20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Viewsonic PJ258D ViewDock

Posted: 13 Nov 2007 16:01:20
 

 

Anda sedang mencari sebuah projector untuk membantu presentasi di kantor? Atau untuk kepuasan Anda menonton film-film DVD favorit Anda? Jatuhkan pilihan Anda kepada Viewsonic PJ258D ViewDock. Dengan harga yang cukup reasonable, membeli projector ini merupakan suatu pilihan yang sempurna. Selain DLP engine dengan native XGA (1024 x 768) yang dapat menghasilkan image yang sangat berkualitas untuk Anda nikmati, ada 1 “kemampuan” yang membuat projector ini berbeda, unik bahkan. Itu adalah, sebuah dock iPod yang terletak pada bagian atas projector ini.

 

Sama seperti sebuah speaker system yang memiliki fungsi docking untuk iPod agar teman-teman Anda dapat menikmati koleksi lagu-lagu Anda, dengan ViewDock ini melalui Apple iPod video Anda, semua koleksi video klip atau film-film pada sebuah iPod video dapat di tonton bersama dalam suatu ruangan. Hal ini tentunya merupakan suatu sensasi yang berbeda dibandingkan hanya melihat film-film tersebut pada iPod video melalui layarnya yang kecil itu.

 

Penampilan dan dimensi projector juga tak terlepas dari perhatian Viewsonic agar tercipta suatu perpaduan yang enak dilihat bagi projector ini dan iPod yang menjadi pelengkapnya. Body projector ini tidakah persegi seperti projector kebanyakan tapi memiliki bentuk dengan lengkungan-lengkungan yang dinamis dan permukaan mengkilap berwana hitam. Dengan berat 4.6 kg berukuran 288 x 190 x 83mm dan disertakannya soft carrying case, Anda dapat membawa projector ke tempat teman Anda tanpa mengalami kerepotan. Sesampainya disana Anda hanya tinggal menaruhnya di tempat yang pas, colok kabelnya ke stop kontak yang ada, tancapkan iPodnya, arahkan lensanya, set manual zoom dan fokusnya, jadilah instan Home Theater di ruangan tersebut.

 

Untuk urusan kabel, PJ258D menyediakan kabel full set untuk konektornya. Biarpun kabel untuk component video tidak tersedia, masih banyak terdapat kabel-kabel lain yang disertakannya. Seperti, untuk ports composite-video dan S-Video, juga VGA konektor untuk komputer dan component video serta audio-out.

 

Pengujian PJ258D dilakukan dengan komputer, DVD player dan dengan iPod. Dan hasilnya, dapat membuat kagum Anda yang melihat hasil image yang dihasilkannya. Untuk penggunaan dengan komputer, PJ258D juga tetap bisa menghasilkan suatu kualitas image yang terbaik.

 

2000 lumens, adalah brightness yang dimiliki projector ini. Dengan tingkat brightness setinggi itu, PJ258D dapat menghasilkan suatu image yang yang cukup besar dengan baik, dalam keadaan ruangan yang tidak terlalu gelap sekalipun. Tapi, peran Anda dalam menentukan sebesar apa image yang akan di tampilkan dan tingkat intensitas cahaya dalam ruangan tersebut juga menentukan.

 

Kontras rasio yang dimiliki oleh PJ258D ini, bisa di golongkan terbaik untuk sebuah projector yang berteknologi DLP. Seperti untuk presentasi, dimana dengan kontras rasio yang tinggi dapat lebih memunculkan warna yang ada. Sedangkan pada saat di gunakan untuk menonton film, dapat membantu memperjelas detail yang ada pada suatu area gelap.

 

Melalui beberapa test yang dilakukan, di temukan bahwa projector ini mempunyai “rainbow effect” yang memang biasanya di temui pada projector dengan chip DLP tunggal yakni pada area yang berwarna putih mejadi terpecah menjadi warna pelangi merah-hijau-biru. Projector ini juga kurang begitu baik hasilnya pada resolusi normal yaitu 480i. Masih terdapat noise pada video yang di tampilkan dan juga beberapa hal yang mungkin akan mengurangi kepuasan Anda dalam menonton. Tapi pada resolusi 480p dengan menggunakan koneksi S-Video dan dari iPod Anda, film favorit Anda dapat di tampilkan dengan image yang lebih baik dan perpaduan warna yang dihasilkan juga terlihat lebih baik.

 

Pengontrolan menggunakan remote control juga sangat membantu dalam pengoperasian projector ini. Seperti tombol cepat untuk mengganti aspect ratio 4:3 ke 16:9 juga tombol forward maupun backward untuk iPod pada saat film sedang diputar.

 

Untuk audionya, biarpun pada masing-masing projector dan iPod mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan suara, hal tersebut tidak banyak membantu. Maka dari itu, PJ258D menyiasatinya dengan adanya beberapa audio output pada projector ini untuk Anda gunakan memakai sound system terpisah.

 

Masalah “rainbow effect” dan audio yang dirasa kurang pada projector ini sebenarnya bukanlah suatu permasalahan yang bisa mengurungkan niat Anda untuk membeli projector ini. Toh, kekurangan tersebut masih bisa kita siasati dengan baik untuk bisa mendapatkan suatu kepuasan menonton yang maksimal. Dan PJ258D ini sendiri merupakan suatu perpaduan yang sangat serasi sekali bagi iPod Anda dan juga bagi Anda yang menginginkan sesuatu yang lebih buat iPod kesayangan Anda. (doni)

 


Link to Product(s):
VIEWSONIC PJ258D
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post PC Magazine http://www.pcmag.com

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us