20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Tt Esports Challenger Pro, Tampil Lebih Pro

Posted: 02 Aug 2011 17:03:20
 

Bagi para pecandu PC video game, input peripheral macam keyboard sudah layaknya menjadi partner sejati. Bagaimana tidak, bahkan seorang jawara video game yang sudah memenangkan berbagai macam turnamen video game pun terkadang menjadi tidak nyaman hanya karena berganti partner dalam menginput gerak tokoh.

TtEsports, setelah hadir dengan keyboard inovatif bernama Challenger, kini pabrikan ini menciptakan seri profesional dari keyboard Challenger yang dinamakan Challenger Pro. Yang mana pada keyboard Challenger Pro ini telah ditambahkan beberapa fitur yang cukup membantu Anda dalam bertualang dalam dunia video game ataupun dalam kehidupan nyata.

Keyboard gaming yang dibanderol dengan harga 700ribuan ini memiliki paketan yang cukup premium dalam kemasannya. Dimulai dari disediakannya pembungkus keyboard dari bahan semacam kain berwarna hitam yang berguna untuk menyimpan keyboard ini ketika tidak digunakan, kemudian terdapat pouch untuk menyimpan kabel, pencatut tombol keyboard beserta tombol cadangan berwarna merah untuk membuat TtEsports Challenger Pro ini semakin kental kesan gaming-nya, dan terakhir terdapat driver dan kartu garansi.

Untuk desain yang ditawarkan TtEsports pada Challenger Pro mungkin tidak begitu berubah banyak dibanding dengan pendahulunya, seri Challenger. Hanya saja, pada TtEsports Challenger Pro ini memiliki dimensi yang agak lebih lebar dikarenakan ada tambahan 10 tombol makro, ya 10 tombol makro! Benar-benar tidak tanggung-tanggung.

Masih dibalut dengan warna hitam dengan aksen merah, dan sepertinya warna ini akan menjadi warna kebangsaan bagi setiap produk besutan TtEsports. Memiliki dimensi 505 x 195 x 27 mm (L x W x H) menjadikan TtEsports Challenger Pro keyboard yang cukup lebar di kelasnya.  Untuk masalah perkabelan, TtEsports sepertinya cukup mengerti akan kebutuhan para gamers, pabrikan ini membekali Challenger Pro dengan braided cable dan kepala USB berlapis emas, uniknya kabel ini dapat dilepas dari keyboard apabila tidak digunakan dan juga telah disediakan pouch untuk menyimpan kabel tersebut. Tentunya fitur kabel ini cukup berguna bagi Anda yang mempunyai masalah dengan hewan pengerat yang suka mengunyah kabel.

Tak ada yang lebih menarik selain menyimak fitur-fitur canggih apa sajakah yang ditawarkan setiap pabrikan peripheral pada produk gaming-nya. Tidak terkecuali bagi TtEsports si anak baru, yang menjejalkan cukup banyak fitur pada Challenger Pro besutannya. Fitur yang cukup mencolok saat melihat Challenger Pro adalah, adanya tambahan 10 buah tombol makro yang dapat diubah kegunaannya sesuai preferensi Anda dengan bantuan software daam paketan. Bagi Anda gamers khususnya para RPG mania, tombol makro ini dapat menjadi penyelamat tokoh Anda dalam merapal jurus andalan. Dan bagi Anda pecinta kerja, tombol makro ini juga dapat dirubah menjadi tombol copy/paste atau fungsi lain. Dengan adanya dukungan memory internal sebesar 64kb dan 5 buah pilihan profil, Anda dapat menyimpan profil sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

Untuk fitur lain yang ditanamkan di TtEsports Challenger Pro ialah, backlight berwarna merah, multimedia keys, tombol ASDW yang dapat diganti menjadi warna merah atau tanda panah beserta dummy key untuk mematikan tombol fungsi Windows yang sering tidak sengaja terpencet. Dan salah satu fitur yang paling tersohor, dimana hanya TtEsports seri challenger saja yang memiliki fitur ini, yaitu kipas angin mini yang dapat dipasang baik di sisi kanan maupun kiri untuk mendinginkan tangan Anda di tengah medan pertempuran. Apabila tidak dipakai, kipas ini dapat disimpan pada body keyboard ini.

Saatnya melakukan ujicoba pada performa dari keyboard ini. Feel pertama yang dirasakan ketika ber-partner dengan keyboard ini ialah feel yang sama ketika Anda mengetik menggunakan keyboard pada notebook. Tombolnya terkesan empuk dan tidak perlu usaha yang banyak untuk menekannya dengan sempurna, berbeda dengan feel pada desktop keyboard yang terkesan dalam. Ada kelebihan maupun kekurangan dari notebook feel ini, apabila ditilik dari kelebihan yang ditawarkan, mungkin Anda tidak perlu usaha yang berlebih untuk menekan tombolnya, apalagi bila dibutuhkan respon cepat dalam menekan tombol. Tetapi kelemahannya ialah, jari Anda akan sering terpeleset karena tombol mudah sekali tertekan.

Kemampuan makro yang ditawarkan oleh TtEsports Challenger Pro ini cukup layak untuk dipertimbangkan. 10 buah tombol makro yang dapat diatur fungsinya, dapat disimpan kedalam 64kb memory onboard, dan Anda disediakan 4 buah profil yang dapat disesuaikan dengan situasi gaming Anda, sangat menarik sekali. Dan fitur ini akan sangat berguna saat digunakan dalam game online baik MMOFPS maupun MMORPG, dimana fungsi penting seperti merapal jurus atau membeli senjata favorit dapat diatur hanya dengan menekan 1 buah tombol makro.

Secara keseluruhan, performa dari TtEsports Challenger Pro sedikit berbeda dibanding pendahulunya, seri challenger. Tetapi perbedaan inilah yang membawa gaming experience Anda menjadi lebih seru. Isi paketan yang cukup komplit, fitur-fitur menarik mulai dari yang paling kecil seperti braided cable, sampai 10 tombol makro yang dapat diatur fungsionalitasnya, dan di dukung build quality yang sangat rapi, TtEsports Challenger Pro sangat layak untuk bersanding dengan gaming system Anda. (fajrie)


Link to Product(s):
TT eSPORTS Challenger Pro [KB-CHP001RS]
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us