar kelas low dan mid-end, kini Soundmagic untuk pertama kalinya membesut produk untuk kelas high-end nya yang diberi nama HP-100 yang dibanderol dengan harga hampir 2.5 juta.

 

Desain dan Paket Penjualan

Soundmagic HP-100 berbentuk headphone full size dengan model DJ, yang berarti earcup-nya dapat berputar 180 derajat dan dapat dilipat kedalam. Secara desain, mengingat harganya Soundmagic HP-100 tidak terlihat seperti sebuah headphone seharga diatas 2 jutaan. Karena hanya berbentuk bulat dengan aksen glossy pada bagian luar dan pada headband nya tertutup oleh semacam bantalan empuk yang terbuat sama seperti bantalan pada earcups-nya.

Tetapi aura high-end nya sangat terpancar oleh paket penjualannya. Walaupun boks luarnya sederhana, didalamnya terdapat sebuah casing semi hardcase yang terbuat dari semacam busa tebal berwarna hitam doff berpola, yang terlihat sangat elegan. Casing semi hardcase ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan headphone beserta aksesorisnya, dan apabila Anda sering bepergian dan ingin membawa headphone ini turut serta, casing-nya sangat dapat diandalkan untuk melindungi headphone kesayangan Anda.

Didalam casing tadi Anda akan menemukan sebuah kantung lagi yang berisi jack adapter, jack double yang dapat dicolokan pada sistem audio pada pesawat terbang komersil, Kabel keriting dengan jack 3.5mm pada masing-masing ujungnya dan sebuah karabiner.

Selain itu masih ada sebuah kain lap yang cukup tebal untuk membersihkan headphone, kertas manual dan yang paling keren Anda mendapatkan sebuah kartu dengan tulisan VIP yang terlihat ekslusif.

Dengan paket penjualan yang seperti ini, Soundmagic berusaha memberikan pengganti dari mahar yang harus Anda rogoh untuk meminang headphone ini. Dan memang terlihat paketan yang ditawarkan sangat berbeda dan jauh lebih terlihat ekslusif dibanding beberapa produk Soundmagic lainnya.

 

Build Quality dan Kenyamanan

Build-quality dari Soundmagic HP-100 ini terlihat sangat kokoh, walaupun sisi luar pada earcups-nya terbuat dari plastik. Kekokohan dari headphone ini juga terlihat dari slider untuk mengatur ukuran kenyamanan pada headband nya, yang ketika ditarik untuk disesuaikan terasa sangat mantab dan tidak mudah goyah.

Kabelnya menggunakan kabel keriting semacam kabel telepon yang cukup tebal, kabel ini dapat dilepas dan memiliki jack 3.5mm pada kedua ujungnya. Untuk memasangnya pun cukup mudah cukup colok dan putar untuk mengunci kabel ini pada headphone ini.

Untuk kenyamanan dalam penggunaan, headphone ini siap diadu! Sebagai produk perdana Soundmagic untuk kelas premium, HP 100 memberikan kualitas kenyamanan yang luar biasa. Ini semua berkat padding pada earcup-nya yang sangat empuk, ditambah dengan padding tambahan pada headband nya. Dan apabila Anda ingin bereksplorasi dengan padding-nya, Anda dapat mengganti padding pada earcup-nya.

 

Ujicoba

Ujicoba dilakukan menggunakan beberapa jenis genre lagu dengan format MP3 (320 kbps) dan beberapa lagu dengan format FLAC dan headphone ini telah mengalami proses burn-in selama minimal 50 jam.

Soundmagic HP-100 memberikan separasi antar instrumen musik yang sangat baik, seakan terdapat pemisah yang baik antara suara high, mid dan low, jadi Anda dapat mendengarkan instrumen dari masing-masing musik yang Anda dengarkan dengan cukup baik, apalagi apabila menggunakan musik dengan format FLAC.

High:

Suara high dapat diolah dengan sangat baik oleh headphone ini, tidak terlalu bright dan tidak terlalu harsh. Jadi Anda dapat mendengarkan suara simbal dengan sangat detil dan cukup untuk mengiringi lagu tanpa harus menyiksa telinga Anda.

Mid:

Headphone ini akan mengolah suara vokal dengan sangat baik, dengan karakter yang cukup transparan dan seimbang. Walaupun suara mid terdengar cukup smooth dan detail, sayangnya untuk mengolah suara distorsi semacam gitar listrik, suara yang keluar seakan terdengar kurang bertenaga.

Low:

Apabila Anda termasuk seorang basshead, sepertinya headphone ini agak kurang cocok dengan karakter Anda, karena Anda tidak akan mendengar suara bass yang berdebum kencang layaknya di lantai dansa. Headphone ini memiliki karakter pengolahan suara bass yang cukup detail namun terkontrol. Cocok untuk pendengar easy listening dan slow music, namun untuk lagu yang membutuhkan hentakan bass dalam karakternya, headphone ini bukan bass monster.

 

Kesimpulan

Untuk produk kelas premium dari Soundmagic, HP-100 dapat dikatakan cukup menyenangkan untuk dipakai menemani hobi Anda mendengarkan musik santai. Ditambah dengan paketannya yang cukup lengkap dan semi-hard casing yang akan melindungi headphone kesayangan Anda ini, Soundmagic HP-100 cukup layak untuk dicoba. (Fajrie)


Link to Product(s):
SOUNDMAGIC DJ Style [HP100]
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us