20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Victorinox Swisscard Lite, MacGyver New Partner

Posted: 04 Jan 2012 15:58:05
 

Masih ingat film seri MacGyver yang sempat merajai prime time di salah satu stasiun televisi swasta pada era tahun 90an? Kalau masih ingat, tentunya juga masih ingat dengan sebuah alat yang selalu ia keluarkan di saat situasi genting, yaitu sebuah multitools Victorinox.

Masih dari produsen yang sama dengan pisau lipat yang Macgyver gunakan, selama ini multitools buatan Victorinox identik dengan bentuk panjang dan tebal karena menyimpan banyak fungsi dan tentunya berwarna merah. Tetapi dengan bentuk multitools konvensional, terkadang terasa mengganjal di kantong celana dan mau tak mau harus dimasukan ke dalam tas, sehingga tidak dapat digunakan dengan taktis dan cepat.

Tetapi bukan sebuah perusahaan besar namanya kalau tidak membuat sebuah inovasi. Victorinox pun menciptakan sebuah multitools yang didesain sedemikian rupa sehingga dapat masuk kedalam kantung Anda tanpa menimbulkan rasa risih dan bahkan dapat masuk ke dalam dompet Anda, yaitu Victorinox Swisscard Lite.

Swisscard Lite ini memiliki wujud yang benar-benar berbeda dibanding multitools Victorinox pada biasanya. Bentuknya benar-benar menyerupai kartu (card), begitu pula dengan dimensinya. Sedangkan ketebalannya hanya berkisar seperti sebuah kartu kredit yang ditumpuk tiga lapis, sangat tipis. Dan apabila pada jaman MacGyver multitools Victorinox hanya identik dengan warna merah, tetapi sekarang Anda dapat memilih warna antara warna merah yang classic, warna biru yang fresh atau warna hitam yang elegan.

Langsung menuju ke fungsional dari mutitools ini, Victorinox melengkapi multitools imut ini dengan fungsi yang tidak tanggung-tanggung, 13 fungsi sekaligus! Berikut ke 13 fungsinya yang akan Bhinneka Post bahas bagaimana performanya.

-          Pinset

-          Ballpoint

-          Jarum Stainless

-          Obeng pipih

-          Obeng pipih 3mm

-          Obeng kembang

-          Obeng Kembang untuk PH1 dan PH2

-          Gunting

-          Lampu LED dengan cahaya putih

-          Pembuka surat berbentuk pisau

-          Kaca pembesar

-          Penggaris (Cm)

-          Penggaris (Inch)

Saatnya membahas performa dari masing-masing alat tersebut. Pinset terletak pada bagian tengah dari multitools ini, cukup kecil namun cukup berguna di kala darurat. Ballpoint sebenarnya merupakan fitur yang baik untuk disisipkan, mengingat terkadang orang suka lupa untuk membawa alat tulis dalam situasi genting.

Obeng, dari Victorinox Swisscard Lite ini memiliki bentuk yang unik. Berbentuk persegi pipih, dan di keempat ujung dari persegi tersebut terdapat 4 mata obeng yang berbeda. Walaupun ujung dari obeng ini pendek, tetapi cukup untuk membongkar beberapa peralatan elektronik atau di saat darurat Anda membutuhkannya.

Selain itu terdapat sebuah gunting mini yang tidak perlu lagi dijelaskan kegunaannya. Selain itu terdapat sebuah fungsi yang cukup menarik, yaitu sebuah lampu LED yang ditenagai oleh sebuah baterai jam, walaupun nyala nya tidak begitu terang, tetapi sinarnya cukup membantu Anda untuk mencari barang di dalam laci atau lemari.

Kemudian inilah salah satu fitur yang paling terkenal dari Victorinox, yaitu sebuah pisau. Biasanya pada multitools Victorinox, pisau inilah yang akan sering dipakai dan sudah terbukti ketangguhannya. Tetapi untuk Swisscard Lite ini, jangan harap Anda akan menemukan sebuah pisau yang tangguh untuk dibawa berburu atau berkemah. Karena Anda akan menemukan sebuah pisau tumpul yang lebih berguna untuk membuka surat atau paket. Dan ketiga fitur terakhir adalah sebuah kaca pembesar dengan pembesaran 5x, dan penggaris dengan satuan cm dan inch.

Kesimpulannya, Victorinox Swisscard Lite memang berbeda dengan multitools Victorinox pada umumnya yang biasanya dapat digunakan pada berbagai macam situasi, baik rumahan, sampai berpetualang. Tetapi apabila dilihat dari bentuk dan ukurannya, VIctorinox Swisscard Lite lebih cocok untuk wilayah urban, seperti di kantor atau sekolahan, mengingat kegunaannya yang lebih berguna di environment yang seperti itu.

Bentuk yang sangat compact dan 3 pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan warna favorit Anda jelas merupakan nilai plus. (fajrie)


Link to Product(s):
VICTORINOX Swisscard Lite [0.7300.T] - Red Translucent
Beli
VICTORINOX Swisscard Lite [0.7322.T2] - Blue Translucent
Beli
VICTORINOX Swisscard Lite [0.7333.T3] - Anthracite
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us