20 October 2014
Lenovo Siapkan Brand Kedua Saingi Xiaomi
  20 October 2014
Hacker Meretas 7 Juta Akun Dropbox?
  20 October 2014
Bhinneka.Com dalam Microsoft Indonesia’s Tech Days
  20 October 2014
Bhinneka.Com Hangout: Agate & Bisnis Game
  16 October 2014
Microsoft Meluncurkan Skype Qik Video Sharing
  16 October 2014
Samsung Mengembangkan Batre yang Dapat Digulung
  16 October 2014
Facebook Ancam Pendapatan Iklan Online Google
  16 October 2014
Intel Siapkan Teknologi Baru Transksi Kartu Kredit
  16 October 2014
Lenovo Bentuk Perusahaan Baru Untuk Lawan Xiaomi
  16 October 2014
Proyek Kolaborasi antara Samsung dan Facebook
  ...more
   
 
  09 October 2014
LENOVO Yoga 8, Tablet Android Multimode Canggih
  26 September 2014
Xperia Tablet Z2, Tablet Canggih yang Anti Air
  26 September 2014
Galaxy Tab 4 8.0 3G, Tablet Canggih yang Praktis
  15 August 2014
PlayStation 4,konsol penerus PS3 dengan spirit PS2
  22 July 2014
Canon SELPHY C910 Cetak Foto Ponsel Makin Mudah
  21 July 2014
G2 Mini Versi Murah Smartphone Andalan LG
  15 July 2014
Zenbook UX301LA Ultrabook Stylish dari Asus
  08 July 2014
Smart Audio Video Bluetooth Music Receiver
  08 July 2014
PX DV-2000 Full HD Driving Camcorder
  03 July 2014
Nokia XL Punya Layar Lebih Besar
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

X-M1 Kit1, Penerus kejayaan X-Sistem Fujifilm!

Posted: 05 Sep 2013 14:44:37
 

Fujifilm Nampak tidak main-main dalam menghadapi ketatnya persaingan di dunia digital kamera, setelah sebelumnya masyarakat di seluruh dunia di manjakan dengan kamera bergaya retro dan fitur khas Fujifilm, X100S,S20,X-E1 dan X-Pro1, Produsen asal negeri sakura ini kembali  meluncurkan salah satu penerus dari seri X ini, Digital Kamera Mirroless X-M1 dengan lensa 16-50mm f/3.5-5.6 OIS.  Sekilas nampaknya tidak ada perubahan pada kamera ini, bahkan hampir mirip dengan pendahulunya, walau lebih kecil. tapi tahan dulu sejenak,  anda mungkin akan berpikir kembali untuk berkomentar setelah mengetahui keajaiban apa yang telah ditawarkan fujifilm dalam kamera ini.

Design and Build Quality

Pada tampilannya, X-M1 adalah kamera yang sangat berbeda dengan saudara kandung yang lebih tinggi. Hilanglah sudah shutter speed tradisional dan Pengaturan exposure compensation dari tampilan tombol diatas, bersama dengan cincin aperture dari lensa baru XC 16-50mm F3.5-5.6 OIS kit zoom. Sebaliknya, sebagai penggantinya kamera menggunakan conventional exposure mode dial, bersama dengan twin electronic control dials pada parameter eksposur atas dan belakang untuk mengatur. X-M1 juga kamera yang pertama dalam serinya untuk fitur tombol rekam video langsung di bagian belakang kamera untuk memulai perekaman setiap saat. Pada dasarnya semua ini adalah desain menyeluruh yang kontemporer.

Berbeda dengan kamera X-sistem lainnya, X-M1 tidak memiliki eye-level viewfinder sama sekali atau setiap pilihan untuk plug-in electronic viewfinder. Sebaliknya kamera ini menggunakan layar belakang articulating, dengan Layar berukuran 3", serta unit aspek rasio 3:2 dengan 920k resolusi dot. Layar monitor ini dapat dimiringkan hampir langsung ke bawah untuk gambar dibawah kepala atau ke atas untuk menembak dengan high level eyes. Layar ini juga memiliki kualitas special, special anti-reflective coating yang mengatasi kesilauan dan memberikan ketahanan terhadap noda  dan cipratan air.  X-M1 memiliki fitur yang juga segera tiba di X-E1 dan X-Pro1 melalui update firmware, tampilan 'Memuncak' kontras tinggi  yang menyoroti tepi untuk membantu saat fokus manual.

Mengambil keuntungan dari desain kamera mirrorless, X Mount ini menawarkan flange 17.7mm jarak pendek, dengan bukaan yang lebih luas dan lebih dalam saat pemasangan lensa, sehingga mengurangi jarak back focus untuk mencapai resolusi tinggi dan detail diseluruh frame gambar.  Ketika lensa dengan mount X-Mount dipasangkan, secara otomatis informasi tentang lensa akan langsung terhubung sehingga memberikan responsif instrument yang mulus. X-M1 juga didesain menyediakan built-in flash pop-up dan hot shoe mount dan TTL (Melalui Lensa) flash Sync. Kecepatan sync maksimum untuk flash 1/180th per detik. " Intelligent " pop-up flash memberikan jumlah ideal ringan untuk setiap adegan, termasuk mereka dengan backlight yang kuat atau memotret dalam cahaya yang sangat redup. Dalam pemotretan makro, flash menyesuaikan kekuatannya untuk tidak membuat washout pada  gambar karena cahaya terlalu banyak.

X-M1 ini dipasangkan dengan lensa baru dari Fujifilm, XC 16-50mm f/3.5-5.6 OIS, yang menawarkan 35mm focal length kesetaraan dari 24-76mm yang mencakup wide-angle sampai telephoto panjang. Lensa ini menyediakan optical image stabilization untuk kompensasi terhadap guncangan kamera, membuat gambar bebas blur saat menggunakan kecepatan rana yang lebih lambat. Sebuah motor memberikan autofocus halus dan akurat dan tiga elemen lensa aspherical dan satu elemen dispersi ekstra rendah meminimalkan penyimpangan.

 Features and Performance

X-M1 dibekali dengan resolusi gambar 16.3Megapixels dengan APS-C X-Trans pada sensor dan dipadukan dengan teknologi pengolahan gambar EXR Processor II. Dengan adanya sistem Revolusi X-Trans Color filter aray dan dengan meningkatnya aperiodicity (Acak) dalam susunan Array, Moire yang selalu menjadi akar permasalah pada kualitas warna gambar bisa diatasi dan menghilangkan kebutuhan Optik Low-pass filter pada lensa dan menangkap penuh kualitas dari kinerja lensa tersebut. Sedangkan EXR Processor II sebagai Co-Processor berintregrasi untuk memberikan kecepatan dan kinerja pengolahan gambar yang tinggi. Dan berkat kecepatan tinggi dari X-Trans CMOS dan teknologi baru yang dikembangkan EXR Processor II, deteksi tingkat kontras telah meningkat dan X-M1 dapat focus hanya dalam 0.1detik dan dapat melakukan penembakan berkali-kali hingga 5,6 frame per detik. Autofocus TTL Contrast AF dengan AF Assist Illuminator yang tersedia serta menawarkan pilihan Bingkai AF dengan  49 area pilihan dan Multi Frame dengan 5 Jenis bingkai.

Fitur luar biasa lain yang ditawarkan meliputi Q-menu Fujifilm untuk kecepatan mengubah pengaturan kunci, dan in-camera konversi RAW (yang membantu mendapatkan hasil maksimal yang sangat baik dari mesin JPEG). Tembak di JPG atau RAW dan nikmati proses dalam kamera dari file RAW. Built-in RAW converter data memungkinkan Anda melihat hasil di tempat tanpa terlebih dahulu harus mentransfer data ke komputer Anda. Hal ini memberikan kemudahan dalam menggunakan fitur tidak hanya memperhitungkan kompensasi eksposur, white balance dan pengaturan kualitas gambar dalam kamera lainnya, tetapi juga memungkinkan Anda menerapkan mode Simulasi Film dalam modus converter.

X-M1 masih kamera X-sistem, tentu saja, dan masih mempertahankan banyak fitur terbaik dari X-E1 dan X-Pro1. Yang paling penting itu termasuk mode Fujifilm 'Film Simulasi', yang kami kira, tawaran antara penampilan warna JPEG paling menarik dari merek apapun. Ada 10 pilihan mode film simulasi yang disediakan, PROVIA, Velvia, ASTIA, PRO Neg Hi, PRO Neg. Std., Monokrom, Monochrome + Ye Filter, Monochrome + R Filter, Monochrome + G Filter dan Sepia.

X-M1 dapat mensimulasikan Teknik Multiple Exposure Film. Cukup pilih modus  Multiple Exposure dan mengambil tembakan pertama Anda, Selanjutnya saat melihat gambar pertama, Anda bisa membingkai dan menembak gambar kedua. Kemampuan untuk ketepatan posisi dan fokus tembakan kedua memungkinkan Anda tidak hanya dapat melihat bagaimana jadi Multiple Exposure gambar akan terlihat, tetapi juga mengeksplorasi kemungkinan  kreatif fotografi lainnya.

X-M1 juga tersedia Wi-Fi Built-in, dengan Wi-Fi terintegrasi Anda dapat menghubungkan kamera ke smartphone anda untuk mentransfer dan back-up gambar, dan menggunakan Fuji Photo Receiver App itu mungkin untuk mengirim foto ke teman smartphone saat Anda membawa mereka. Geotagging juga didukung dengan koneksi nirkabel.

Kesimpulan

Fujifilm mengatakan X-M1 dirancang untuk menarik lebih luas peminat fotografi, dan keuntungan berbagai fitur  mencerminkan hal ini. Jadi ia menawarkan set lengkap mode eksposur scene berbasis otomatis, ‘Advanced filter’ opsi pengolahan gambar, bersama dengan face detection dan mode subject-tracking autofocus. Ia juga menawarkan built-in Wi-Fi untuk berbagi gambar dengan smartphone, tablet atau PC, dan geotagging gambar. Dan dengan design yang lebih kecil memberikan kenyamanan bagi penggunanya saat hunting foto, terlebih meraka yang lebih suka memotret di jalanan, tidak terlalu mencolok, elegan tapi memberikan kualitas yang sangat baik. Itulah gambaran yang pas untuk Fujifilm Digital Camera Mirroless X-M1 kit1. (muhyiddin)


Link to Product(s):
FUJIFILM Digital Camera X-M1 Kit1 - Black
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

 
 

Cari Semua Kategori
Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2016 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us