20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

TT eSPORTS Shock Spin HD, All in One Headset!

Posted: 24 Jan 2012 09:32:58
 

Gamers benar-benar dimanjakan akhir-akhir ini. Selain semakin banyak bermunculan game berkualitas, fasilitas pendukung dengan harga pas dan kualitas yang mumpuni pun semakin bervariasi. Salah satu pabrikan yang cukup getol menelurkan “racun” bagi para gamers adalah  TT eSPORTS.

Pabrikan yang bermarkas di Taiwan ini seakan tahu benar apa yang diinginkan oleh para gamers, termasuk kepuasan telinga untuk mendengarkan suara yang berkualitas. Apabila disurvey, beberapa gamers mungkin menginginkan sebuah headset dengan desain yang unik, tidak terlihat seperti seorang operator ketika digunakan, driver yang besar, suara yang menggelegar dan memiliki soundcard external. Apabila benar fitur-fitur tadi yang Anda inginkan, tidak ada salahnya Anda melirik Shock Spin HD besutan TT eSPORTS.

Berbicara tentang harga, seperti beberapa produk untuk gaming lainnya, beberapa produk memang dibanderol dengan harga yang cukup premium, tetapi tidak dengan TT eSPORTS Shock Spin HD. Headset ini dibanderol dengan harga 800ribuan, cukup terjangkau untuk sebuah peripheral gaming. Mengingat beberapa produk dengan embel-embel for gaming selalu dibanderol dengan harga premium.

Nama Spin sedikit banyak mempengaruhi desain dari headset ini. Apabila Anda melihat desain earcup dari TT eSPORTS Shock Spin HD ini berbentuk seperti sebuah pusaran, yang entah mengapa malah terlihat menyerupai permen lollypop. Terlepas dari desainnya yang menyerupai lollypop tadi, TT eSPORTS Shock Spin HD memiliki tiga warna yang dapat Anda pilih, yaitu hitam, merah dan putih.

TT eSPORTS Shock Spin HD seakan memiliki dua buah headband yang bertumpukan atas dan bawah, yang satu sebagai penopang dari headset ini dan yang satunya yang akan bersentuhan dengan kepala Anda, dan menjaga headset ini tetap nyaman berada di kepala Anda.

TT eSPORTS membekali Shock Spin HD dengan driver yang cukup besar, yaitu 50mm. Dan Anda dapat mengatur volume menggunakan volume controller yang sudah terintegrasi, dan volume controller ini terletak pada kabel dari headset ini, jadi cukup memudahkan Anda dalam mengatur volume Anda dengan cepat.

Karena memiliki soundcard external yang sudah terintegrasi dalam paketannya (ya, sebuah soundcard external!) TT eSPORTS Shock Spin HD menggunakan USB untuk mengkoneksikannya dengan PC Anda. Jadi otomatis Anda tidak dapat mengkoneksikan headset ini untuk mendengarkan musik pada MP3 player portable Anda. Soundcard external ini menawarkan fitur 7.1 virtual surround yang dapat Anda aktifkan melalui software. Tetapi apabila Anda lebih suka menggunakan soundcard pada PC Anda, soundcard external ini dapat dinon aktifkan.

Dan apabila headset gaming kebanyakan membuat Anda terlihat seperti seorang operator ketika digunakan, TT eSPORTS Shock Spin HD membuat Anda terlihat seperti News Anchor (yang sedang menggunakan headphone tentunya), karena menggunakan clip on yang akan dijepitkan pada baju Anda.

Kesan pertama ketika menggunakan headset ini adalah luar biasa nyaman, berbeda dengan beberapa headset lain yang memiliki earcup berbahan karet atau semacam kulit, TT eSPORTS Shock Spin HD memiliki earcup berbahan tekstil sehingga tetap memberikan kenyamanan walaupun menggunakannya cukup lama. Tetapi bagi Anda yang mudah berkeringat, ada baiknya Anda sering-sering membersihkan earcup tekstil ini, karena pastinya akan lebih cepat berbau.

Driver 50mm nya benar-benar menjalankan tugasnya dengan cukup baik, setelah mencoba melakukan tes dengan berbagai macam game, film dan lagu. Karena secara keseluruhan Anda dapat menyebutkan genre apa saja yang dapat Anda ingat, dan TT eSPORTS Shock Spin HD dapat memainkannya dengan cukup baik, jadi boleh dibilang headset ini benar-benar all-around. Tetapi sebagai catatan, headset dengan tipe all-around tidak dapat dibandingkan dengan headset dengan tipe dedicated yang cenderung bagus untuk satu jenis genre saja.

Secara mendetail, ketika mengolah suara high-range Anda akan merasakan driver 50mm nya akan memberikan suara yang cukup seimbang dan tidak terlalu tinggi sehingga tidak cepat membuat telinga Anda lelah. Sebagai penggambaran, gemerincing suara selongsong peluru yang jatuh atau suara tembakan laser akan terdengar cukup lantang namun tidak membuat telinga Anda berdenging.

Untuk suara mid-range, suara yang dihasilkan terdengar smooth, terkontrol dan minim distorsi walaupun Anda sedikit membesarkan volume dari headset ini. Walaupun dalam beberapa game suara dari mid-range berganti dengan cepat, driver 50mm tetap dapat memilah suara dengan baik dan lagi-lagi tetap terkontrol. Sebagai penggambaran, Anda dapat mendengarkan suara vokal dari tokoh dalam video game Anda seraya si tokoh tadi menembakan serentetan peluru dari machine gun, dan Anda tetap dapat mendengarkan suara vokal si tokoh tadi dengan cukup baik.

Untuk suara low-range, suara inilah yang sering dijadikan tolok ukur kebanyakan para gamers ketika mencoba fasilitas pengolah suara. Beruntung TT eSPORTS Shock Spin HD memiliki driver dengan ukuran yang cukup besar, karena driver ini sangat membantu untuk menghasilkan suara bass yang punchy tetapi tidak menyiksa telinga Anda. Sebagai penggambaran, ketika mendengarkan suara ledakan, Anda dapat merasakan getarannya dari headset ini akibat drivernya akan cukup ikut bergetar. Dan tentunya suara bass ini cocok bagi Anda yang menggemari film action dan musik dengan beat yang cepat.

Mengenai microphone yang sudah terintegrasi, mungkin berbeda dengan microphone headset pada umumnya yang sudah langsung menempel pada headset-nya. Microphone pada TT eSPORTS Shock Spin HD berupa clip on, tetapi Anda tidak perlu khawatir suara Anda tidak akan terdengar oleh partner bermain Anda, karena microphone ini merupakan jenis microphone omni-directional yang akan mengambil suara dari berbagai macam sudut.

Kesimpulannya, dengan harga yang cukup pas di kantong para gamers serius, ini saja pun sudah menjadi nilai plus dari produk ini. Ditambah dengan fitur-fitur yang akan cukup memanjakan para gamers seperti pengatur volume dan external soundcard yang sudah terintegrasi, driver besar, desain yang unik, clip on, dan kualitas suara yang di atas rata-rata, lagi-lagi ini dapat menjadi nilai plus.

Sayangnya earcup tekstilnya dapat menjadi plus dan minus bagi TT eSPORTS Shock Spin HD. Jadi bagi Anda yang menginginkan sensasi menggelegar dari game Anda, tetapi tetap ingin menikmati lagu dan film dengan nyaman di PC Anda, TT eSPORTS Shock Spin HD direkomendasikan, karena telinga Anda diciptakan untuk mendengarkan suara yang berkualitas bukan? (fajrie)


Link to Product(s):
TT eSPORTS Shock Spin HD [HT-SKH006ECBL] - Black
Beli
TT eSPORTS Shock Spin HD - White [HT-SKH006ECWH]
Beli
TT eSPORTS Shock Spin HD - Red [HT-SKH006ECRE]
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us