20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Steelseries Experience I-2

Posted: 30 Dec 2008 16:07:48
 

Seberapa pentingkah sebuah mousepad bagi anda? Apakah hanya sebagai alas mouse belaka, sebuah aksesoris pelengkap untuk penggunaan sehari-hari atau bermain game pada personal computer (PC) anda? Atau mungkin sebagai salah satu komponen vital dalam seluruh kegiatan anda didepan PC? Apapun kegiatan anda, Steelseries memberikan kepada anda sebuah solusi produk mousepad premium nan gaya dengan tingkat akurasi yang luar biasa dan mempunyai berbagai macam corak warna menarik yakni Steelseries Experience I-2. Steelseries adalah manufaktur khusus gaming peripheral asal Denmark dengan kantor cabang di daratan Eropa, Amerika hingga Asia. Dengan motto “Steelseries is all about gaming”, perusahaan ini memang benar-benar menciptakan produk yang spesifikasinya untuk bermain game. Mulai dari mouse, mousepad, headset, keyboard beserta dengan aksesorisnya baik berupa hardware atau bahkan software. Steelseries I-2 sebenarnya merupakan produk lanjutan dari merek yang bernama Icemat. Icemat adalah anak perusahaan dari Steelseries yang pada tahun 2007 dilebur masuk kedalam merek Steelseries. Steelseries sendiri memulai fokus bisnisnya pada tahun 2001.

 

Steelseries I-2 ini terbuat dan mempunyai surface yang terbuat dari kaca. Ya, alas mouse ini terbuat dari kaca murni. Pada bagian bawahnya dilengkapi dengan 6 buah titik karet yang terletak di sisi-sisinya sebagai anti-slip agar pada saat digunakan posisi mousepad ini tidak akan goyah dan tetap pada posisinya. Desainnya sendiri berbentuk kotak yang sisi-sisinya cembung dan tidak tajam. Dengan ukuran 300 x 250 x 4 mm terasa sesuai karena tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil sehingga mouse anda akan leluasa ‘berkelana’ diatas mousepad cantik ini. Permukaan kaca yang dimiliki I-2 terasa dingin, halus dan lembut walaupun terbuat dari kaca yang keras. Desain keseluruhan dari I-2 sangat baik, terlihat Steelseries telah dengan matang memperhitungkan segala aspek yang dibutuhkan agar I-2 terlihat menakjubkan

 

Pada saat dilakukan pengetesan, I-2 terasa sangat responsif. Mouse yang digunakan adalah Razer DeathAdder dan Logitech G5 (keduanya adalah gaming grade mouse). Perkiraan atas permukaan yang halus sedikit meleset karena walaupun halus setelah digunakan ternyata mousepad ini agak terasa sedikit keset, tapi tetap terasa smooth. Semua kegiatan anda baik itu browsing, membuat atau editing desain grafis atau sekedar merapikan file-file di PC anda akan berjalan dengan mudah dan lancar berkat responsivitas permukaan I-2. Ujicoba game pada Counter Strike 1.6 menghasilkan respons yang positif, setiap pergerakan mouse dapat diakomodir dengan baik tanpa ada skipping sama sekali. Akurasi terjaga dan terkontrol. Begitu juga dengan game WarCraft DotA, game yang berbasis point & click ini juga tidak mengalami masalah. Setiap pergerakan hero dan pembelian item berlangsung mulus. Sedangkan untuk desain grafis, pengetesan dilakukan dengan menggunakan Adobe Photoshop CS2. Teknik Crop gambar dapat dilakukan dengan lancar dan juga mulus bahkan pada beberapa titik akurasinya amat terasa dan hasilnya memuaskan.

 

Adapun kekurangan dari I-2 adalah harganya yang relatif mahal dan pergelangan tangan yang cepat lelah karena bergesekan terus-menerus dengan mousepad kaca ini. Selain itu dalam penggunaan jangka panjang, I-2 akan lambat laun menghabiskan mousefeet mouse anda akibat permukaannya yang terbuat dari kaca. Mousefeet adalah ‘kaki-kaki’ mouse yang biasanya terbuat dari plastik atau Teflon yang tertempel pada ujung-ujung dibagian bawah mouse anda. Untuk mengatasi masalah ini, Steelseries dalam paket penjualan I-2 menyertakan spare mousefeet untuk beberapa jenis mouse (terutama mouse gaming). Sekedar tips apabila anda menggunakan mousepad ini, disarankan anda menggunakan gaming-grade mouse atau mouse dengan tingkat sensitivitas sensor yang tinggi. Apabila anda menggunakan I-2 dengan mouse yang sensitivitas sensornya kurang, akan ada kemungkinan mouse tersebut tidak terdeteksi atau tracking-nya kurang baik. Steelseries mengklaim mousepad ini dapat digunakan untuk mouse dengan teknologi bola dan optic. Namun pada saat menggunakan mouse Logitech G5 yang berteknologi laser, sensor daripada G5 dapat terdeteksi dengan baik diatas I-2.

 

Secara keseluruhan, Steelseries Experience I-2 merupakan mousepad dengan performa yang mengagumkan dan bisa dibilang revolusioner karena inilah satu-satunya mousepad yang terbuat dari kaca hingga saat ini. Terlepas dari harganya yang cukup membuat mata terbelalak, responsivitas, akurasi dan gaya berkelas serta 4 warna menarik yang ditawarkan I-2 pada saat anda menggunakannya merupakan sebuah sensasi tersendiri dan memberikan pengalaman unik menggunakan mouse diatas sebuah kaca. Jadi apabila anda sedang mencari sebuah mousepad yang bergaya dan mempunyai kelas tersendiri juga tidak mempersalahkan soal harga, tidak ada salahnya anda melirik Steelseries Experience I-2. (anes)


Link to Product(s):
STEELSERIES Experience I-2 Black
Beli
STEELSERIES Experience I-2 Pink
Beli
STEELSERIES Experience I-2 Blue
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us