Register   |   Sign In   |   Help
Install Bhinneka.Com Search Provider Search
   
 
  16 April 2014
Google Patenkan Lensa Kontak Berkamera
  16 April 2014
FAA Wajibkan Pesawat Miliki Sistem Pelacak GPS
  16 April 2014
Inikah Android Lollipop Penerus Kitkat?
  16 April 2014
Apple Smartwatch Menggunakan Layar Buatan LG?
  16 April 2014
Layanan Google Helpouts Untuk iPhone
  16 April 2014
Cara Mudah Menambahkan Font dengan AnyFont
  16 April 2014
Download Ragam Konten BBC iPlayer di Android Anda
  15 April 2014
Produsen Drone Titan Aerospace Jadi Milik Google
  15 April 2014
Game Age of Empire Akan Hadir di Perangkat Mobile
  15 April 2014
Ponsel Pintar 8 Core Lenovo 1 Jutaan
  ...more
   
 
  11 April 2014
Review Lenovo ThinkPad Yoga
  20 March 2014
Review Samsung Galaxy Note Pro
  18 March 2014
Speedup Smartwatch, Jam Tangan Bagi Kesibukan Anda
  14 March 2014
KINGSTON Micro SDHC 32GB - Class 10
  14 March 2014
Oxone 5IN1, Pressure Cooker Murah
  13 March 2014
Kingston DataTraveler Ultimate 3.0 G3 32GB
  27 February 2014
Review KINGSTON HyperX 3K SSD [SH103S3/120G]
  25 February 2014
Merasakan Kecanggihan Smartfren Andromax V
  21 February 2014
LG G Flex, A Smartphone Never Been This Flexible
  17 February 2014
Speaker Bluetooth Jabra Solemate Mini
  ...more
   
 
MENGENAL EDITOR KAMI
Kami selalu mencoba untuk menyajikan berita-berita yang menarik untuk para pengunjung Bhinneka.Com, kami sadur dari berbagai sumber dan tidak jarang kami memburu berita sendiri. Dan saat ini kami melengkapi dengan berbagai review produk yang mungkin berguna bagi Anda sebelum memutuskan pembelian. Ingin tahu siapa dibelakang editor kami? Silahkan klik di sini untuk membaca profile mereka.
   
 
INGIN MENYUMBANG BERITA/REVIEW?
Jika Anda berminat menyumbang berita/review silahkan email kami di post@bhinneka.com. Ada uang jasa untuk setiap tulisan Anda yang ditayangkan lho! Asyik kan?
   
 

CBN Cloud
 
 
Home News Reviews
 

Zumreed Airily, Headphone Extra Ringan Extra Gaya

Posted: 22 Mar 2012 09:16:49 Viewed: 3599 time(s)
 

Seiring perkembangan jaman, banyak benda yang sudah mulai bergeser fungsi dan bahkan banyak yang dituntut untuk berfungsi ganda. Seperti halnya ponsel yang kini sudah mulai bertambah fungsi menjadi semacam asisten pribadi yang mampu menggantikan kamera saku, dan konsol gaming portabel. Sepertinya headphone dan earphone pun juga akan bertambah fungsi sebagai pelengkap Anda berbusana.

Zumreed, si pabrikan yang selalu mencerahkan dunia earphone dan headphone dengan produknya yang selalu berwarna-warni memang tergolong cukup agresif menelurkan produk-produk barunya. Kali ini yang berada di meja Bhinneka Post adalah sebuah portable headphone dengan seri ZHP-013 atau lebih mudahnya disebut Airily.

Mungkin nama Airily diambil dari kata dalam bahasa inggris “air” yang berarti udara, karena memang headphone ini sangat ringan dan tergolong nyaman ketika bertengger di kepala Anda selama berjam-jam. Kembali hadir dengan warna-warna “candy” seperti hitam, biru, hijau, pink dan warna yang sangat populer, yaitu putih, Zumreed memang mengincar target pasar anak muda yang ingin tampil berbeda atau mungkin orang tua yang ingin berjiwa muda. Dibanderol dengan harga yang cukup ekonomis, di bawah 250 ribu sepertinya masih tergolong ramah di kantong, mengingat banyak headphone fashion yang cenderung overprice.

Desain dari Zumreed Airily ini sekilas mirip seperti bentuk headphone “gaul” beberapa waktu terakhir. Tetapi tetap saja Zumreed memiliki signature sendiri dalam mendesain produknya. Memiliki earcups kecil berbentuk setengah lingkaran dengan bantalan berbahan menyerupai kulit, bagi Anda yang memiliki telinga kecil mungkin akan terasa nyaman, tetapi bagi Anda yang memiliki cuping telinga yang cukup lebar mungkin akan perlu sedikit penyesuaian. Earcups nya ditopang oleh headband yang terbuat dari dua buah kawat tebal, sehingga tidak begitu terlihat mencolok ketika digunakan dan tentunya menambah kenyamanan.

Secara build-quality, inilah yang membuat sedikit terkejut, dengan harga 200 ribuan build-quality dari produk ini sangat bagus dan kokoh. Kawat headband-nya tebal dan tidak terkesan ringkih, earcups-nya walaupun mayoritas terbuat dari plastik namun tidak terlihat murahan, dan kualitas kabelnya sangat bagus, tebal, kesat dan tidak mudah kusut. Dan pada bagian ujung akan terlihat konektor sebesar 3.5mm berlapis emas.

Mengenai kualitas suara, pada awal ketika headphone ini keluar dari kardus, mungkin Anda akan merasakan suara mid yang keluar terlalu dominan dengan suara bass yang di belakang dan suara mid yang tidak cukup mengiringi. Tetapi setelah melalui proses burn-in, yang mana pada review kali ini Zumreed Airily telah melalui proses burn-in selama kurang lebih 50 jam, karakter suara aslinya mulai terlihat dan mulai berwarna.

Sebagai catatan semua pengetesan lagu dilakukan menggunakan player iPhone dengan media berformat MP3 yang rata-rata memiliki bitrate 192 Kbps.

Seperti biasa, pengetesan dimulai dari lagu yang penuh dengan suara high-range seperti lagu dance dari Sunny Hilden dengan judul Chassing All My Dreams. Lagu ini dipenuhi oleh suara sampling yang cukup tinggi, dan suara high-range yang diolah oleh headphone ini tergolong cukup tinggi namun masih dalam taraf yang wajar untuk mengiringi musik favorit.

Untuk pengetesan berikutnya, yaitu dalam mengolah suara mid-range menggunakan lagu dengan genre pop alternative dari Monkey Majik dengan judul Long Shot Penny. Untuk suara mid-range, di sinilah keunggulan dari Airily ini, suara mid nya dominan dan terasa sedikit di tengah. Untuk sekelas fashion headphone seharga 200ribuan, suara mid ini cukup menyenangkan untuk pendengar casual.

Langsung menuju ke pengolahan suara low-range, headphone ini segera dihajar dengan lagu yang penuh dengan dentuman double pedal dari Trivium dengan judul In Waves. Tipikal suara bass dari headphone ini cukup terkontrol, tidak punchy dan tidak boomy, tetapi keluar sesuai dengan porsinya. Mungkin bagi para basshead sedikit kurang menyukai karakter ini, tetapi bagi yang kurang menyukai dominasi bass, suara bass nya cukup menghibur.

Untuk secara keseluruhan memang staging dari headphone ini tidak begitu luas dan separasi yang tidak begitu spesial, tetapi siapa yang butuh spesifikasi yang ribet untuk sebuah headphone yang akan menunjang Anda dalam berpakaian, Anda yang simpel dan hanya ingin mendengarkan musik dengan layak dan gaya.

Kesimpulan yang didapat, Zumreed memang tidak mengincar mereka yang suka memanjakan telinga atau para professional, tetapi lebih pada casual music listener dan mereka yang peduli akan gaya. Dengan harga yang cukup ramah, dan build-quality yang baik dengan performa yang cukup layak untuk mendengarkan musik, Zumreed Airily dapat menjadi alternatif yang baik untuk menemani hari-hari Anda dengan musik dan gaya. (fajrie)


Link to Product(s):
ZUMREED Airily [ZHP-013] - Black
Beli
ZUMREED Airily [ZHP-013] - Blue
Beli
ZUMREED Airily [ZHP-013] - Green
Beli
ZUMREED Airily [ZHP-013] - Pink
Beli
ZUMREED Airily [ZHP-013] - White
Beli
 

Editor: Source: URL:
Bhinneka Post n/a n/a

 
<< Older Post Newer Post >>

comments powered by Disqus
 
 

Topeng Raja Putri
Dalam budaya Bali yang kaya akan ekspresi seni, tarian dan topeng adalah hal yang tak terpisahkan. Tarian yang sampai saat ini masih tumbuh subur dan terpelihara, tidak semata-mata dimainkan dalam upacara adat dan kegiatan ritual saja, tetapi juga dalam pementasan seni yang mengusung cerita sejarah dari raja-raja dan para pahlawan di masa lampau. ... Baca lanjutannya
 
Back Stage Design Story  

Hubungi Kami
(021) 2929-2828
SMS: 0812-123-8000, Fax: (021) 425-7787
Kantor Pusat
:
Senin - Jumat; 08.30 - 19.00 WIB
Sabtu; 09.00 - 16.00 WIB
Toko
:
Setiap Hari; 10.00 - 19.00 WIB
Newsletter
Daftar sekarang untuk menerima informasi produk terkini, promosi, dan tawaran menarik lainnya.
Daftar
Copyright © 1999-2014 Bhinneka Mentari Dimensi, PT.
Chat With Us Chat With Us